Cara Membuat Logo untuk Company Profile Profesional yang Meningkatkan Branding

sumber : Sribu.com

Company Profile Profesional merupakan salah satu marketing bisnis yang wajib dirancang dan dibuat dengan detail. Company Profile Profesional yang bagus dapat meningkatkan citra perusahaan. Suatu perusahaan harus memiliki profil yang terlihat lebih profesional, kredibel, dan mudah sehingga dapat menarik perhatian pelanggan.

Cara membuat Company Profile Profesional dapat Anda lakukan sendiri, baik dalam bentuk digital maupun dalam bentuk cetak. Kendati pun berbeda jenis, namun kedua bentuk Company Profile Profesional ini memiliki unsur-unsur yang sama. Berikut ini akan dibahas mengenai unsur-unsur dan cara membuat Company Profile Profesional yang sesuai dengan desain brand perusahaan Anda. Ikuti tips dari tim Sribu berikut ini.


Unsur-Unsur Company Profile Profesional

Desain menjadi faktor yang paling penting untuk menarik perhatian konsumen. Dengan demikian, desain untuk company profile profesional harus dapat membuat konsumen tertarik. Jadi, desain brand yang Anda buat untuk Company Profile Profesional harus memuat seluruh informasi perusahaan secara Anda detail. Hal-hal yang harus Ada pada desain Company Profile Profesional antara lain membuat logo, font/tulisan, elemen grafis dan chart, serta pewarnaan.

Membuat Logo

1. Desain logo

Saat membuat Company Profile Profesional jangan lupa menyertakan logo perusahaan Anda. Ketika membuat logo wajib diletakkan pada bagian beranda depan pada desain Company Profile Profesional.

Logo merupakan faktor yang penting bagi perusahaan agar dapat terus diingat oleh konsumen. Jadi, sebelum membuat desain mengenai Company Profile Profesional, maka sebaiknya pertimbangkan terlebih dahulu untuk membuat logo perusahaan Anda.

2. Pemilihan Font

Selain membuat logo, Anda juga harus memperhatikan unsur Font dalam desain profil perusahaan Anda. Banyak jenis font pada media digital yang dapat mempercantik tulisan informasi di Company Profile Profesional yang hendak Anda buat. Jenis font sebaiknya dipilih sesuai dengan dengan memperhatikan nilai profesional, elegan, dan menunjukkan bahwa perusahaan memiliki produk serta layanan memuaskan.

Dalam pemilihan font erat kaitannya dengan menentukan jenis font, size (ukuran) font, dan artistik. Untuk gaya font yang elegan dan sederhana dapat memilih font jenis helvetica. Jenis font ini terkesan cocok untuk berbagai Company Profile Profesional karena tidak menunjukkan unsur yang berlebihan.

3. Elemen Grafis dan Chart

Elemen Grafis dan Chart berfungsi sebagai unsur pembangun dalam bidang visual. Pilihlah elemen-elemen grafis dan chart yang sesuai dengan target pasar perusahaan Anda. Tidak perlu menyisipkan terlalu banyak, namun pilihlah yang benar-benar layak dan sesuai dengan kebutuhan desain Company Profile Profesional.

4. Kombinasi Warna Tiap Unsur

Pemilihan warna harus sangat hati-hati. Anda harus memperhatikan keserasian dalam  membuat logo, elemen grafis, dan font yang digunakan. Hindari penggunaan warna yang terlalu ramai dan terlalu variatif karena membuat orang bosan untuk melihatnya.

Alasan lain untuk memilih kombinasi warna yang tepat adalah dasar penelitian dari Institute of Color Research, menunjukkan bahwa seseorang bisa mengenali item dalam waktu 90 detik saja berdasarkan corak warna yang dilihatnya.


