Jajanan Jadul Camilan Matari Dinda Gurihnya Mantap

 

Jajanan Jadul Camilan Matari Dinda
Gurihnya Mantap

 

 

sumber foto : camilan matari dinda

Masih ingat dengan jajanan jadul ini? Pasti masih dong. Hampir setiap momen lebaran, atau saat ada yang punya hajat, jajanan yang satu ini tidak pernah ketinggalan tersajikan.

Jajajan yang satu ini, memiliki banyak nama, lho. Ada yang menyebut kue matari, ada juga yang menyebut kue matahari, ada juga yang menyebut kue kembang goyang. Soal penamaan kue kembang goyang, mungkin karena saat proses pembuatan, cetakan kue harus digoyang, agar adonan bisa terlepas. Kalau ditempat teman-teman, kue ini disebut apa? Mungkin namanya lebih unik, lagi ya, hehe.



Bahan pembuatan kue ini cukup mudah diperoleh dan cara pembuatannya juga cukup gampang. Bahan-bahan yang dibutuhkan antara lain, tepung beras, telur, santan, gula, garam, wijen (bagi yang suka) dan tentu saja minyak goreng. Proses pembuatannya juga cukup mudah.

Langkah pertama membuat kue matari atau kue kembang goyang, yaitu :

-      Masukkan tepung beras, gula, garam, telur, biji wijen aduk rata.

-      Masukkan perlahan-lahan air, santan kara sambil diaduk, kekentalan sedang, apabila ingin tipis, adonan dibuat mendekati encer.

-      Nyalakan api sedang dan tunggu sampai minyak betul-betul panas.

-      Masukkan cetakan kembang goyang dalam minyak panas sebentar, apabila minyak terlalu panas kecilkan api atau matikan dulu sebentar, minyak yang digunakan memiliki suhu yang tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin.

-      Celup cetakan dalam adonan sekali saja dan tidak terlalu lama (bagian atas jangan dicelup adonan),aduk-aduk adonan agar biji wijen merata dipermukaan adonan, agar waktu dicelup menempel merata di cetakan, masukkan dalam minyak panas sambil digoyang-goyang.

-      Tunggu kue matang dan berwarna kecoklatan.

-      Angkat dan tiriskan, bisa ditiriskan disusun diatas nampan yang dibawahnya dilapisi tissue, agar minyak terserap dengan baik, siap dihidangkan.

(Resep dari cookpad, teman-teman bisa melihat di sini)



Bagi para penggemar kue matari atau kue kembang goyang ini, tentu tidak perlu menunggu lebaran atau saat ada diundang hajatan, ya untuk bisa menikmati jajanan ini. Kini ada salah satu produk UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) di Kabupaten Nganjuk, yang telah memproduksi jajanan jadul ini.

Hal inilah yang menjadi alasan owner dari camilan matari ‘Dinda’, salah satu pelaku UMKM di Kabupaten Nganjuk, agar para penggemar kue kembang goyang bisa memperoleh kemudahan dan setiap saat bisa menikmati jajanan jadul ini.




Produksi  camilan matari ‘Dinda’ ini terletak di Rt 001 / Rw 001 Dusun Sonopinggir, Desa Juwet, Kecamatan Ngronggot, Kabupaten Nganjuk. Pelaku usaha, yaitu Bapak Saefudin, menyampaikan bahwa, camilan matari ini dikemas sendiri dengan tiap kemasan seberat 150 gram.  Camilan matari ‘Dinda’ tersedia dalam rasa original dan jahe.

Saya sebagai salah satu penggemar jajanan jadul, termasuk kue matari atau kue kembang goyang ini mengakui, saat pertama kali mencoba, memang terasa gurihnya. Mirip dengan bikinan almarhumah ibu mertua saya, lho. Ah … jadi teringat dan kangen beliau, nih.

