Jajanan Favorit Saat Lebaran


Jajanan Favorit Saat Lebaran

 
pic by google

Berderetnya aneka kue untuk persiapan lebaran, baik dari iklan yang berseliweran di akun media soial, di televisi maupun di minimarket-minimarket dan swalayan, bahkan di pasar tradisional, membuatku jadi tergoda. Rasanya ingin memborong saja kue-kue kegemaran. Duh. Berat nian menahan rindu yang terpendam ingin membeli dan mencicipi kue-kue itu.


Rasa ingin memiliki #eh, ingin mencicipi jajanan lebaran itu diperparah dengan banyaknya tawaran dari para sahabat, dengan jurus rayuan maut mereka, saat menawarkan aneka kue kering untuk lebaran. Setiap hari ada saja yang memposting gambar-gambar kue kering untuk lebaran di akun media sosial mereka. Tidak jarang yang langsung menghubungi lewat jalur pribadi, atau datang ke rumah, dengan membawa aneka kue kering yang sangat menggoda imanku, hehe.

dok. pribadi

Aneka jajanan lebaran yang menjadi favorit yaitu kue semprit, kastengels, dan nastar. Kalau kue semprit, karena jajanan ini memang familiar banget di keluarga besar. Sejak kecil sudah terbiasa membantu membuatnya. Rasanya kurang afdol bila lebaran tidak ada kue yang satu ini. Untuk kastengels dan nastar, karena rasa gurihnya yang selalu membuatku kangen.

Lain dengan suamiku yang lebih memilih sumpia isi udang sebagai jajanan lebaran favorit. Rasa manis dan gurihnya memang menggugah selera. Untuk kue kering lainnya, dia kurang suka.

dok. pribadi


Satu hal lagi, aku cukup beruntung mempunyai mertua yang pandai memasak termasuk membuat keripik pisang. Kebetulan di rumah mertua, ada beberapa pohon pisang, sehingga bisa untuk membuat keripik dalam jumlah banyak, cukuplah buat reuni keluarga besar, hehe. Tentu saja aku sebagai menantu yang baik #ehem juga ikut kebagian dong. Rasa keripik buatan mertuaku enak, gurih, bebas gula dan pengawet.

dok. pribadi


Jajanan lebaran yang biasa kusajikan di rumah antara lain kue semprit, nastar, kastengel, kacang goreng bawang, coklat (biasa disebut roka), permen dan tentu saja air putih dalam kemasan. Beberapa kue tersebut sebagian besar langsung aku beli, kecuali kue semprit yang terkadang masih sempat membuat sendiri (bersama ibuku). Aku mempunyai satu kebiasaan aneh. Kalau mendapat souvenir pernikahan yang isinya kue semprit, dengan tekstur yang agak keras, aku malah suka, lho. Padahal kalau orang lain, bisa jadi menolak, kan? Hehe.

Itu ceritaku tentang jajanan lebaran. Kalau teman-teman, apa saja nih jajanan lebaran yang disajikan? ^^


#30HariKebaikanBPN
#BloggerPerempuan
#Day27
#JajananLebaran




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^