Cara Membuat Company Profile Profesional

Company Profile Profesional

Anda dan perusahaan tentu membutuhkan pencitraan yang baik. Maka dari itu, jadikan pencitraan awal sebagai marketing aset yang dapat memikat pelanggan, mitra kerja, karyawan, dan juga investor. Anda dapat membuat Company Profile Profesional untuk pencitraan perusahaan Anda. Berikut ini Sribu akan memaparkan cara-cara yang harus Anda lakukan untuk membuat Company Profile Profesional.

1. Membangun Pondasi Dasar Perusahaan Anda

Anda wajib memperhatikan hal dasar yang akan dijadikan pondasi dalam membuat Company Profile Profesional. Pondasi dasar tersebut antara lain menuliskan latar belakang perusahaan, singkat sejarah, tujuan, visi, dan misi perusahaan. Namun, usahakan untuk tidak membuang waktu terlalu lama menjelaskan sejarah. Karena dalam Company Profile Profesional banyak informasi yang lebih penting yang harus ada.

Anda harus mengenalkan identitas perusahaan Anda yang mencakup nama perusahaan, membuat logo, slogan, hingga seragam yang dikenakan para karyawan dan warna tema yang membedakan perusahaan Anda dengan perusahaan lain atau kompetitor. Lampirkan alamat perusahaan Anda baik alamat pusat maupun alamat-alamat cabang lengkap beserta nomor telepon perusahaan Anda. Jangan lupa menyisipkan foto-foto gedung kantor perusahaan Anda.

Company Profile Profesional yang baik harus dilengkapi dengan sejarah perusahaan, sehingga konsumen dapat mengetahui latar belakang berdirinya perusahaan Anda. Selain itu, sejarah perjalanan perusahaan yang sudah lama berdiri hingga saat ini bisa dimasukkan ke dalam Company Profile Profesional. Sejarah yang dicantumkan tersebut akan menjadi nilai tambah, karena konsumen dapat mengetahui ketahanan dan kemampuan perusahaan Anda dalam beradaptasi menghadapi persaingan di lingkungan usaha yang terus berubah.

Visi dan misi merupakan prinsip dan pegangan yang menjadikan sebuah perusahaan dapat berdiri. Visi dan misi inilah bagi perusahaan sangat berperan untuk menentukan langkah atau tujuan yang ingin dicapai perusahaan dan sebagai pedoman kegiatan sebuah perusahaan. Konsumen akan mencari perusahaan yang sejalan dan memiliki visi dan misi yang sama dengan mereka.

2. Deskripsi Kinerja Perusahaan

Deskripsi kinerja perusahaan berarti segala hal yang menjelaskan kinerja perusahaan. Adapun cara paling mudah dalam membuat deskripsi kinerja perusahaan adalah dengan membahas masalah bisnis yang sedang atau akan dijalankan. Anda harus memperhatikan aspek demografi seperti target pasar dan spesifikasi usaha. Dengan demikian, Company Profile Profesional yang dibuat bisa memberi nilai tambah dari bagi perusahaan Anda dalam menarik minat konsumen.

Company Profile Profesional tidak akan lengkap tanpa ada produk yang menjadi unggulan dari perusahaan yang Anda miliki. Produk unggulan akan menjadi daya tarik utama para konsumen, karena konsumen mengedepankan kebutuhan produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Selain itu konsumen juga akan mencari perusahaan yang profesional, kredibel, dan mampu menyediakan jasa atau produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

3. Melengkapi Data-data Perusahaan

Company Profile Profesional sebaiknya dilengkapi dengan data-data yang menjelasan seputar produk perusahaan, servis atau layanan, prediksi bisnis ke depan, figure penjualan, keuangan, karyawan, dan hal-hal lain berkaitan dengan produk perusahaan Anda. Data-data ini berguna untuk menarik minat mitra kerja atau investor. Data yang baik adalah data-data yang memuat hasil baik dari perusahaan Anda.

