Memanfaatkan Waktu Luang Di Bulan Ramadan



Bulan suci ramadan merupakan bulan yang sangat ditunggu bagi seluruh umat muslim di dunia. Di bulan ini, umat muslim saling berlomba memanfaatkan waktu untuk berbuat kebaikan agar mendapat berkah bulan ramadan.


Serunya Tradisi Lebaran di Indonesia



Hari kemenangan akan segera tiba. Banyak umat muslim di seluruh dunia melakukan berbagai persiapan menyambut hari nan fitri, tidak terkecuali yang dilakukan masyarakat Indonesia.


Haruskah Membeli Baju Lebaran?

pic pixabay


Hari-hari terakhir menjelang idul fitri, banyak kita jumpai pusat perbelanjaan penuh dengan pengunjung yang akan membeli baju lebaran. Mulai dari pasar hingga mall, seolah berlomba memberi potongan harga khusus terutama untuk produk fashion, untuk menarik pembeli. Tidak hanya belanja secara offline, bahkan banyak e-commerce memanjakan konsumen dengan menawarkan diskon khusus fashion, agar para konsumen yang ingin belanja secara online bisa lebih mudah memilih fashion idaman.


Pilih Berbuka Puasa Bersama Siapa?



Salah satu hal yang seru saat ramadan seperti sekarang yaitu acara buka puasa bersama, entah bersama keluarga atau bersama teman. Undangan buka puasa bersama seringkali menjadi jadwal rutin bagi sebagian orang. Tidak hanya dengan keluarga dekat, tetapi undangan buka puasa bersama bisa juga datang dari teman sekolah, teman kampus, relasi bisnis dan juga rekan kerja di kantor.


Tampil Menarik dengan Make Up Sederhana Untuk Lebaran



Bulan suci Ramadan sudah memasuki 10 malam terakhir, ya teman-teman. Pasti sudah mulai mempersiapkan segala sesuatunya kan? Mungkin ada yang sudah berburu baju lebaran, menyiapkan angpao untuk anak-anak kecil, dan sebagainya.


Tips Berpuasa Untuk Anak Kecil


Si kecil sudah waktunya berpuasa? Wah … tentu merupakan suatu kebanggaan dong ya. Melihat si kecil sudah mau dan berniat untuk ikut menjalankan ibadah di bulan suci saja, kita pasti sudah sangat bersyukur.



Pasang Aplikasi Ini Untuk Temani Ramadan



Pas puasa, pernah nggak teman-teman merasa bosan, jenuh atau ngantuk menunggu bedug magrib? Wah … sama dong kayak aku, hehe. Kadang-kadang, pas zuhur atau sekitar jam 12 siang, kantuk sering datang. Ingin rasangya merebahkan diri sejenak.


Perbanyak Amalan Puasa Agar Hidup Makin Berkah


Bulan suci ramadan menjadi bulan yang special bagi umat muslim seluruh dunia. Bulan yang penuh keberkahan, dan berlipatnya pahala atas semua amal kebaikan yang kita lakukan dengan penuh keikhlasan.


Serunya Mudik Saat Lebaran




Tradisi mudik saat lebaran sudah berlangsung bertahun-tahun di Indonesia. Mungkin di negara ini mempunyai jumlah pemudik terbanyak di dunia ketika peristiwa pulang ke kampung halaman ini terjadi. Hal ini terbukti dengan jumlah tiket kepulangan yang selalu ludes terjual bahkan harus ditambah tiket tambahan, armada kendaraan yang semakin meningkat jumlahnya memadati jalanan, dan tentu saja jumlah pemudiknya.

Kenangan Ramadan Saat Masa Kecil



Masa kecil tentu mempunyai kenangan tersendiri. Banyak peristiwa yang terbersit di hati serta menjadi salah satu momen terindah dalam hidup, termasuk kenangan saat masa kecil menjalani hari-hari di bulan raamdan.

Sudahkah Menyiapkan Dana untuk Zakat, Infaq dan Shodaqoh?


Bersedekah itu hukumnya wajib bagi setiap muslim di dunia. Apalagi di bulan suci Ramadan seperti saat ini. Setiap kebaikan yang kita lakukan termasuk bersedekah, Allah akan melipatgandakan pahala bagi kita. Tentu aja bila hal-hal tersebut dilakukan dengan penuh keikhlasan, ya.


