Tampil Menarik dengan Make Up Sederhana Untuk Lebaran


Tampil Menarik dengan Make Up Sederhana Untuk Lebaran



Bulan suci Ramadan sudah memasuki 10 malam terakhir, ya teman-teman. Pasti sudah mulai mempersiapkan segala sesuatunya kan? Mungkin ada yang sudah berburu baju lebaran, menyiapkan angpao untuk anak-anak kecil, dan sebagainya.


Bahkan ada juga yang melakukan perawatan tubuh termasuk perawatan wajah agar tampil menarik di hari raya. Tidak hanya berburu baju baru, tetapi juga ada yang berburu make up untuk lebaran.

Meskipun tidak pandai berdandan, aku juga ingin sih, tampil fresh dan tetap menarik di hari fitri. Karena lebih suka yang serba simple dan praktis, untuk penggunaan make up, tidak banyak yang kulakukan pada wajah untuk  lebaran nanti.

Pernah sih, aku mencoba menggunakan make up agak tebal. Namun ternyata, bagi orang lain, penampilanku jadi terlihat aneh, karena mereka terbiasa melihat dan menerimaku apa adanya #eh. Sejak saat itu kuputuskan untuk menggunakan make up yang sederhana dan lebih natural sebagai riasan wajah, kecuali saat harus menghadiri acara resmi (misalnya datang ke acara pernikahan), atau saat harus menjadi panitia di sebuah resepsi yang tentu saja sudah ada perias yang mendandani wajahku.

Untuk persiapan lebaran nanti, kurasa tidak banyak yang kupersiapkan untuk riasan wajah. Kesan natural tetap akan menjadi andalan, selain karena aku memang tidak pandai berdandan dan tidak suka yang ribet-ribet.

Meskipun berdandan bukan sebagai ajang pamer, tetapi bagiku tetap perlu ya. Tidak perlu dandan yang ‘berat-berat’ karena yang berat sudah menjadi kewajiban Dilan #ups. Penggunaan make up yang berat dengan frekuensi tinggi untuk keseharian kita, menurutku akan membuat wajah jadi ‘sulit bernapas’. Untuk itulah aku lebih senang tanpa make up saat di rumah, atau terkadang saat keluar rumah, sapuan bedak tipis-tipis dan lipgloss tidak ketinggalan. Hal ini kulakukan agar wajah tidak terlihat pucat dan tetap terlihat segar.

Simple dan praktis memang tetap jadi prinsipku ya, termasuk soal make up. Mungkin aku termasuk tipe yang tidak banyak belanja alat-alat untuk mendandani wajah, karena dalam tas kosmetik juga isinya make up yang umum saja, seperti pelembab, alas bedsk, bedak, lipgloss, lipstick, pensil alis dan pensil mata.

Untuk persiapan make up saat lebaran nanti, mungkin aku hanya menambahkan maskara yang waterproof agar kelihatan sedikit berbeda. Itu saja sih dandan simple buatku ^^


#30HariKebaikanBPN
#BloggerPerempuan
#Day22
#MakeUpSaatLebaran


5 komentar:

  1. Dandan yang simple juga pilihanku dalam ber-make up mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tos kita mbak Denik. Lebih enak yang simple dan nggak ribet soal dandan hehe

      Hapus
  2. Balasan
    1. Yeeaaa sehati juga nih sama mbak Rika. Simple itu menyenangkan yaaa ^^

      Hapus
  3. Kok saya banget ya 😍😍😍
    Yang penting Tidak kumus-kumus sih kalau saya 😂 dandan ala kadarnya, bedak baby cassions dan pelembab, plus lipbalm 🤩

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^