Saatnya Kembali

 

Saatnya Kembali

Pada setiap waktu pasti ada jeda

 

design by Canva


“Mulai saja dengan curhatan.”

“Sudah lama tidak melihat tulisanmu wira-wiri.”

“Kemana saja? Jangan lama-lama nggak nulis, ntar keterusan.”

“Ayo menulis lagi!”

Begitulah beberapa pesan daring yang mampir di telepon pintar yang aku miliki. Memang hal tersebut sudah berlalu beberapa saat, tapi masih terngiang. Awalnya abai, tetapi mengusik juga.


Aktivitas yang pernah membuatku meyakini bahwa ini bisa menajdi salah satu cara untuk menyembuhkan luka dalam hati, bisa menajdai semacam terapi jiwa, bisa menjadi langkah merasakan kebahagiaan.

Nyatanya?

Aku bahkan sempat meninggalkan aktivitas yang satu ini saat ‘patah’ menghinggap dengan sengaja (atau aku yang sengaja mempersilakan luka memasuki rongga?), membiarkan semesta menertawakan kebodohan-kebodohanku, membiarkan hujan menderas hingga badai bertubi-tubi merampas hak-hak diri untuk tetap bertahan ditengah carutnya dunia?

Aku yang membiarkan!

Ya ... menaruh harap pada semu merupakan kesengajaan yang aku tancapkan atas nama luka. membiarkan keterpurukan menemani sepi yang meraja, dan membiarkan ketidakwarsan tanpa mengetuk pintu-pintu hati. Membiarkan jeda tiada berbatas.

Bahkan dengan sombongnya, aku melupa bahwa semua yang terjadi memang kehendak-Nya.

Hari-hari kujalani dengan penuh insecure! Memenuhi ruang kosong dengan kondisi overthingking atas segala hal yang belum tentu terjadi. Aku seperti berjalan tanpa arah. Sok tegar dan menunjukkan pada dunia bahwa aku tetap baik-baik saja, meskipun nyatanya diriku bagai gelas pecah yang dipaksa utuh kembali.

Hei... Siapa aku? Sok-sokan mengatur hidup!

Begitulah yang terjadi selama beratus masa terlewat begitu saja, membiarkan keadaan tanpa kontrol dan mengabaikan hak diri sendiri. Hingga aku lelah.

Suatu hari ... Aku lupa tepatnya. Kutumpahkan semua pada Sang Maha. Kulangitkan doa untuk kekuatan, keikhlasan dan keridaan atas segala ketetapan dan ketentuan-Nya. Perjalanan tanpa arah ini harus segera diakhiri. Sudah saatnya aku kembali!

Ya ... kembali pada jalan yang seharusnya, terarah, dan tentu saja dengan tujuan yang jelas, meskipun masih harus berjalan di atas kerikil-kerikil tajam, terkadang ada sebongkah batu yang harus disingkirkan agar aku bisa terus melanjutkan perjalanan, bahkan kala hujan menyapa dan terik mentari menghadang. Jeda pada setiap perjalanan ini pasti ada, meskipun pemberhentianku masih tersembunyikan.

Aku masih harus terus berjalan!

Pun untuk goresan-goresan aksara yang merindu. Aku masih ingin dan harus menulis, karena inilah yang menyatakan bahwa aku masih ‘ada’. Aku masih ingin berbagi, meskipun tiada yang peduli. Tak ingin ikatan antara aku dan pena, terburai hanya keegosian semata.

Hal yang patut aku lakukan adalah tetap bersyukur!

Ya ... aku harus melakukan itu. Saat aku ingin kembali, pintu-pintu terbuka dengan penerimaan-penerimaan dari arah tak terduga, juga dari orang-orang baik yang dengan segala rida mereka, mengajak bangkit dari segala keterpurukan, termasuk mengajak dalam kebaikan melalui jejak-jejak aksara.

Jadi ... nikmat Tuhan mana yang engkau dustakan?

Perjalananku mungkin masih panjang, hingga Allah menghendaki bahwa semua harus berhenti dan berakhir dalam kisah. Aku hanya perlu melangitkan doa, untuk segala kebaikan, kekuatan, keberkahan dan keberserahanku pada-Nya. Selanjutnya, biarlah Allah bekerja dengan cara-Nya sendiri bersama aamiinku.

 

(Tulisan setelah melewatkan masa dalam ketidakjelasan Semoga hariku kembali bersama jejak aksara)

Post a Comment

5 Comments

  1. Ayoooo aku juga mlempem gak nulis2...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halah. Tulisan mas Wakhid Lo masih bertebaran dan sering nongol. Malah sering dimuat di media. Alhamdulillah. Aku kapan kayak gitu? Hehe

      Delete
  2. Selamat datang kembali mbak saaayy.....ayooook semangat lagi.....semuanya akan berjalan baik kembali jika kita meyakininya... Biidznillah ❤️❤️❤️

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masya Allah, mbak Ning. Support mbak sangat berarti buatku. Yuk, dengan izin Allah (aamiin) kita semangat menulis lagi ^^

      Delete
  3. Halo semuanya, nama saya Indrias Priastuti seorang wanita dari indonesia, dan saya bekerja dengan negara berkembang biak, dan kami telah mendengar dan juga dari perusahaan pinjaman, saya ingin segera menggunakan media ini untuk seluruh indonesia untuk mencari pinjaman internet Sangat hati-hati - Berhati-hatilah agar tidak jatuh ke tangan scammers dan penipu, ada banyak kreditur kredit palsu di sini di internet dan beberapa dalam upaya asli dan nyata,

    Saya ingin memberikan kesaksian saya tentang bagaimana ALLAH membimbing saya ke pemberi pinjaman nyata dan dana pinjaman nyata telah mengubah hidup saya dari rumput menjadi Anugerah, setelah saya tertipu oleh beberapa kreditur kredit di internet, saya kehilangan banyak uang untuk biaya pendaftaran . . , Garansi, pajak, dan setelah pembayaran saya masih belum mendapatkan pinjaman saya.

    Setelah berbulan-bulan di internet dan jumlah uang yang dihabiskan tanpa mendapatkan pinjaman dari perusahaan mereka, maka saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman dari kreditur kredit asli online yang tidak akan menambah rasa sakit saya jadi saya memutuskan untuk menghubungi teman saya yang baru saja mendapatkannya. Pinjaman online, kami meresmikan kami tentang masalah ini dan dia menceritakan kisah seorang wanita bernama Mrs ELINA JOHNSON yang merupakan CEO ELINA JOHNSON GLOBAL LOAN.

    Maka saya dan suami mengajukan aplikasi untuk jumlah pinjaman (Rp 1.000.000.000) dengan tingkat bunga rendah 2%, tidak menjaga usia saya, karena saya mengatakan apa yang saya ingin membangun bisnis saya dan pinjaman saya telah disetujui dengan mudah. Tidak ada stres dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit dan dalam waktu kurang dari sehari setelah sertifikat yang saya setorkan ke bank dan impian saya masuk. Jadi saya ingin saran yang memerlukan panggilan cepat sekarang atau email di elinajohnson22@gmail.com

    Tidak hanya sampai di situ, sang ibu memastikan tim ahlinya membantu Anda dalam berinvestasi sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda.

    Dia adalah wanita yang sangat baik dan dia tidak tahu saya melakukan ini. Saya berdoa semoga ALLAH memberkati dia untuk hal-hal baik yang telah dia lakukan dalam hidup saya. Anda juga bisa menghubungi saya di indriaspriastuti2@gmail.com nice day info lebih lanjut..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^