Cara Menghilangkan Kutu Busuk Dengan Mudah


Cara Menghilangkan Kutu Busuk Dengan Mudah


cara menghilangkan kutu busuk
sumber : www.hellosehat.com



Masalah berupa kutu busuk tentu sangat mengganggu dalam keperluan sehari-hari. Berikut ulasan lebih jelasnya ada pada artikel ini.
Kutu menjadi salah satu masalah yang kerap kali terjadi. Adanya kutu tentu sangat berbahaya jika menyerang pada tubuh. Karena itu, hewan yang satu ini harus segera ditangani.


Kutu busuk dapat diatasi dengan beberapa cara. Namun, jangan sembarangan dalam menangani kutu busuk. Bagaimana cara yang benar? Simak ulasan lebih lengkapnya ada di bawah ini.

Hewan yang satu ini bisa saja hinggap di banyak tempat. Terutama, untuk tempat yang tidak dijaga dengan baik. Karena, kutu memang menyukai tempat seperti itu. Penanganan yang tepat diperlukan agar kutu tidak menyerang ke daerah lainnya. Terlebih, rumah anda harus tidak terdapat hewan berupa kutu. Lebih jelasnya, kami akan membahas cara menghilangkan kutu busuk dengan benar.

Cara Menghilangkan Kutu Busuk

Sangat penting bagi anda agar dapat mengetahui metode yang benar dalam penanganan kutu ini. Berikut beberapa caranya:

Bersihkan Rumah Secara Rutin

Hal yang satu ini mungkin dianggap sepele bagi sebagian orang. Padahal, kebersihan merupakan solusi yang paling tepat. Sudah pasti, hewan seperti kutu sangat tidak menyukai tempat yang bersih. Karena itu, anda dapat dengan sering melakukan pembersihan. Karena, hal ini akan sangat membantu untuk menghilangkan kutu.

Terutama, jika terdapat tempat yang lembab di dalam rumah. Serta, seperti kasur dan bantal juga harus rutin dibersihkan agar tidak ada kutu. Pastikan untuk rutin membersihkan rumah. Serta, cek selalu di bagian pojok sudut ruangan. Karena, biasanya disitulah tempat kutu hinggap.

Gunakan Penyedot Debu

Setelah anda melakukan pembersihkan rumah, juga bisa menggunakan penyedot debu. Cara membasmi kutu busuk dengan penyedot debu cukup ampuh. Karena, daya tarik yang diberikan cukup tinggi. Jadi, sangat membantu untuk membuat kutu masuk dalam bak penampungan debu.

Anda bisa menggunakannya di tempat yang kerap kali di hinggapi oleh kutu. Serta, biasanya terdapat telur dari kutu. Dengan menggunakan penyedot debu, maka dapat menghilangkan kutu serta telurnya. Maka, akan menjadi lebih aman dan terhindar dari kutu busuk tersebut.

Gunakan Insektisida

Ya, cara selanjutnya yang dapat anda gunakan yaitu menggunakan insektisida. Hal ini bisa digunakan jika beberapa cara diatas masih kurang berfungsi dengan baik. Karena, penggunaan insektisida juga memberikan efek yang cukup baik dalam menghilangkan kutu.

Penggunaanya dapat diaplikasikan pada daerah cela yang biasa digunakan untuk bersembunyi dari kutu. Namun, tidak disarankan untuk digunakan secara sering. Seperlunya saja sampai kutu dirasa telah hilang dan tidak lagi kembali. Karena, cukup berbahaya jika digunakan terlalu sering dalam ruangan.

Memakai Minyak Tea Tree

Sudahkah anda mengenal minyak yang satu ini? Selain memiliki manfaat untuk tubuh juga bisa digunakan untuk membasmi kutu yang ada. Karena, kandungan aktifnya bekerja untuk mematikan bakteri berbahaya. Termasuk dengan kutu yang sangat anti terhadap minyak ini.

Cara penggunaanya yaitu dengan menyemprotkan minyak pada tempat kutu. Gunakan secukupnya saja, maka kutu akan mati dengan begitu cepat. Penggunaan minyak ini dirasa cukup aman dan dapat menghilangkan kutu beserta telurnya. Serta, anda bisa menyemprotkannya ke daerah ruangan yang tidak ingin di hinggapi oleh kutu.

Bagaimana, sudahkah anda memahami hal di atas dengan tepat? Jangan sampai salah dalam memahaminya. Karena, kutu busuk harus dibasmi sampai dengan tuntas. Semoga bermanfaat!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^