Kebiasaan-Kebiasaan Ini Akan Memperlambat Penurunan Berat Badan


Kebiasaan-Kebiasaan Ini Akan Memperlambat Penurunan Berat Badan


design by canva

Pernah nggak, Anda merasa galau, karena berat badan tidak kunjung turun, meskipun sudah melakukan beberapa diet? Wah … pasti ada yang kurang pas nih.
Seperti kita tahu bahwa proses menurunkan berat badan harus bisa dicermati dengan berbagai modal, terutama aktivitas fisik dan juga beberapa modal penghematan konsumsi makanan. Dari sinilah bisa kita cermati bahwa konsep dari penurunan berat badan bisa dilakukan, asalkan Anda tak melakukan kebiasaan buruk yang justru bisa memperlambat penurunan berat badan.
Mengurangi berat badan akan jadi sebuah solusi menjaga kesehatan dan kebugaran. Akan tetapi sekarang masyarakat masih terkendala oleh kebiasaan buruk yang justru membuat proses penurunan berat badan jadi kurang maksimal. Lalu seperti apa kebiasaan yang membuat proses diet tidak bisa berjalan lancar?

Ngemil di Malam Hari

hellosehat.com

Kebiasaan ngemil akan membuahkan dampak buruk pada proses diet. Penurunan berat badan harus dilakukan secara konsisten baik dari mengurangi konsumsi makanan berlemak dan juga mengurangi kebiasaan ngemil di malam hari. Maka dari itu kurangi atau hentikan kebiasaan ngemil di malam hari, karena dampaknya benar-benar kurang baik bagi kesehatan tubuh sekaligus menambah berat badan.

Tidur Larut Malam

dream.co.id

Meskipun kebiasaan tidur larut malam masih dilakukan, namun ada dampak dimana tidur terlalu malam akan membuat metabolisme tubuh tidak maksimal. Karena itulah banyak kalangan yang bertujuan menurunkan berat badan akan mengurangi kebiasaan tersebut. Paling tidak bisa mendapatkan solusi untuk tidak tidur larut malam karena bisa mengurangi potensi penurunan berat badan.

Mengkonsumsi Gorengan

hipwee.com

Kebiasaan mengkonsumsi gorengan juga menjadi salah satu pencetus kenapa aktivitas diet tidak bisa dimaksimalkan. Maka dari itu, dengan mengkonsumsi gorengan secara rutin justru mengurangi potensi terjadinya penurunan berat badan. Itulah mengapa seseorang yang sedang dalam program diet berdampak buruk pada penambahan berat badan yang sejauh ini harus dicermati pada sisi menunya.

Mengkonsumsi Minuman Bersoda

health.grid.id

Minuman bersoda tentu saja menghadirkan kesegaran tersendiri yang sejauh ini bisa dengan mudah dihadirkan dengan beberapa konsumsi minuman bersoda. Maka dari itu sejumlah poin penting bagi siapa saja yang bertujuan mengurangi berat badan harus mengurangi dan juga menghentikan konsumsi minuman bersoda. Kadar gula berlebih tentu akan memberi dampak kurang baik bagi kesehatan tubuh.

Tidak Rutin Dalam Berolahraga

Sekian banyak resiko dari proses diet memang bisa dikurangi. Akan tetapi banyak kalangan tidak cukup konsisten untuk melakukan kegiatan, baik dari sisi aktivitas olahraga ataupun lainnya. Setidaknya membutuhkan aktivitas rutin dalam berolahraga dimana sejumlah kalangan telah menikmati hasil terbaik dengan menggunakan cara-cara terbaik dan juga lebih aman.

Tidak Mengatur Pola Makan

Mengkonsumsi menu makanan terbaik dan sehat akan memberi dampak baik yang benar-benar optimal. Untuk itulah ada sejumlah poin penting yang dibutuhkan sebagai modal dasar mengurangi berat badan secara permanen. Konsistensi untuk mengatur pola makan akan jadi opsi paling tepat, sehingga Anda pun sanggup menikmati pola-pola makan terbaik untuk tujuan mengurangi berat badan lebih cepat.

Tidak Mengatur Emosional

kompas.com

Faktor lain seperti emosi tidak stabil seringkali memberi dampak kurang baik bagi kesehatan. Untuk itulah saat Anda mengalami ataupun sedang dalam kondisi penurunan berat badan sebaiknya atur jadwal menu harian, ditambah lagi gunakan bahan makanan alami yang jauh dari bahan pengawet.
Mengetahui kebiasaan bagi banyak kalangan dalam memperlambat penurunan berat badan memang membutuhkan konsistensi. Dari sinilah bisa kita cermati kembali bahwa semua komponen baru dalam mengembangkan berbagai macam kebutuhan tubuh hingga faktor kesehatannya juga dengan maksimal bisa dicermati. Pemilihan  metode diet bagi tubuh akan langsung memberi dampak baik terutama bagi pemula.

