Sensasi Berbeda Makaroni Mac Kresss dari Anindya Outlet

 Sensasi Berbeda
Makaroni Mac Kresss dari Anindya Outlet

 

 

sumber : dok. pribadi

Anda salah satu penggemar makaroni untuk teman ngemil? Wah ... sama dong dengan saya. Makin asyik itu, ngemil makaroni dengan aneka bumbu tabur, sambil nonton acara televisi kegemaran, atau sambil main gadget. Setuju? ^^

Tapi, tunggu dulu! Kalau Anda disuguhi makaroni dengan rasa berbeda, tidak seperti biasa yang dikonsumsi, kira-kira, masih tertarik, nggak ya? Kalau saya sih, tetap mau, dong, hehe.


Berawal saat si kecil saya ajak berbelanja beberapa produk UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) yang baru saja di-launching, di Indomaret seluruh wilayah Kabupaten Nganjuk (kalau tidak salah, ada 37 gerai), eh ... pilihan pertamanya, yaitu Makaroni Mac Kresss ini. Secara dia juga memang gemar sama camilan yang satu ini. Ini nih fotonya.

sumber : dok. pribadi

Makaroni atau makroni, merupakan salah satu jenis makanan berbahan tepung terigu yang berasal dari Italia. Bentuknya beragam, ada yang berbentuk buluh pita, spiral, lonjong, bentuk kerang dan bulat. Namun, ada beberapa jenis makaroni yang hanya bisa digunakan sebagai bahan masakan, tidak untuk camilan.

Sempat berpikir, Makaroni Mac Kresss dari Anindya Outlet ini, rasanya juga sama dengan yang biasa saya beli, apalagi dengan bumbu tabur pedas. Ternyata, saya salah, saudara-saudara! Meskipun ada sensasi pedas, tapi tidak terlalu menguar, dan rasa makaroninya lebih gurih.

Saya jadi penasaran dong, ya. Lantas melihat pada kemasan baru Makaroni Mac Kresss ini, dibagian belakang. Ternyata... Makaroni Mac Kresss ini terbuat dari tepung gandum. Pantas saja, terasa lebih renyah. Apalagi, gandum kaya akan serat, membuat camilan ini lebih sehat tentunya.

sumber : dok. pribadi


Tadi saya sampaikan, bahwa Makaroni Mac Kresss dari Anindya Outlet ini ada kemasan baru, ya. Benar. Ini nih, beda kemasan lama dengan kemasan baru Makaroni Mac Kresss.

sumber : dok pribadi


sumber : dok. pribadi


Kemasan yang baru lebih eye catching, nih. Perpaduan warna hitam dan oranye, menjadi suatu kontras tersendiri. Keren, ya ^^

Oiya. Mbak Anindya selaku pemilik UMKM Makaroni Mac Kresss ini sangat komunikatif, merespon dengan baik, saat ada permintaan untuk mengulas lebih banyak tentang Makaroni Mac Kresss ini. Bahkan, beliau dengan senang hati berbagi cerita tentang produk makaroni ini.

Mbak Anindya yang awal mulanya bekerja di bank, memutuskan untuk resign dari pekerjaan, dan memulai usaha kuliner, yaitu memproduksi kue kering, cake dan nasi kotak, pada tahun 2018.

sumber : makaroni mac kresss


Namun, untuk produksi Makaroni Mac Kresss, mbak Anindya memulainya pada bulan Desember 2019. Prinsip trial and error terus dia lakukan, sampai bisa betul-betul menjadi seperti sekarang. Beragam pelatihan, termasuk pelatihan yang diadakan PT Indofood Sukses Makmur Divisi Pasta, menjadi awal kerjasama yang membuat Makaroni Mac Kresss sukses hingga sekarang, hingga mendapatkan izin PIRT khususnya Mac Kress pada 27 Desember 2020.

