Rasakan Kebaikan Skippy Selai Kacang Untuk hari-harimu


Rasakan Kebaikan Skippy Selai Kacang Untuk hari-harimu



Saat membaca tantangan menulis dengan tema “skippy” yang diselenggarakan #BloggerPerempuan kali ini, sempat membuat dahi mengernyit. Bukan karena produk ini, tetapi karena menu apa yang akan kusajikan sebagai bahan postingan, secara memang aku tidak pandai mengolah bahan, entah masakan ataupun kue. Tapi hal tersebut tidak berlangsung lama. Hal terpenting dibenak saat itu adalah segera mencari selai kacang skippy pas pulang kerja, dan yakin ada di minimarket dekat rumah. Ternyata dugaanku salah, saudara-saudara!


Begitu pedenya saat memasuki minimarket dengan jumlahnya yang semakin menjamur di seluruh Indonesia, akupun langsung menuju rak yang berisi produk beberapa brand penyedia roti tawar, roti manis, pancake juga aneka selai. Kucari-cari dari rak paling atas hingga bawah, ternyata tidak ada. Lantas kutanyakan pada petugas minimarket, apakah skippy tersedia, ternyata jawabannya adalah : tidak ada! Haduuhh … pupus sudah harapan. Akhirnya aku tidak jadi berbelanja dan bertekad mencari di swalayan terdekat.

Mendapatkan hasil yang sesuai keinginan ternyata memang butuh perjuangan, termasuk mendapatkan selai  skippy ini. Pas sudah di swalayan, aku langsung menuju deretan rak roti dan kue, yang ternyata lagi-lagi salah duga (kepedean, soalnya, hehe), lantas bergeser ke deretan rak khusus susu cair, dan ternyata, alhamdulillah, akhirnya ketemu!       Yeeaa … Akhirnya aku menemukanmu, skippy!

Pas kulihat, ternyata skippy tidak hanya ada 1 rasa saja. Di swalayan tersebut ada 3 varian rasa skippy, yaitu creamy, chunky dan chocolate. Karena aku masih baru pertama kali mencoba produk ini, kupilih rasa creamy saja dengan kemasan ukuran 170 gram. Untuk harga, kurasa relatif tidak mahal. Di swalayan tersebut, skippy ukuran 170 gram dibanderol seharga Rp. 28.250,- dan ukuran 340 gram seharga Rp. 50.450,-



Ngomong-ngomong soal skippy, akupun lantas mencoba browsing tentang produk ini yang ternyata punya website khusus, lho. Skippy Chunky Peanut Butter atau skippy selai kacang ini dibuat dari kacang tanah pilihan berkualitas, dan diproses secara higienis sehingga menghasilkan selai kacang berkualitas yang enak dinikmati bersama roti.

Skippy Chunky kaya akan kandungan protein yang baik untuk mendukung terciptanya energi dalam tubuh. Istimewanya, Skippy Chunky dilengkapi butiran kacang tanah sehingga memberikan sensasi kriuk yang gurih saat disantap. Selain untuk olesan, Skippy Chunky bisa digunakan sebagai topping atau filling untuk kue dan celupan.



Kemasan Skippy Chunky yang hadir dalam botol plastik, membuatnya praktis dan mudah untuk dikonsumsi serta disimpan, bahkan saat bepergian.

Dari website skippy diinfokan ada beberapa varian rasa dari selai kacang ini, yaitu :
  • Skippy Peanut Butter Creamy
  • Skippy Peanut Butter Chunky
  • Skippy Chocolate Peanut Butter
  • Skippy Grape Peanut Butter
  • Skippy Strawberry Peanut Butter



Botol kemasan selai kacang skippy yang terbuat dari plastik dengan tutup besar berbentuk ulir, aman buat siapapun termasuk anak-anak. Kalau jatuh jadi tidak gampang pecah. Ketika pertam kali membuka tutupnya, tidak langsung terbuka, tapi masih ada lagi segel yang membuat isinya tetap higienis.

Komposisi bahan-bahan selai kacang Skippy yang terdiri dari kacang tanah  berkualitas (85 %), gula, penstabil (mengandung minyak kedelai), garam dan kacang tanah. Tekstur selai yang lembut dan rasa kacangnya memang berasa banget. Suka deh!



Oiya, di atas sudah kusampaikan bahwa aku tidak begitu pandai memasak dan membuat kue. Kehadiran skippy ini membantu aku banget saat menyiapkan menu, baik menu buka puasa maupun menu sahur di bulan Ramadhan. Tinggal menyiapkan roti tawar, oles-oles skippy, jadi deh dan tinggal santap! Praktis bukan? Biasanya, pas puasa kayak gini, aku jarang makan nasi, terutama saat sahur. Menu praktis seperti roti tawar oles skippy, beberapa butir kurma dan susu menjadi andalan. Ini nih resep praktisku dengan skippy :
  1. Siapkan roti tawar 2 lembar
  2. Siapkan Skippy Peanut Butter Creamy
  3. Siapkan kurma dan susu
  4. Oleskan Skippy Peanut Butter secukupnya pada roti
  5. Siap disajikan

Nah, itu pengalamanku dengan selai kacang skippy. Teman-teman punya pengalaman yang sama? Bagi ke aku ya, ceritanya ^^. Selamat berpuasa.


#30HariKebaikanBPNxSkippy
#BloggerPerempuan
#Day3

17 komentar:

  1. kami kalau habis tarawih juga suka ngemil, biasanya ya ngemil rotitawar. Sahur juga begitu, habis makan sahur (makannya sikit), ngemil rotitawar. tapi kalau sahur, aku aja sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ... Roti tawar jadi camilan nih mbak Wid ^^
      Di rumah, cuma aku yang suka roti tawar hehe

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. Kalau bangun sahurnya mepet, bisa jadi alternatif nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak Kiky. Nggak ribet. Tinggal olesin skippy di roti tawar, beres deh hehe

      Hapus
  4. Jadi pingin mencicipi 😊😊.
    Folback my blog:rinhera.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mbak Rina, bikin roti tawar oles selai skippy hehe

      Hapus
    2. Dan ikut berpetualang untuk mendapatkannya 😁😁

      Hapus
    3. Dan ikut berpetualang untuk mendapatkannya 😁😁

      Hapus
  5. Jadi pingin mencicipi 😊😊.
    Folback my blog:rinhera.blogspot.com

    BalasHapus
  6. Salam kunjungan dan follow :)

    BalasHapus
  7. Duh skippy, bikin aku galau. Hahahhaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Galau? Gelisah Antara Lanjut Atau Udahan? Hehe. Yuk, ah. Sediakan selalu skippy di rumah ya mbak Lisa, buat pelengkap buka puasa atau sahur. Selamat berpuasa ^^

      Hapus
  8. Skippy ini emang enak, sih. Enggak ngendal dan enggak enek. Mantabhhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wajar kalau skippy selalu tersedia di rumah ya ^^

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^