Post a Comment

33 Comments

  1. Ngemil, dan makan gorengan nih yang susah banget ngilanginnya

    Enak sih :D. :D

    Pantesan gendut ya? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau ngemil buah yang lebih sehat, aku juga terkadang masih ngelirik dan akhirnya ngemil snack ringan, hehe

      Delete
  2. Nah itu semua deh kayanya yang bikin lemak-lemak betah bertengger di pinggangku mba :( tahun ini mau turunin berat badan ah... thanks tipsnya ya

    ReplyDelete
  3. Oh ya....pantesan aku begini-begini saja.
    Ngemil malam iya, makan gorengan hobby, begadang udah biasa, olahraga ga pernah, pola makan berantakan, ya....kapan langsingnya ini?
    Badan udah kaya terlalu berat saja.,
    Mau balik 48 ini, cuma nurunin 5kg sebenarnya tapi berat karena habit yang tak baik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga pingin balik ke angka 48 or 49 gitu lah. Tapi masih agak susah juga coz masih seneng nyemil hehe

      Delete
  4. Yang belum saya bisa berhenti adalah meminum, minuman bersoda. Abisnya enak banget sih hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Minuman bersoda kalau dikonsumsi berlebihan kayaknya nggak baik juga, karena ada pengawetnya tuh mbak. Ya nggak? ^^

      Delete
  5. Duh saya masih ga bisa atur pola makan nih huhuh apalagi jajan dan ngemil yang gak sehat, hiks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk pelan-pelan dikurangin jajan yang nggak perlu. Aku juga pingin langsing Lo mbak, meskipun kadang masih suka beli fast food dan snack, hiks

      Delete
  6. Begadang ternyata ada pengaruhnya juga ya jadi gagal diet. Daku belum pernah diet karena badan kurus, tapi begadang pernah malah yang ada bikin masuk angin 😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Begadang ternyata selain nggak bikin kurus malah jadi tambah sakit ya mbak

      Delete
  7. Poin yang tidur larut malam itu benar banget mba dan dialami adik saya sendiri. Adik saya kerja di perusahaan advertising, jadinya dia suka dapat inspirasi itu malam hari. Walhasil tidurnya setiap hari selalu di atas jam 1 malam, kadang jam 3 malam baru bisa lelap. Bangun siang. Duh, mau dinasihatin berapa kali pun gak berubah. Dan iya, badannya gendut. Padahal dia makannya gak banyak. Kolesterol juga ngaruh ya mba, kalo suka begadang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Begitulah. Karena malam hari juga bertujuan mengistirahatkan tubuh dan organ-organ didalamnya, termasuk organ pencernaan, agar bisa beraktivitas dengan lancar keesokan hari. Betul nggak? ^^

      Delete
  8. Mbak, sebetulnya aku punya berat badan yang cenderung stabil. Selalu di bawah 50 kg kecuali pas hamil&menyusui. Biasa di angka 47-49. Nah, belakangan karena rajin ngeblog, tidur pun sering larut kwkw, karena bisa ngalir kalau nulis pas sepi..jadinya ngemil kalau laper. Jadi deh sekarang di angka 51-52 haha. Kebiasaan buruk yang mesti dihilangkan ini:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ... Jadi iri Ama berat badan mbak Dian yang cenderung stabil. Tapi memang sih, biasanya ide nulis itu datangnya pas suasana sepi ya. Karena berasa sepi, so ditemani camilan jadi makin lancar nulisnya hehe

      Delete
  9. Wah pantesan saya ga bisa turun berat badan, secara saya masih suka begadang, suka makan gorengan, olahraga tidak teratur dan emosi juga sering meledak-ledak...

    Duh,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Moga-moga ntar kita jadi pribadi yang bisa ngontrol emosi ya mbak Okti. Biar hidup jadi lebih nyaman, nulispun makin lancar. Aamiin ^^

      Delete
  10. Begadang dan mengatur emosi itu masalah saya banget,masih berusaha nuntasinnya. Susah tapi, doakan yaa mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk saling mendoakan. Aku juga masih sering meledak-ledak nih emosinya :(

      Delete
  11. Begadang dan mengatur emosi itu masalah saya banget,masih berusaha nuntasinnya. Susah tapi, doakan yaa mba :)

    ReplyDelete
  12. Kadang aku suka berpikir kalimat seperti, "Bakat kurus atau gemuk" itu secara ilmiah memang betul nggak, ya? Di saat banyak orang ingin menurunkan berat badan, berat badan saya sudah otomatis turun tanpa diminta. Mesti ngebut makan makanan berprotein tinggi dan olahraga berat demi membawanya naik kembali. Aku pernah berhasil dapat bonus naik 5kg dalam tiga bulan, tapi modalnya mahal, hahaha ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh ... Mau tuh punya bakat berat badan auto turun tanpa diminta. La aku aja sudah mau nurunin berat badan. Mbak Melina beruntung sekali ^^

      Delete
  13. Duh aku banget nih masih sering tidur larut malam, makan gorengan, kadang malem nyemil, olahraga ngga rutin, pola makan berantakan tapi ingin langsing wkwkwk. Makasih sudah diingatkan melalui artikel ini mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saling mengingatkan YESS ^°
      Aku juga maunya hidup sehat, badan langsing, rejeki ngalir, ibadah lancar, hepi dah hidup ini, aamiin ^^

      Delete
  14. Lhooo baru tau saya klo tidur larut malam dan emosional bisa jadi pengaruh buat susah turunin badan. Kirain malah kebalikannya kedua itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga artikel ini bermanfaat. Yuk mulai bikin lifestyle yang bermanfaat ^^

      Delete
  15. Pantas aja nih berat saya makin nambah, ya gimana susah bener ngurangin ngemil di malam harinya. Hahahah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku terkadang juga ngemil ko, mbak. Tapi memang sedikit banget porsinya, sekadar nyicip aja. Trus dibanyakin aja minum air putih (air ening, maksudku). Atau dialihkan aja perhatian ke aktivitas lain yang tidak mendorong kita pingin ngemil hehe

      Delete
  16. bener banget nih..meskipun rajin olahraga tapi tetep suka ngemil di malam hari dan tidur larut malam terhambat juga ya turun bb nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya ngemilnya harus diganti nih. Jadi ngemil buah yang seger-seger hehe

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^