Saat Ramadan Akan Segera Pergi



Saat Ramadan Akan Segera Pergi

 



Rasanya ada yang terasa berat, saat diri menyadari, ramadan akan segera pergi meninggalkan kita semua. Ada yang menyesak, rasa tak ingin dtinggalkan, rindu yang kian mendera, berharap bulan suci ini masih membersamai di hari-hari mendatang.


Kurasakan hal yang sama, saat menyadari bahwa ramadan akan segera berlalu. Mau tidak mau, rela tida rela, saat itu pasti datang. Apalagi hari-hari terakhir semakin dekat dengan perpisahan. Sungguh, memang tidak mudah melepaskan, merelakan dan mengikhlaskan, sesuatu yang sudah terasa dekat di hati, tetapi karena keadaan, harus siap untuk saling merindu. Akan ada saat diri harus mengakui, bahwa yang pergi pasti akan kembali, seperti ramadan yang akan segera berlalu, akan kembali hadir pada waktunya.

Ramadan kali ini memang terasa berbeda bagiku. Ada saat aku merasa tidak bisa sepenuhnya menikmati indahnya menjalankan ibadah di bulan suci ini, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, karena alasaan kesehatan. Kondisi fisik yang up and down, membuat tidak bisa sepenuhnya melakukan ibadah. Tentu aku tidak boleh menyalahkan kondisi, dan menyadari serta ikhlas menerima segala sesuatu yang ada padaku.

Bila boleh berharap, sebelum ramadan tahun ini berakhir, aku ingin bisa melanjutkan perjalanan ini hingga tiba saat untuk berpisah dengannya. Ada beberapa harapan yang kuingin bisa menggapai di ramadan ini juga di ramadan-ramadan berikutnya :

1.       Diberi kesempatan agar bisa bertemu lagi dengan ramadan

Rasanya waktu cepat sekali berlalu. Tidak terasa, sudah mendekati akhir bulan suci raamdan. Aku ingin sekali diberi kesempatan untuk bisa bertemu lagi dengan ramadan yang indah di saat-saat mendatang.

2.       Diberi kesehatan

Aku berharap bisa lebih sehat lagi agar bisa beribadah dengan lancar di ramadan mendatang, dan seterusnya. Tentu aku harus bisa menjaga kondisi tubuh agar tidak gampang sakit, bukan?

3.       Lebih bisa mendekatkan diri padaNya

Kesibukan duniawi masih seringkali membuatku abai dan tidak bisa merasakan kedekatan yang syahdu denganNya. Aku tidak mau menjadi orang yang merugi, hanya karena tidak bisa memanfaatkan waktu-waktu terbaik saat ramadan.

4.       Lebih bisa berbagi

Aku sangat berharap bisa lebih berbagi kebaikan dan hal-hal yang memberi manfaat bagi orang lain, dalam bentuk apapun.

Diantara harap, tentu terselip doa, agar aku secara pribadi, dan semua insan di dunia ini, bisa menjadi insan-insan yang lebih baik, tidak hanya saat ramadan saja.


#30HariKebaikanBPN
#BloggerPerempuan
#Day29
#DoadanHarapan


Post a Comment

2 Comments

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^