Ragam Baju Tunik Untuk Lebaran


Ragam Baju Tunik Untuk Lebaran


 
pic by google

Banyaknya iklan selama menyambut Ramadan hingga lebaran tiba, mulai dari iklan sirup, menu masakan dari berbagai sponsor hingga beragam fashion yang pas saat lebaran nanti, berseliweran di media. Tidak jarang membuat kita tergoda.


Ragam fashion, termasuk baju tunik sungguh menarik hati dan ingin membeli untuk dikenakan di hari fitri. Wajar saja bila banyak orang merasa bahwa lebaran identik dengan baju baru.

Bicara soal baju tunik, mungkin tidak banyak orang tahu bahwa Tunik (bahasa Inggristunic) adalah pakaian longgar yang menutupi dadabahu, dan punggung. Baju ini bisa berlengan atau tanpa lengan, dan panjangnya sampai di pinggul atau hingga di atas lutut. Di zaman sekarang, tunik yang panjangnya hanya di sampai pinggul di sering dipakai wanita sebagai blus longgar untuk kesempatan santai (Wikipedia.com)

Model baju muslimah yang semakin beragam juga membuat baju tunik menjadi salah referensi untuk dikenakan para muslimah yang tidak ingin ketinggalan zaman dan ingin terlihat fashionable. Beberapa ragam baju tunik yang bisa menjadi referensi atau bisa dikenakan saat lebaran diantaranya :

  1. Tunik Dress

Bentuk tunik menyerupai jenis dress yang beredar di pasaran. Baju tunik dengan model ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang aktif dan bisa lebih leluasa bergerak.

  1. Tunik Atasan

Bentuk tunik ini tidak sepanjang tunik dress. Biasanya tunik atasan hanya memiliki panjang sampai menutupi bagian belakang. Bagi yang ingin memakai tunik atasan, pastikan bawahan yang dikenakan bukan celana ketat atau legging, agar tetap memberi kesan sopan dan sesuai syariat.

  1. Tunik Abaya

Kombinasi antara tunik dan abaya mulai tren di awal 2016 ini. Banyak desainer yang mendesain abaya namun dibuat lebih kasual menyerupai tunik yang biasa digunakan untuk acara non formal. Kamu bisa memakai tunik abaya untuk ke acara non formal maupun formal, tinggal kombinasikan dengan bentuk jilbab yang sesuai (www.dream.co.id)  

Lebaran memang masih lama. Tentu boleh saja, bagi Anda yang ingin mulai berburu baju tunik untuk dikenakan saat hari kemenangan. Tetapi jangan lupa untuk tetap bijak saat berbelanja, ya ^^



#30HariKemenanganBPN
#BloggerPerempuan
#Day12
#BajuTunik

4 komentar:

  1. Saya belum pernah pakai tunik. Ahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha ...
      Beliin mas, buat istrinya ^^

      Hapus
  2. Tunic memnag anak muda banget skrg kakka. Saya pun menyukainya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tunik jadi pilihan diantara fashion kekinian ya ^^

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^