Ingin Semua Hari Menjadi Momen Terbaik


Ingin Semua Hari Menjadi Momen Terbaik 



Ramadan akan segera berakhir. Tinggal menghitung hari. Banyak peristiwa yang telah terjadi selama kita menajlani ibadah di bulan suci. Ada yang menyedihkan, membanggakan, membahagiakan, sekaligus menjadi bahan untuk evaluasi diri.


Menjadi pribadi yang lebih baik dan semakin baik dari waktu ke waktu, juga merupakan hal yang paling kudambakan dalam hidup ini. Bukan hanya saat ramadan saja, momen pas untuk itu, tetapi juga harus setiap saat. Momen terbaik dalam hidup, tentu tidak hanya saat menjalani ibadah selama bulan ramadan saja, bukan? Introspeksi itu bisa setiap saat kok.

Kalau ditanya atau disuruh cerita, apa momen terbaik yang pernah kualami selama ramadan, ya jadi bingung juga. Aku ingin setiap hari, setiap saat, bukan hanya ramadan, menjadi momen terbaik dalam hidupku.

Meskipun sebenarnya, untuk menjadi sebuah momen terbaik, membutuhkan banyak proses, terutama proses menata diri.

pic by canva


Bulan ramadan tahun ini, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Aku merasa tidak bisa maksimal dalam menjalani, karena di awal puasa, tubuhku tidak bisa diajak kompromi. Kondisi up and down sering kualami. Bahkan sempat tidak berpuasa selama seminggu karena sakit. Aku juga tidak bisa ikut tarawih karena kaki yang terkena infeksi (setelah mengalami sedikit kecelakaan kecil). Membutuhkan proses yang agak lama untuk bisa sembuh, hingga bisa ikut tarawih lagi. Menyedihkan sebenarnya.

Gangguan kesehatan yang kualami, membuat beberapa hal terlewatkan. Antara lain, tidak bisa beribadah secara maksimal. Hal ini membuatku sedih dan merasa tidak bisa benar-benar menikmati indahnya momen ramadan kali ini.

Tentu saja aku tidak boleh larut dalam rasa sedih berpanjangan. Harus ada motivasi dalam diri untuk segera sembuh, segera bangkit dan melakukan hal-hal positif yang mendatangkan manfaat.

Aku ingin agar ramadan kali ini, tetap menjadi kesan tersendiri. Menjdi salah satu momen terbaik dalam hidupku.

Add caption


Memberikan motivasi pada diri sendiri, merupakan hal penting agar teap bersemangat menjalani hari. Salah satu hal agar aku tetap bersemangat yaitu dengan menulis. Ya, aktivitas ini seolah sudah menjadi bagian dari hidupku. Ingin rasanya menuang setaip rasa dalam deretan kalimat yang bisa menginspirasi siapapun.

Menulis memberiku kesempatan untuk tetap bersemangat menjalani hari-hari selama ramadan. Salah satu hal untuk menjaga semangat itu adalah dengan mengikuti tantangan menulis selama 30 hari selama ramadan yang diselenggarakan #BloggerPerempuan ini.

Mengikuti tantangan tersebut merupakan salah satu langkah agar aku bisa menggores pena dari setiap momen terbaik dalam hidup, termasuk menjalani hari-hari selama ramadan.

Aku berharap, dari setiap tulisan, ada yang bermanfaat bagi orang lain. Semoga.


#30HariKebaikanBPN
#BloggerPerempuan
#Day28
#MomenTerbaikRamadan

2 komentar:

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^