Bisakah Ibu Rumah Tangga Mengajukan KTA di Bank BCA?


Bisakah Ibu Rumah Tangga Mengajukan KTA di Bank BCA?


Hasil gambar untuk BCA personal loan"
sumber : panduanbank.com

Sebagai ibu rumah tangga, tentu terbesit di pikiran Anda untuk membangun usaha sendiri untuk menambah penghasilan keluarga Anda. Anda telah merencanakan business plan-nya dengan matang dan tinggal mencari modal usahanya. Cara paling mudah untuk mendapatkan modal, tentu dengan meminta kepada suami Anda atau anak Anda yang sudah bekerja. Namun terkadang, mereka belum memiliki cukup dana untuk membantu membiayai usaha yang akan Anda bangun. Kalau begitu, cobalah cara selanjutnya yaitu dengan mengajukan pinjaman ke bank. Jika Anda adalah nasabah Bank BCA, tentu Anda akan mencoba mengajukan pinjaman kredit tanpa agunan ke Bank BCA. Lantas, bisakah pinjaman KTA BCA untuk ibu rumah tangga seperti Anda?


Sebelumnya, kita berkenalan dulu dengan produk KTA Bank BCA yang bernama BCA Personal Loan. BCA Personal Loan merupakan produk pinjaman tanpa jaminan yang dapat membantu solusi pembiayaan apapun, salah satunya untuk modal usaha. Nah, untuk mengetahui jawabannya, simaklah rangkuman yang telah kami siapkan berikut.

Persyaratan

Nah, apakah Anda sebagai ibu rumah tangga bisa mengajukan kredit BCA Personal Loan? Simaklah persyaratan berikut yang harus Anda penuhi:
     Persyaratan umum
a. Warga Negara Indonesia berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Medan, Batam, Palembang, Bali dan Makassar
b.   Pemegang kartu BCA
c.  Karyawan tetap, wiraswasta, atau profesional dengan masa kerja minimum 2 tahun
d. Minimal penghasilan per bulan Rp 2,5 juta (untuk Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan dan Batam)
e.   Minimum penghasilan per bulan Rp. 2 juta (untuk daerah lainnya)
f.    Berusia antara 21 – 55 tahun (pada saat fasilitas BCA Personal Loan lunas)
g.   Tidak sedang menjalani sanksi Surat Peringatan I, II, III/Skorsing]

Jika diperhatikan, Bank BCA mewajibkan para calon debiturnya untuk memiliki penghasilan. Sehingga jika Anda tidak berpenghasilan, Anda tidak dapat mengajukan pinjaman tersebut.

Hasil gambar untuk BCA personal loan"
sumber : okebisnis.net

Solusinya?

Lalu bagaimana caranya agar Anda sebagai ibu rumah tangga bisa mendapatkan pinjaman dari BCA Personal Loan? Berikut adalah tips-tips dari kami!

1.   Meminta bantuan suami Anda

Jika suami Anda adalah seorang karyawan tetap, wiraswasta, atau pekerja profesional dengan masa kerja selama 2 tahun atau lebih, maka suami Anda bisa mengajukan pinjaman BCA Personal Loan di bank BCA. Pastikan juga bahwa suami Anda memiliki penghasilan minimal sebesar Rp 2.500.000 (untuk domisili Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan dan Batam) atau Rp 2 juta (untuk wilayah lain). Suami Anda pun harus berusia tidak lebih dari 55 tahun pada saat pinjaman BCA Personal Loan-nya lunas nanti.

2.   Meminta bantuan anak Anda

Jika Anda adalah seorang single parent, maka Anda bisa meminta bantuan anak Anda. Anak Anda haruslah seorang karyawan tetap, wiraswasta, atau pekerja profesional dengan masa kerja selama 2 tahun atau lebih dengan penghasilan minimal sebesar Rp 2.500.000 (untuk domisili Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan dan Batam) atau Rp 2 juta (untuk wilayah lain) untuk bisa mengajukan pinjaman BCA Personal Loan. Dan pastinya, anak Anda harus berusia minimal 21 tahun.

3.   Meminta bantuan anggota keluarga Anda

Jika suami atau anak Anda tidak berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Medan, Batam, Palembang, Bali dan Makassar sehingga tidak bisa mengajukan pinjaman BCA Personal Loan, maka Anda bisa meminta bantuan anggota keluarga Anda yang lain, seperti adik Anda, kakak Anda, keponakan Anda, dan sebagainya asalkan mereka berusia 21-55 tahun. Pastikan juga mereka adalah seorang karyawan tetap, wiraswasta, atau pekerja profesional dengan masa kerja selama 2 tahun atau lebih dengan penghasilan minimal sebesar Rp 2.500.000 (untuk domisili Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan dan Batam) atau Rp 2 juta (untuk wilayah lain).

4.   Meminta bantuan teman Anda

Jika anggota keluarga Anda sedang tidak bisa membantu Anda, jangan sungkan untuk meminta bantuan kepada teman Anda. Ketentuannya sama saja dengan poin ke-3 di atas.

5.   Mencari produk pinjaman dari bank lain

Jika Anda merasa sungkan meminta tolong ke orang lain, cara paling mudah adalah dengan mencari produk pinjaman dari bank lain yang bisa diajukan oleh ibu rumah tangga seperti Anda.

Hasil gambar untuk BCA personal loan
sumber : bca.co.id

Kesimpulan

Sayangnya, BCA Personal Loan tidak dapat menyetujui pengajuan kredit tanpa agunan bagi ibu rumah tangga, jadi Anda harus meminta bantuan suami atau anak Anda yang telah memenuhi persyaratan yang mereka ajukan untuk mengajukan kredit tersebut. Di sisi lain, BCA Personal Loan sendiri menawarkan fitur yang menarik seperti suku bunga yang rendah, plafond pinjaman yang besar, dan juga tenor pinjaman yang panjang. Kunjungi kantor cabang Bank BCA terdekat di kota Anda untuk segera mengajukannya.

Anda tidak sempat untuk ke kantor cabang Bank BCA terdekat? Tenang! Anda dapat menghubungi HALO BCA di nomor 1500888 atau Anda juga dapat mengajukannya di CekAja dengan mengunjungi https://www.cekaja.com/banks/bca/pinjaman/kta-bca . Nikmatilah layanan kredit tanpa agunan dari Bank BCA serta dapatkan kemudahan yang ditawarkan dengan melakukan pengajuan aplikasi secara online melalui CekAja dengan syarat yang sangat sederhana dan tak berbelit. Dapatkan juga informasi terlengkap mengenai prosedur aplikasi dan biaya-biaya terkait dengan pengajuan KTA  Bank BCA hanya di sini tanpa perlu beranjak dari tempat duduk Anda menuju ke Bank BCA. Manfaatkan waktu Anda yang berharga demi kehidupan yang lebih berkualitas untuk masa depan yang menanti di depan Anda. Selain itu, CekAja juga memberikan begitu banyak pilihan produk lainnya seperti Kartu Kredit dan Asuransi yang bisa didapatkan dengan proses cepat dan mudah.

Post a Comment

4 Comments

  1. Replies
    1. Terima kasih jempolnya mbak, semoga artikel ini bermanfaat ^^

      Delete
  2. Semoga ibu2nya yg mau ngambil KTA dg cara tsb tetep bijak saat ambil kredit :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih mbak Izza. Ibu-ibu harus bijak kalo punya kartu kredit ya hehe

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^