4 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami


4 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami


 
cara memutihkan gigi secara alami
sumber : informasiana.com


Gigi anda tidak putih? Tenang, karena bisa diputihkan menggunakan cara alami. Berikut kami ulas cara memutihkan gigi secara alami dan cepat.


Gigi merupakan salah satu bagian yang selalu digunakan dalam konsumsi makanan ataupun minuman. Kotoran yang tidak dibersihkan bisa saja mengakibatkan warna dari gigi menjadi tidak putih. Cara memutihkan gigi secara alami sangat direkomendasikan agar dapat dicoba. Karena, cara yang alami tentu tidak memiliki efek samping.

Gigi yang putih dan bersih tentu menjadi dambaan semua orang. Banyak cara yang mungkin sudah dilakukan namun hasilnya masih saja percuma. Bisa jadi, hal ini karena prosedur dan cara yang digunakan belum sesuai. Karena, jika memang prosedurnya salah maka hasilnya pun menjadi tidak baik. Sekarang, anda bisa membersihkan gigi menggunakan cara alami. Ingin tahu bagaimana cara memutihkan gigi secara alami? Selengkapnya akan kami bawah pada artikel ini.

Rekomendasi Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Jangan khawatir, anda bisa melakukan pemutihan dari gigi dengan menggunakan beberapa cara. Ini dia beberapa cara tersebut:

Sikat Gigi Secara Rutin

Salah satu cara yang sangat direkomendasikan yaitu dengan rutin menyikat gigi. Menyikat gigi merupakan bagian terpenting untuk kesehatan gigi. Tanpa anda sadari, konsumsi makan yang kurang sesuai justru dapat mengakibatkan warna gigi menjadi kurang cerah.

Akibatnya, gigi dapat menjadi kuning dan membuat rasa percaya diri anda menurun. Solusi yang bisa anda lakukan yaitu dengan melakukan pembersihan gigi secara rutin. Setidaknya 2 kali sehari yaitu pada pagi hari maupun malam hari. Hasilnya, tentu sangatlah berkualitas!

Kulit Pisang

Selain enak untuk di makan, kulit pisang juga bisa dimanfaatkan. Karena, kulit pisang memiliki kandungan untuk mematikan bakteri lebih baik. Serta, daun pisang juga cukup licin dan membantu dalam pembersihan menggunakan kulit pisang. Hanya saja, untuk kulit pisang yang direkomendasikan adalah pisang yang memiliki ukuran besar.

Cara melakukannya yaitu dengan memisahkan kulit dan buahnya. Kemudian, dapat digosok langsung pada area yang ingin dibersihkan. Setelah dibersihkan, dapat melakukan kumur agar semakin bersih lagi. Dijamin, cara yang ini cukup ampuh!

Daun Sirih

Daun yang satu ini sudah cukup dikenal memiliki banyak sekali manfaatnya. Termasuk untuk memutihkan gigi. Kandungan vitamin dan nutrisi yang ada dapat menghilangkan bakteri pada gigi. Jadi, penggunaan daun sirih untuk memutihkan gigi cukup direkomendasikan.

Bagaimana cara penggunaanya? Yaitu dengan menyediakan daun sirih secukupnya. Kemudian,dapat anda kunyah secara langsung di tempat gigi yang ingin diputihkan. Jika sudah, jangan lupa untuk membersihkannya. Cara ini cukup ampuh untuk anda pakai!

Kulit Jeruk

Siapa sangka, ternyata kulit jeruk yang biasa diabaikan dapat digunakan sebagai pemutih gigi alami. Kandungan berupa zat pektin memberikan kulit jeruk mampu untuk membersihkan gigi. Karena, kandungan tersebut membantu mematikan bakteri dan melarutkan plak pada gigi yang menjadi penyebab gigi kuning.

Untuk cara penggunaanya, tidak perlu repot. Yaitu hanya mempersiapkan terlebih dahulu kulit jeruk yang sudah dikupas. Selanjutnya, anda bisa gosokan pada area gigi. Pastikan untuk digosok pada seluruh bagian gigi agar tampak putih merata.


Begitulah ulasan lengkap mengenai cara memutihkan gigi secara alami. Setelah anda memahami semua cara di atas, tentu bisa di praktekkan langsung. Namun, pastikan untuk penggunaanya haruslah sesuai. Jika tidak, justru dapat merusakan kesehatan gigi. Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^