Oiya, camilan matari ‘Dinda’ ini sudah bisa diperoleh di gerai Indomaret seluruh wilayah Kabupaten Nganjuk, ya. Atau bila ingin memesan langsung, bisa menghubungi nomor WA ini http://wa.me/085664668928

 




 

#DukungUMKM

#JajananJadul

#KueKembangGoyang

#NganjukKotaBayu

#NganjukNyawiji

Post a Comment

7 Comments

  1. Semoga laris manis, Pak Saefudin...

    ReplyDelete
  2. Wahhh kalau saya gatau persis namanya apa, sepertinya masih sama yaitu kembang goyang.Saya pernah mencicipinya, rasanya kriyuk-kriyuk seperti kerupuk. Akan tetapi saat semua sudah hancur didalam mulut, baru deh kerasa enaknya pake banget.

    Tapi biasanya cuma ada pas lebaran doang huhu, wahhh untung saya mengunjungi blog ini ya. Jadi gak harus nunggu lebaran dulu untuk bisa mendapatkan kue ini wuehehe. Terima kasih informasinya

    ReplyDelete
  3. Halo
    Semuanya saya Ibu SAFRILITA dari INDONESIA, ALLAH telah memberkati saya dengan dua anak dan seorang suami yang penuh kasih, saya ingin berbagi Kesaksian karena ALLAH menyukai saya, setahun yang lalu saya sangat membutuhkan uang jadi saya berpikir untuk meminjam lalu saya bertemu orang yang salah yang mengaku sebagai pemberi pinjaman, tidak tahu bahwa mereka semua adalah penipuan. Saya SCAMMED 25 juta, dan mereka menolak untuk mentransfer pinjaman saya kepada saya, mereka juga berhenti mengirim email kepada saya sejak itu. lalu saya bingung, seluruh hidup saya hilang.

    suami saya sakit dan ada tagihan rumah sakit yang harus dibayar jutaan, yang bisa saya pikirkan saat ini adalah sucide, teman saya bernama Evi datang menemui saya hari yang setia itu, dia juga menjadi korban penipuan, dia memberi tahu saya tentang sebuah Konferensi yang di selenggarakan oleh ibu Nurliana Novi untuk memberdayakan perempuan dan laki-laki yang berkehendak menjadi kaya, dia meminta adiknya untuk membantu saya menjaga suami dan anak-anak saya, maka kami pergi ke konferensi ulang.

    Setelah semua pembicaraan tentang motivasi, dia mengajukan sebuah pertanyaan kepada kami "APAKAH ANDA SIAP MENGAMBIL RISIKO DAN MENDAPATKAN KEKAYAAN" dengan keberanian di jemaat kecil itu saya berdiri dan berkata "YA" dan kami semua diminta untuk datang keesokan harinya dengan sebuah rencana bisnis , dia berkata kepada kami, "AKU TIDAK AKAN MEMBERIKAN UANG, AKU AKAN MENGAJARMU CARA MENGAMBIL RISIKO DAN MENDAPATKAN UANG UNTUK BISNIS ANDA," dia berbicara tentang bagaimana dia mendapatkan pinjaman dan koneksinya melalui ibu yang hebat ELINA JOHNSON GLOBAL LOAN FIRM, sebuah perusahaan pinjaman online, seketika saya menjadi takut, teman saya mendorong dan kami menghubungi perusahaan ibu Elina, seperti yang diarahkan oleh ibu nurliana novi dari konferensi, teman saya dan saya mulai memproses sementara ibu novi telah kembali, beberapa hari kemudian saya menerima telpon dari teman saya memberitahu saya dia mendapat notifikasi dari banknya, pinjamannya sudah di depositkan, sudah telat jadi saya tidak bisa ke bank saya untuk konfirmasi, pagi harinya ada peringatan, akhirnya saya dapat pinjaman 843 juta dari ibu ELINA JOHNSON GLOBAL LOAN FIRM, setelah mengikuti proses hukum.
    kami diberikan arahan untuk menyampaikan business plan kami dan menitipkan uang di bank selama seminggu, kemudian ibu novi menelpon meminta kami untuk bertemu kembali yang kami patuhi, kami sampai di venue dan melihat dampak asing pada perdagangan dan investasi, kami diberikan kuliah dan kontak untuk memulai investasi, dalam enam bulan melalui koneksi ibu Elina saya mulai mengimpor dan hari ini saya dan suami saya telah mendirikan dua perusahaan besar bernilai MILIAR.

