Penyebab Keringat Dingin Wajib Dipahami


Penyebab Keringat Dingin 

Wajib Dipahami


 
penyebab keringat dingin
sumber : viva.co.id



Kerap kali, seseorang mengeluarkan keringat dingin pada tubuh. Ketahui penyebab dari munculnya keringat dingin di tubuh.
 

Tidak jarang, setiap orang pasti mengeluarkan keringat. Namun, untuk keringat yang terasa dingin tentu tidaklah normal. Keringat dingin disebabkan karena banyak sekali hal. Tentunya, bukan muncul secara begitu saja. Biasanya, muncul di area seperti tangan, telapak kaki, ketiak ataupun bagian tubuh lainnya.

Tetapi, banyak juga yang merasakan keringat terasa dingin pada malam hari. Atau, saat kondisi sedang tidur. Untuk itu, semua orang harus memahaminya dengan benar penyebabnya. Karena, untuk penyebabnya sendiri cukup beragam. Kondisi ini cenderung berbahaya jika tidak segera ditangani. Yuk, ketahui lebih lengkapnya mengenai penyebab dari keringat dingin pada artikel ini.

Penyebab Keringat Dingin Terlengkap

Terdapat bermacam kondisi yang bisa menyebabkan terjadinya keringat dingin. Ini dia beberapa penyebabnya:

Infeksi

Tahukah anda, bahwa infeksi bisa menjadi penyebab terjadinya keringat ini? Karena, bakteri ataupun virus menyerang tubuh dengan cepat. Kemudian, menyerang sistem imun dan dapat menyebabkan demam pada tubuh. Hal ini bisa menjadi munculnya keringat yang terasa dingin.

Bahkan, pada beberapa infeksi yang sudah terlalu tinggi sudah begitu berbahaya. Karena, bisa menyebabkan keluarnya keringat secara berlebihan. Untuk itu, jika sudah mengetahui tubuh terkena infeksi alangkah baiknya untuk dengan segera mungkin dilakukan penanganan. Sebelum berlanjut lebih parah lagi.

Stres

Jika seseorang sedang stres, maka bisa menyebabkan terjadinya keringat dingin. Perasaan stress ini dapat memicu bagian otak untuk bekerja dengan lebih tinggi. Kemudian, timbul rasa cemas ataupun takut dan akibatnya muncul keringat.

Untuk keringat yang keluar juga cukup tinggi. Bahkan, bisa membasahi pakaian yang sedang digunakan. Jadi, selalu pastikan bahwa pikiran anda selalu dalam keadaan yang baik. Jika terasa stress, maka segera perbaiki mood anda!

Terjadinya Hipoksia

Jadi, hipoksia ini merupakan kondisi dimana tubuh kekurangan dalam menghirup oksigen. Sebagaimana diketahui, bahwa oksigen merupakan sumber kehidupan. Karena, manusia dapat hidup dengan menghirup oksigen.

Jadi, saat tubuh kekurangan oksigen sudah pasti menjadi lemas. Tidak hanya itu, melainkan juga bisa menjadi pemicu dari munculnya banyak keringat yang dingin. Untuk itu, alangkah baiknya bagi anda tetap memberikan suplai oksigen yang penuh. Serta, untuk oksigen yang diberikan juga harus baik agar kesehatan dari tubuh tetap terjaga dengan baik.

Vertigo

Perasaan pusing vertigo membuat tubuh menjadi kurang relax. Hal ini bisa menjadi penyebab dari banyak hal lainnya dan begitu berbahaya. Tidak hanya itu saja, melainkan juga bisa menyebabkan terjadinya keringat dingin.

Karena, pengaruh dari vertigo ini menyebar ke dalam pikiran. Kemudian, timbul perasaan dari vertigo ini. Untuk itu, jika anda sering terasa vertigo maka waspadalah. Karena, bisa saja muncul keringat dingin secara tiba-tiba.

Mual


Saat tubuh terasa mual, maka secara otomatis juga akan muncul keringat. Keringat yang keluar ini terasa dingin. Jadi, memang mual yang terjadi bisa menjadi pemicu akan hal ini. Disarankan, saat anda sedang terasa mual untuk bisa diatasi dengan segera.
Sangat mudah, yaitu dengan menghirup aroma yang wangi. Seperti untuk lavender, jeruk dan lainnya. Dengan begitu, keringat dingin juga tidak akan ikut hadir.

Itulah ulasan lengkap mengenai penyebab keringat dingin. Sekarang, anda sudah paham bukan? Jadi, diharapkan untuk dapat menghindari hal yang dapat menyebabkan terjadinya keringat dingin. Semoga bermanfaat!

Post a Comment

2 Comments

  1. Penyebab keringat terutama pada telapak tangan bisa juga karena ada penyakit paru-paru basah indikasinya..

    salam kenal ipung, kunjung balik ya .. www.ipung.net

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih, mas Ipung. Salam kenal juga ^^

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^