Pada awalnya, produksi Makaroni Mac Kresss ini hanya sedikit-sedikit dan dijual secara online pada Februari 2020. Terkadang dibawa ke sekolah atau tempat les putra-putrinya, juga ke koperasi setempat. Namun, Allah SWT memang Maha Pemurah. Makaroni Mac Kresss akhirnya mendapat kesempatan sebagai salah satu produk UMKM Nganjuk, yang turut dipajang di etalase gerai Indomaret seluruh wilayah Nganjuk, dan mulai menyetor produk pada bulan November 2020.

Mbak Anindya selaku pemilik Makaroni Mac Kresss juga beruntung mendapat kesempatan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk mengikuti pelatihan design kemasan, dari konsultan pendamping, hingga jadilah kemasan baru dengan printing hitam yang lebih keren.

sumber : makaroni mac kresss


Makaroni Mac Kresss memang beda dengan yang beredar dipasaran. Biasanya makaroni dengan varian pedas hingga super pedas, tekstrurnya cenderung keras, dan kurang bisa dinikmati karena rasa yang terlalu “kuat”, hingga menimbulkan aroma yang sangat menguar.

Untuk memberi kesan yang “beda” inilah, akhirnya Mbak Anindya memproduksi Makaroni Mac Kresss dengan tekstur lebih lembut, lebih renyah, dan bisa dinikmati oleh semua golongan usia, kecuali baby, lho.

Oiya, saya beruntung sekali mendapat paket “icip-icip” Makaroni Mac Kresss dari Mbak anindya, lho. Tentu dengan kemasan baru. Ini nih fotonya. Terima kasih untuk kiriman paketnya, ya Mbak Anindya ^^

sumber : dok. pribadi


Eh ... di dalam kemasan ternyata ada sendok kecil juga, lho. Jadi, buat yang nggak ingin tangan jadi belepotan karena bumbu makaroni, nggak usah kawatir lagi, ya ^^

Produksi Makaroni Mac Kresss yang ada di Dusun Nanggungan, Desa Watudandang, Kecamatan Prambon, Kabupaten Nganjuk, ini bekerjasama dengan PT Indofood Sukses Makmur untuk mendapat pasokan bahan baku, melalui distributor terpercaya.

Untuk proses pembuatan, biji gandum diolah dilarutkan bersama air bersih. Kemudian dicetak dan dibentuk spiral. Lalu dikeringkan, dengan syarat, kondisi makaroni tidak menempel satu sama lain atau menggumpal. Langkah selanjutnya, makaroni digoreng, lalu ditiriskan hingga benar-benar dalam kondisi dingin. Lalu aduk dengan bumbu dan siap untuk dikemas. Untuk kemasan, Makaroni Mac Kresss tersedia dalam ukuran 75 gram, 100 gram dan 200 gram. Khusus untuk pengemasan, mbak Anindya dibantu oleh 2 orang karyawan.

Untuk varian rasa, juga menggunakan bumbu tabur pilihan yg juga di-supply oleh PT Indofood Sukses Makmur .Varian rasa tersebut yaitu BBQ, Ayam Bawang, Jagung Bakar, Balado, Keju, Cabe Hijau dan Lada Hitam.

sumber : makaroni mac kresss


Mbak Anindya sebagai pemilik Makaroni Mac Kresss berharap, agar produk makaroni ini bisa mengubah image tentang makaroni yang pedas, keras dan hanya bisa dikonsumsi anak-anak dan remaja saja. Beliau berharap, Makaroni Mac Kresss bisa diterima oleh semua usia. Selain itu, dengan kemasan baru, Makaroni Mac Kresss mencoba memberikan kesan elegan dan tidak menjadikan gengsi, bagi para karyawan atau pekerja dari usia dewasa, untuk mengonsumsi macaroni ini.

Produk Makaroni Mac Kresss ini bisa diperoleh di gerai Indomaret seluruh wilayah Nganjuk, atau bisa diperoleh secara online dengan menghubungi akun facebook Anindya atau Instagram @anindya_outlet dan nomor WA 082332629869.

 

sumber : makaroni mac kresss

#DukungUMKM

#Makaroni

Post a Comment

5 Comments

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^