Susah Dibebani Premi Besar? Gabung Segera ke Asuransi Mobil Termurah



Susah Dibebani Premi Besar? Gabung Segera ke Asuransi Mobil Termurah

asuransi mobil termurah
sumber : finansialku.com

Asuransi mobil termurah, memang ada? Pastinya ada. Asal Anda pandai mencarinya dan menggali informasi mengenai hal tersebut. Mungkin kebanyakan pemilik mobil tidak mengasuransikan mobilnya dengan alasan utama, beban premi yang terlalu berlebihan. Akan tetapi, ada perusahaan asuransi kendaraan di Indonesia yang menetapkan tarif premi yang ringan, sehingga Anda masih sanggup membayarnya setiap bulan.


Apa kegunaan premi tersebut? Sebenarnya untuk investasi Anda ketika mobil mengalami masalah yang cukup serius, nanti premi yang telah Anda bayarkan bertahun-tahun akan membantu Anda dalam mengatasinya serta pihak asuransi juga menambahkan fasilitas terbaik yang sudah disepakati pada saat melakukan pendaftaran untuk pertama kalinya.

Asuransi mobil termurah tidak berarti fasilitas dan pelayanannya buruk. Kembali lagi kepada Anda yang mencari perusahaan asuransinya memang benar bagus atau tidak. Selalu terapkan cara-cara mencari perusahaan asuransi sebelum Anda melampirkan formulir pendaftaran asuransi mobil berikut beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang asuransi mobil dengan premi termurah.

Pertimbangan yang Harus Dilakukan Sebelum Mendaftar
Asuransi berarti masalah uang, sebuah investasi jangka panjang yang bisa menguntungkan Anda bila sedang mengalami musibah. Tidak hanya asuransi jiwa yang perlu pertimbangan yang matang, Anda juga harus melakukan pertimbangan jika mendaftar di asuransi mobil. Apa saja yang harus dipertimbangkan?

  1. Pilihlah perusahaan asuransi mobil termurah yang bagus. Jangan asal pilih, harus membutuhkan riset yang lebih mendalam. Carilah di internet untuk melihat review dari nasabah yang telah bergabung sebagai bahan pertimbangan Anda.

  1. Pilih produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Ada 2 produk asuransi mobil yang ada di Indonesia, yaitu All risk yang mencangkup semua perlindungan, dan LTO atau Lost Total Only yang hanya mencangkup 75% dari kerusakan ataupun harga dari mobil milik Anda jika kehilangan. Keadaan mobil Anda juga bisa menentukan, mana produk asuransi yang cocok.


  1. Pertimbangkan juga cara pendaftarannya. Anda lebih nyaman untuk mendaftar langsung datang ke kantor dengan mengisi lembaran formulir ataukah mendaftar secara online. Bila Anda rumahnya terlalu jauh dengan kantor asuransi ataupun sibuk dan tak ada waktu datang ke kantor, boleh melalui online. Akan tetapi, jika datang ke kantor Anda bisa bertanya bila ada hal yang kurang dimengerti.

  1. Jika Anda akan mendaftar langsung ke kantor asuransi, pertimbangkan untuk mempersiapkan dokumen-dokumen yang menjadi syarat pendaftaran.

  1. Saat Anda mendaftar, pasti akan ditanyakan mengenai preminya, pilihlah premi yang sesuai dengan kemampuan Anda. Lalu pertimbangkan pula metode pembayarannya lewat mana.


Jika Anda telah melakukan itu, Anda sudah bisa mendaftarkan diri ke salah satu perusahaan asuransi mobil yang telah Anda pilih.

Meski Asuransi Mobil Termurah, Lihatlah Pelayanannya
Murah buka berarti tidak ada pelayanan yang layak untuk para nasabahnya. Salah satu pertimbangan agar Anda mendapatkan perusahaan asuransi yang bagus dan murah adalah dengan melihat pelayanannya. Anda bisa mendaftar ke perusahaan asuransi mobil tersebut bila memiliki pelayanan :

  1. Mampu mengatasi keluhan nasabah dengan baik. Lihatlah rasio keluhan yang tela disampaikan dan berapa yang sudah diatasi dengan baik oleh pihak perusahaan serta berapa lama perusahaan mampu mengatasi keluhan tersebut.

  1. Memiliki bengkel rekanan yang cukup banyak dan yang paling penting bengkelnya cukup mudah dijangkau oleh Anda, jadi tidak terlalu jauh dari rumah.


  1. Memiliki layanan call center 24 jam yang sigap melayani nasabah dengan baik. Ada perusahaan asuransi yang melayani mobil derek, jika Anda mengalami mobil macet tengah malam di jalan, masih bisa dilayani.

  1. Kemudian memiliki pelayanan prosedur klaim yang mudah dan cepat.


Membandingkan Harga dengan Perusahaan Asuransi Lain
Agar Anda bisa tahu mana perusahaan asuransi yang bagus dan murah, cobalah untuk membandingkannya. Sekarang untuk melakukan perbandingan sudah sangat mudah melalui aplikasi ataupun website yang berkaitan dengan asuransi.

Bila memungkinkan, pilihlah asuransi yang telah terdaftar di OJK dan terbukti cukup murah, jangan terlena dengan promo yang kurang masuk akal. Jadi, Anda jangan khawatir mencari asuransi mobil termurah karena banyak cara untuk mencarinya. Anda juga bisa mencari asuransi mobil di https://www.cekaja.com/asuransi-kendaraan/, untuk mencari asuransi kendaraan sesuai kebutuhan anda. 



Artikel ini merupakan guest posting dari Ulul Albab

Post a Comment

0 Comments