Do It Or Never

 

Do It Or Never

 



design by Canva

Tadi pagi saya mendapat sebuah pesan dari salah satu ‘petinggi’ di komunitas menulis yang saya ikuti, yaitu komunitas One Day One Post (ODOP).

 

Seseorang yang mengirim pesan pada saya pagi tadi bernama Wakhid. Beliau pernah menjadi Ketua ODOP dengan periode yang -mohon maaf- saya lupa. Pokoknya beliau pernah menjadi Ketua ODOP. Gitu aja.

 

Pesan yang mampir di gawai tadi, mengingatkan agar tidak lupa untuk membuat postingan, karena saya sudah berniat untuk mengikuti salah satu Program ODOP yaitu Program Menulis. Program ini bagi saya pribadi, sebagai salah satu cara untuk membangkitkan kembali semangat menulis, yang sempat ‘hilang’ entah kemana.

 

Well ... saya ‘hiatus’ cukup lama dari menulis. Klise alasannya. Sibuk dengan banyaknya tugas, terutama tugas kantor. Posisi penugasan yang diamanahkan sejak 2 tahun yang lalu, membuat aktivitas menulis jadi terhambat. Padahal masih banyak penulis yang tetap konsisten menulis dengan segala kesibukan yang menemani. Saya saja yang terlalu banyak alasan.

Duh ... Malu rasanya kalau masih mencantumkan kata ‘penulis’ di bio pribadi, di berbagai akun media sosial yang saya miliki. Penulis wannabe, kali ya. Lha gimana? Sudah jarang menulis, jarang berkarya, eh... kok masih memaksakan diri mencantumkan embel-embel ‘penulis’. Apa kata dunia?

 

Penulis dari mana? Nulis saja nyaris, tidak. Blog pribadi juga nyaris ‘sawangen’ (banyak sarang laba-laba kalau orang Jawa bilang).

 

Padahal, syarat untuk ikut Program Menulis dari komunitas One Day One Post ini, tidaklah sulit lho. Asalkan mau konsisten menulis, minimal 300 kata, tema yang ditulis juga bebas, bahkan mendapatkan reward tertentu untuk minimal jumlah postingan yang dilaporkan ke admin Program Menulis ini.

 

Mudah kan, syarat-syaratnya? Tentu menjadi mudah bagi yang betul-betul berniat untuk konsisten mengikuti program ini.  

 

Padahal untuk bisa bergabung dengan komunitas One Day One Post ini juga tidak mudah. Selain harus menyelesaikan tugas dengan membuat postingan setiap hari, juga menulis dengan tema tertentu yang telah ditetapkan, dan juga ada syarat-syarat lain.

 

Well ... Semoga prinsip ‘Do It Or Never’, harus diterapkan lah ya. Lakukan sekarang atau mundur saja dan tidak usah menulis.

 

Saya berharap bisa konsisten menulis, dan dengan mengikuti Program Menulis dari ODOP ini, sekaligus menjadi awal bangkitnya semangat menulis.

 

Diawali dengan sebuah tulisan ala kadarnya ini.

 

Post a Comment

3 Comments

  1. Ayo semangat lagi... Lama memendam kangen main ke sini lho!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga aku konsisten. Aamiin. Terima kasih supportnya ^^

      Delete
  2. Sukses writing study-nya Mba Nova..

    Semakin sehat dan selalu bersinar tentunya 😇

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^