Ini Tempat Favorit Untuk Buka Puasa Di Nganjuk


Ini Tempat Favorit Untuk Buka Puasa Di Nganjuk


Wah … udah hari kedua nih ya untuk Ramadan kali ini. Bagaimana puasa teman-teman? Lancar saja kan? Alhamdulillah deh. Semoga terus lancar sampai di penghujung Ramadan ya. Aamiin.


Untuk tema kedua dari kompetisi menulis yang diselenggarakan #BloggerPerempuan kali ini adalah, tentang tempat favorit buat buka puasa di tempat tinggal para peserta. Pas ada tema ini sebenarnya agak bingung juga sih, secara aku dan keluarga lebih senang berbuka puasa bersama keluarga di rumah. Jarang banget kami berbuka puasa di suatu tempat tertentu, kecuali memang ada kondisi yang benar-benar mengharuskan kami untuk tidak berbuka pausa di rumah.

Meskipun lebih suka berbuka puasa di rumah, tapi ada kok beberapa tempat yang (menurutku) bisa menjadi rekomendasi sebagai tempat berbuka puasa di Nganjuk. Memang sih, kota tempat tinggalku termasuk kota kecil, tetapi terus menunjukkan pertumbuhan yang signifikan. Walaupun belum bisa seperti kota-kota lainnya, untuk kuliner di Nganjuk, terus berusaha mengikuti tren kuliner. Semakin banyaknya para pengusaha kuliner di kota ini menunjukkan bahwa bisnis ini cukup menjanjikan.

Ini nih, tempat favorit untuk berbuka puasa di Nganjuk :



  1. Alun-alun Nganjuk

Sebagai ikon kebanggaan bumi Anjuk Ladang atau Nganjuk, sudah sewajarnya bila Alun-alun Nganjuk menduduki tempat pertama untuk tempat berbuka puasa. Bila Ramadan tiba, mulai sekitar setengah 3 sore, banyak para pengusaha kuliner menjajakan dagangannya. Ada puding, es aneka jenis, warna dan bentuk, lauk pauk beragam menu, aneka sayur, gorengan, camilan, bahkan jilbab dan sejenisnya. Pokoknya dijamin membuat kantong bolong eh bakalan memanjakan mata dan hati deh, hehe.




  1. Gedung Juang

Tempat kedua favorit untuk berbuka puasa yaitu di Gedung Juang Nganjuk, dengan lokasi tidak jauh dari Alun-alun Nganjuk, tepatnya di sebelah baratnya. Meskipun tidak benar-benar berada ditengah kota, tetapi keramaian dan situasi mirip dengan Alun-alun Nganjuk. Kuliner yang ada ditempat ini juga beragam, bahkan ada beberapa wahana untuk bermain anak-anak.



  1. Taman Pintar

Meskipun tergolong baru, tetapi Taman Pintar bisa dijadikan rujukan bagi siapapun yang ingin berbuka puasa ditempat ini. Hanya saja untuk ragam kuliner memang tidak seperti Alun-alun Nganjuk dan Gedung Juang Nganjuk, lebih sedikit pilihannya.

  1. Beberapa kafe

Nganjuk memang kota kecil, tetapi ada lho beberapa kafe yang bisa dijadikan tempat berbuka puasa.



a.   Café Merdeka
Kafe yang terletak di sebelah timur Alun-alun Nganjuk ini termasuk ramai dikunjungi para penggemar kuliner kekinian, terutama bagi kalangan muda. Tema retro menjadikan kafe ini mendapat hati tersendiri bagi para penggemarnya.


b.   Barelo
Tempat nongkrong zaman now diwakili juga oleh Barelo Café, yang terletak di Jalan Ahmad Yani Nganjuk. Konsep modern kafe dengan banyak spot untuk berfoto ria, menjadikan kafe ini cukup menarik untuk dijadikan salah satu tempat favorit berbuka puasa.




c.   Epic
Lokasi strategis di ujung jalan menjadikan Epic sebagai salah satu kafe yang mudah untuk dikunjungi. Banyaknya lalu lalang kendaraan yang melintas disekitar kafe, tidak mengurangi keasikan pengunjung untuk menikmati suasana.

  1. Resto siap saji

     

a.   Ayam Geprek Sai
Meskipun tergolong baru, tetapi sejak pertama kali hadir di Nganjuk, resto siap saji ini selalu rame pengunjung, dengan harga menu-menunya sangat terjangkau.


b.   Rocket Chicken
Salah satu waralaba yang mempunyai 2 outlet di Nganjuk ini selalu ramai pengunjung. Paket menu dengan harga ekonomis menjadi salah satu daya tarik.


c.   Geprek Cadas
Resto yang juga melayani delivery order dengan beragam menu, terutama bagi penggemar masakan pedas, cocok untuk dijadikan tempat berbuka puasa.

Nah. Itulah beberapa tempat favorit untuk berbuka puasa di Nganjuk. Kalau ditempat teman-teman, tentu ada juga dong, pusat kuliner favorit selama Ramadan. Yuk, share infonya. Biar kita semakin bertambah wawasan tentang kuliner negeri tercinta ini ^^



#30hariKebaikanBPN
#BloggerPerempuan

2 komentar:

  1. alun-alun memang selalu ramai orang berjualan makanan di waktu apapun...jalan sampai penuh sesak...kalau di surabaya dimana ya tempat favorit buka puasa? karena jarang banget buka puasa di luar rumah...��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tentu di Surabaya lebih banyak pilihan dong mbak Ning ^^ untuk tempat berbuka puasa

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^