Gampang, Ini Lho 5 Cara Cek Nomor XL Kamu!


Gampang, Ini Lho 5 Cara Cek Nomor XL Kamu!



Hasil gambar untuk XL
sumber : xl.com


Penggunaan handphone (HP) untuk segala kebutuhan berkomunikasi tentu tidak terlepas dari aktifnya kartu SIM yang digunakan. Kartu SIM digunakan sebagai provider yang membantu penggunanya memungkinkan untuk bertelepon, mengirim SMS, dan internetan dengan kuota. Nomor yang ada pada kartu SIM sangat penting untuk diingat atau disimpan dengan baik. Namun sayangnya, tidak semua pengguna melakukan hal itu. Sebagiannya malah kerap lupa dengan nomornya sendiri. Untuk itu, anda harus tahu Cara Cek Nomor XL dan provider lainnya.


Terhapusnya memori di otak bisa terjadi ketika anda memang jarang mengingat ingatan tersebut. Demikian juga dengan ingatan nomor HP. Jika anda hanya menghapalnya sekali, kemudian seterusnya tidak kembali mengasah ingatan itu, maka lambat laun nomor HP itu akan terlupakan. Selain itu, ada pula orang yang sulit mengingat angka sejak awal karena memang aktifitasnya jarang terkait atau berhubungan dengan angka. Sehingga kemampuan mengingat angka juga menurun.

Jika sudah begini, anda harus mengetahui cara mengecek nomor HP anda. Untuk itu, kami akan berikan informasinya, terutama untuk anda pelanggan provider XL. Simak caranya berikut ini!

Cara Cek Nomor XL Lewat Operator


Anda tak perlu panik saat lupa dengan nomor HP milik sendiri. Anda bisa menghubungi operator di nomor 817. Layanan ini akan mengarahkan anda pada bantuan costumer service. Namun, untuk menghubungi customer service dengan cara ini, anda akan dikenakan biaya telpon ke luar operator.


Hasil gambar untuk nomor xl
sumber : xl.com

Cara Cek Nomor XL Lewat Panggilan Telepon


Jika anda tak memiliki pulsa untuk menelpon customer service, maka cara cek nomor XL yang mudah lainnya adalah melalui panggilan telepon. Anda cukup menekan *123#, lalu pilih nomor yang menunjukkan 'MyInfo', 'Cek Profile', lalu 'Info Nomor Telepon'. Nanti, akan ada tampilan nomormu di layar HP.

Cara Cek Nomor XL Lewat Aplikasi MyXL


Jangan abaikan layanan aplikasi dari providermu yang bisa diunduh di smartphone. Untuk provider XL, sudah ada aplikasi MyXL. Pastikan anda memang sudah membuat akun, dan akun tersebut belum ter-logout dari aplikasi itu. Lalu anda cukup membuka aplikasi dan menuju menu utama (home/beranda), maka info mengenai nomor HP anda akan langsung tertera.


Cara Cek Nomor XL Lewat Akun Twitter @myXLCare


Mungkin tak semua konsumen tahu bahwa berbagai pertanyaan seputar penggunaan kartu XL bisa diajukan ke customer service yang ada di akun media sosial Twitter. Caranya, anda cukup mention akun @myXLCare untuk meminta bantuan mengecek nomor HP yang anda lupakan, lalu customer service biasanya akan membantu anda lewat fitur Direct Message di Twitter.

Cara Cek Nomor XL Lewat Live Chat


Provider XL juga memudahkan penggunanya untuk mengetahui berbagai info produk lewat situs resminya. Ya, di www.xl.co.id, anda bisa menanyakan info nomor HP anda lewat Live Chat atau perbincangan langsung dengan customer service.

Di situs tersebut, akan ada layanan Live Chat yang berada di pojok kanan bawah tampilan situs. Sebelum anda tersambung dengan petugas customer service, anda akan diminta untuk mengisi data diri. Seperti nama, e-mail, telepon (optional), dan pesan yang ingin anda sampaikan atau tanyakan.

Itu lah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengecek nomor XL. Meskipun terdapat sederet cara mudah, anda tetap harus melatih daya ingat agar tak lagi lupa dengan nomor HP milik anda sendiri. Baca info tentang cara mudah melatih daya ingat untuk ingatan nomor HP di link berikut:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^