    Saya ingin Anda semua tahu bahwa satu-satunya pemberi pinjaman sejati yang saya saksikan adalah ibu ELINA JOHNSON GLOBAL LOAN FIRM, hubungi mereka hari ini dan Anda akan mendapatkan perubahan positif dalam hidup Anda, ini emailnya elinajohnson22@gmail.com. Anda dapat menghubungi saya di email saya safrilita1988@gmail.com, untuk konfirmasi lebih lanjut, jika Anda meragukan saya, saya siap menunjukkan kepada Anda semua bukti sehingga Anda akan tahu ini bukan hanya sebuah cerita.

    Perhatikan, mereka banyak pemberi pinjaman palsu online untuk menipu Anda, merampok Anda dari uang hasil jerih payah Anda, harus dari mereka sampai ke tingkat membuat situs web pribadi mereka hanya untuk menipu Anda, pinjaman yang mengarahkan Anda untuk mengunjungi situs web palsu, mereka semuanya adalah penipu.

    Jadi hubungi perusahaan ibu Elina sekarang dan pinjaman Anda akan ditransfer kepada Anda saat Anda mengikuti proses yang seharusnya, sekali lagi ini adalah emailnya elinajohnson22@gmail.com, ALLAH melihat hati saya dan dia tahu saya mengatakan yang sebenarnya dan tidak lain adalah kebenaran .

    ReplyDelete
  4. Selamat siang untuk semua warga negara Indonesia dan juga semua Asia, nama saya Nyonya Nurliana Novi, tolong, saya ingin membagikan kesaksian hidup saya di sini di platform ini untuk semua warga negara Indonesia dan seluruh Asia untuk berhati-hati dengan pemberi pinjaman di Internet, Allah benar-benar mendukung saya melalui ibu Nyonya yang baik

    Setelah beberapa periode berusaha mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak terus-menerus, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya ditipu dan saya kehilangan Rp 15.000.000 dengan pemberi pinjaman yang berbeda.

    Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya membahas dengan seorang teman saya yang kemudian memperkenalkan saya kepada Nyonya Elina, yang merupakan pemilik perusahaan pinjaman global, jadi teman saya meminta saya untuk mendaftar dari Nyonya Elina, jadi saya memanggil keberanian. dan menghubungi Mrs. Elina.

    Saya mengajukan jumlah pinjaman sebesar Rp500.000.000 dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman itu mudah disetujui tanpa stres dan semua pengaturan dilakukan pada transfer kredit, karena fakta bahwa itu tidak memerlukan jaminan dan jaminan pinjaman Transfer Saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi aplikasi mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disetorkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa akun saya dikreditkan dengan jumlah Rp500.000.000. Saya sangat senang bahwa Allah akhirnya menjawab doa saya dengan memerintahkan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang telah memberi saya keinginan hati saya.

    Mereka juga memiliki tim ahli yang akan menyarankan Anda tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan bagaimana cara menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda.

    Semoga Allah memberkati ibu Elina untuk membuat hidup menjadi mudah bagi saya, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. Elina melalui email: elinajohnson22@gmail.com untuk pinjaman Anda
    Ada perusahaan palsu lain yang menggunakan kesaksian saya untuk mencapai keinginan egois mereka, saya satu-satunya dengan kesaksian sejati ini, ketika Anda menghubungi kemudian meminta mereka untuk bukti pembayaran di sana kepada ibu ,, Harap berhati-hati terhadap orang-orang ini, oke.

    Akhirnya saya ingin mengucapkan terima kasih untuk meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Salah satu nama saya Nyonya Nurliana Novi, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut Melalui email saya: nurliananovi96@gmail.com

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^