Pasang Aplikasi Ini Untuk Temani Ramadan


Pasang Aplikasi Ini Untuk Temani Ramadan



Pas puasa, pernah nggak teman-teman merasa bosan, jenuh atau ngantuk menunggu bedug magrib? Wah … sama dong kayak aku, hehe. Kadang-kadang, pas zuhur atau sekitar jam 12 siang, kantuk sering datang. Ingin rasangya merebahkan diri sejenak.


Nah, untuk mengusir rasa kantuk, kadang aku berselancar ke beberapa peramban. Tapi, eits. Jangan mikir yang macam-macam lho. Tentu saja saat berselencar, yang kulihat peramban yang memang diperlukan. Itu kalau di rumah lho. Pas di kantor ya tetap beraktivitas seperti biasa, mengerjakan tugas-tugas. Puasa bukan alasan untuk bermalas-malasan, bukan?

Tapi sejujurnya, saat puasa ramadan seperti ini, tidak banyak atau nyaris tidak menambah aplikasi untuk kupasang di telepon pintar pribadi. Tentu saja agar kerja androidku tidak semakin berat, dan memanfaatkan aplikasi yang sudah ada.

Ini beberapa aplikasi yang terpasang di android untuk menemani ramadanku :

pic by pixabay

  1. Alarm

Menjadi nomor pertama deh untuk alarm ini, hehe. Antisipasi saja kalau aku tidak bisa bangun dan melewatkan sahur. Kan sayang, tuh. Meskipun aku seringkali terbangun duluan, alarm baru berbunyi. Aneh kan? Hehe.


  1. Alquran

Aplikasi ini sudah kupasang sejak lama ya. Kalau pas ada senggang, atau habis salat zuhur di kantor, aku bisa tilawah beberapa ayat. Lumayan kan, daripada dibuat rebahan saja. Aplikasi AlQuran Indonesia ini mudah kok penggunaannya. Ada fitur kalau kita ingin membaca surat apa saja, juga mulai dari ayat apapun.

pic by pixabay

  1. Media sosial

Iyes. Aplikasi media sosial tetap ada dong. Misalnya untuk mengetahui info terkini dari beberapa grup kepenulisan yang kuikuti, juga info-info lain. Selain itu tentu saja agar bisa ngobrol daring dengan teman-teman, hehe.

pic by pixabay

  1. Aplikasi menulis

Walau sedang menjalankan ibadah puasa, aku berusaha untuk tetap menulis. Bersyukur selama ini aktivitas menulis tidak ada kendala besar. Meskipun hanya beberapa kata, tapi masih bisa menuang kata dan berbagi itu rasanya menyenangkan.
Terkadang aku memang menulis di telepon pintar, sebab ide bisa saja muncul tiba-tiba, lantas kusimpan dulu lewat aplikasi, misalnya evernote dan quick memo. Baru-baru ini juga lagi asik membuat tulisan atau desain dengan menggunakan canva untuk postingan di blog.

Nah, itu saja sih aplikasi yang terpasang untuk menemani ramadanku. Kalau teman-teman, aplikasi apa saja yang dipasang di telepon pintar? ^^


#30HariKebaikanBPN
#BloggerPerempuan
#Day20
#AplikasiRamadan




6 komentar:

  1. Alarm nih app yang gak boleh kelewat hahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes. samaan dong. Alarm wajib dipasang biar nggak kelewat sahurnya hehe

      Hapus
  2. Nggak pernah pasang alarm. Hihihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sahurnya pasti nggak terlewat dong mbak Lisa, hehe

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^