Berilah data-data yang menunjukkan bahwa perusahaan Anda merupakan perusahaan yang berbeda, profesional, dan mampu menjawab kebutuhan para konsumen dengan mengusung budaya kerja yang ada pada perusahaan. Anda juga harus menunjukkan prestasi-prestasi yang sudah pernah diraih oleh perusahaan, proyek-proyek yang sudah pernah ditangani, dan para klien atau mitra yang pernah atau sedang bekerja sama dengan perusahaan Anda. Data-data tersebut akan membantu menaikkan kredibilitas usaha Anda di mata konsumen jika Anda menempatkan pada Company Profile Profesional yang Anda buat.

4. Sisipkan Logo, Elemen Grafis dan Chart

Cara membuat Company Profile Profesional selanjutnya adalah dengan membuat logo, elemen grafis dan chart. Membuat logo menjadi unsur penting dalam Company Profile Profesional.

Sedangkan grafis dan chart berfungsi sebagai pendukung. Elemen grafis dan Chart merupakan elemen visual yang simpel dan mudah dibaca dibandingkan harus membaca beberapa baris teks.

5. Susun Informasi dengan Rapi

Melakukan pekerjaan yang berkaitan dengan penyusunan bentuk informasi dalam Company Profile Profesional harus secara rapi atau runtut. Urutan yang biasa digunakan adalah dengan memulai dari hal-hal umum mengenai perusahaan seperti nama perusahaan, alamat, status, dan informasi dasar lain mengenai perusahaan.


Menggunakan Jasa Pembuat Company Profile Profesional sebagai Solusi

Sribu

Seperti telah diulas di atas, melakukan pekerjaan yang berkaitan dengan penyusunan informasi dalam bentuk Company Profile Profesional bukanlah hal mudah untuk dilakukan. Anda harus lebih banyak berpikir, membuang banyak energi, dan menyediakan banyak waktu untuk membuatnya. Dengan alasan ini, maka dengan memakai jasa pembuatan Company Profile Profesional menjadi solusi bagi Anda agar prosesnya menjadi lebih cepat. Dengan bantuan jasa pembuatan Company Profile Profesional, Anda tidak perlu pusing memikirkan desainnya, karena para penyedia layanan jasa akan memberikan masukan kepada Anda. Akhirnya, Anda hanya perlu memilih desain dan menunggu hasilnya.

Pekerjaan jasa dalam pembuatan Company Profile Profesional selalu memuaskan permintaan para perusahaan. Ada tahap-tahap sederhana dalam membuat transaksi kepada penyedia layanan jasa Company Profile Profesional sebelumnya. Tahap-tahap itu meliputi melakukan diskusi terlebih dahulu mengenai desain Company Profile Profesional yang ingin dibuat.

Jasa pembuat Company Profile Profesional selalu berhati-hati dalam membuat desain. Maka dari itu, Anda juga harus mencoba untuk membuatnya dengan jasa Company Profile Profesional.

Sribu merupakan perusahaan digital yang bergerak di bidang jasa  Membuat Logo & Identitas, Branding, Bisnis & Marketing, Desain Kemasan & Label, Desain Website & Aplikasi, Baju & Merchandise, Paket Bisnis & Combo, dan desain-desain lainnya. Sribu juga menyediakan jasa dalam pembuatan Company Profile Profesional yang cocok untuk perusahaan Anda. Sribu juga menyediakan aplikasi / perangkat lunak yang berfungsi sebagai alat desain Company Profile Profesional.

Platform Sribu menjadi solusi jasa desain berkualitas yang siap melayani Anda 24 jam. Sribu menyediakan lebih dari 20 kategori layanan desain yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda. Percayakan Company Profile Profesional dan desain logo perusahaan Anda hanya di platform Sribu.

Post a Comment

2 Comments

  1. Unfortunately, now it is very rare for anyone to be so professional in their work, as many try to do everything faster and lose quality.

    ReplyDelete
  2. The ability to find confidence will help you avoid so many problems and stresses that prevent us from perceiving the situation rationally.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^