Sudah Terbukti, Jualan Kue Offline dan Online Tetap Laris Manis


Sudah Terbukti, Jualan Kue Offline dan Online Tetap Laris Manis


Design by Canva


Usaha di bidang penjualan kue memang menjadi salah satu bisnis kuliner yang banyak sekali peminatnya, apalagi dengan prospek yang terbilang cerah. Bisnis ini bisa digeluti oleh siapa saja, mulai dari ibu rumah tangga sampai dengan karyawan dengan sajian kue yang dijual juga sangatlah bervariatif, diantaranya adalah kue kering coklat, nastar, kue tart sampai dengan jajanan pasar. Sebenarnya hal ini disesuaikan saja dengan minat konsumen dan keahlian pelaku usaha tersebut. Untuk bahan pembuatan kue harus dibeli di toko bahan kue terdekat yang harganya terjangkau dan kualitasnya tetap bagus.


Khusus untuk peningkatan penjualan kue, waktu atau momen tertentu memang menjadi salah satu kunci.  Biasanya saat datangnya Ramadhan sampai dengan lebaran, tingkat penjualan akan naik drastis dibandingkan dengan hari-hari biasanya. Hanya saja juga tidak menutup kemungkinan jika seandainya penjualan kue Anda akan tetap tinggi di hari-hari biasa. Kuncinya adalah terapkan pemasaran yang jitu, tak hanya menjualnya secara langsung saja, melainkan juga menjual kue tersebut secara online, apalagi sekarang ini bisnis online juga menjadi salah satu bidang usaha dengan prospek yang sangat cerah.

Berikut ini beberapa strategi penjualan kue yang cukup jitu, yaitu:

 1.      Berilah tester.

Bagi Anda pelaku usaha baru yang belum dikenal, maka kendala penjualan disini adalah konsumen takut jika seandainya membeli dan rasanya tidak enak. Untuk itu cobalah memberi tester agar konsumen tak ragu membeli, setelah tahu rasanya enak.

 2.      Manfaatkan media sosial yang dimiliki.

Dalam penjualan secara online, Anda sendiri bisa menerapkan sistem pre order. Caranya adalah dengan menggunakan pemasaran lewat media sosial, tentunya orang-orang yang saling terhubung dengan Anda bisa melihat nantinya juga kemungkinan akan menjadi konsumen.

3.      Pasarkan juga lewat market place.

Jangan ragu untuk memanfaatkan market place sebagai sarana penjualan online. Apalagi jika seandainya Anda ingin memasarkan kesana juga tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis. Namun peluang mendapatkan lebih banyak konsumen juga semakin tinggi dibandingkan media sosial biasa.

Itulah setidaknya kiat jitu di dalam menjalankan bisnis kue baik itu offline maupun   online. Beli bahan baku pembuatannya, baik itu tepung-tepungan, mentega, keju, coklat bubuk dan sejenisnya bisa lewat online di TokoWahab.

Post a Comment

0 Comments