Bingung Mau Pilih Bedak Wajah Yang Halal? Pakai Wardah Saja

 
pic by wardah

Berpenampilan menarik tentu keinginan banyak perempuan di dunia ini. Seringkali risau wajah terasa ada yang kurang, karena inilah bagian tubuh yang pertama kali dilihat oleh orang lain.


Pentingnya Mengelola THR



Bagi sebagian orang, THR atau Tunjangan Hari Raya tentu sangat dinantikan, sebab akan ada alokasi khusus yang diharapkan bisa untuk memenuhi kebutuhan lebaran.


Semakin Stylish Dengan Gaya Rambut Baru

 



Pernah merasa bosan dengan gaya rambut yang itu-itu saja? Ingin terlihat stylish dengan gaya rambut terbaru, tetapi ragu dan kawatir akan pendapat orang lain, takut dianggap tidak cocok? Anda tidak sendiri!


Ragam Baju Tunik Untuk Lebaran


 
pic by google

Banyaknya iklan selama menyambut Ramadan hingga lebaran tiba, mulai dari iklan sirup, menu masakan dari berbagai sponsor hingga beragam fashion yang pas saat lebaran nanti, berseliweran di media. Tidak jarang membuat kita tergoda.


Memasak Jadi Lebih Mudah Dengan Panci Presto

 
pic by google

Siapa sih yang tidak ingin serba praktis di era serba modern seperti sekarang? Anda dan saya tentu juga menginginkan hal yang sama, bukan? Tidak terkecuali dalam hal memasak.


Yuk, Atasi Bau Mulut Saat Puasa

pic by google


Masalah bau mulut menjadi masalah yang penting, tidak hanya saat kita menjalankan ibadah puasa, tetapi juga dalam kehidupan sehari-sehari. Mengalami bau mulut bisa mengurangi rasa percaya diri, bisa mengurangi kenyamanan berkomunikasi dengan orang lain, bahkan menjadi salah satu terhambatnya kesuksesan seaeorang.


Bikin Batal Nggak Ya, Sikat Gigi Saat Puasa?

 
pic by google

Menjaga kebersihan setiap saat merupakan kewajiban bagi kita semua, termasuk menjaga kebersihan gigi dan mulut. Tidak terkecuali saat bulan Ramadan seperti sekarang. Tetapi, apakah sikat gigi saat puasa diperbolehkan?


Tips Agar Jerawat Tidak Betah di Wajah

 
pic by google

Salah satu hal di dunia ini yang bikin bete, kesel, gemes dan sebel adalah : jerawat! Yaelah segitunya ya. Buatku sih iya. Karena pernah pengalaman bertahun-tahun si dia ini betah banget nempel di wajahku, terutama saat masih remaja (lebih dari 20 tahun yang lalu #nggak ada yang nanya).


Kulit Kepala Gatal Karena Ketombe? Ini Solusinya.

pic by pixabay


Teman-teman ada yang pernah mengalami kulit kepala gatal-gatal karena ada ketombe ? Aku pernah mengalami. Rasanya terganggu banget dan tidak nyaman. Apalagi ditunjang dengan kondisi tubuhku yang mudah berkeringat, sehingga kulit kepala dan rambut yang tertutup hijab ikut basah. Rasanya tiap hari ingin keramas.

Tips Agar Tidak Mudah Tergiur Saat Ada Promo Belanja Online



Wah … Lagi banyak promo nih? Apalagi momen Ramadan dan menjelang Idul Fitri. Pasti banyak diskon. Begitu yang dipikirkan kebanyakan orang. Tidak terkecuali teman-teman dan tentu saja aku, hehe.


Menu Opor Ayam Cocok Untuk Buka Puasa dan Sahur

 
pic by google



Ada yang suka opor ayam nggak? Aku sih biasa aja #nggak ada yang nanya hehe. Meskipun bukan penggemar jenis masakan ini, bukan berarti aku tidak pernah mencoba memasaknya lho. Apalagi ini menu kegemaran suami dan anakku.



Menu Sayur Asem Tetap Wajib Ada

 
pic by google

Siapa sih yang tidak ingin berbuka puasa dengan yang segar-segar? Kurasa semua orang menginginkan hal yang sama. Baik menu untuk takjil maupun untuk menu utama yaitu sayur dan lauk pauk. Kalau di rumahku, salah satu menu yang wajib ada dalam daftar menu buka puasa adalah : sayur asem!


Rasakan Kebaikan Skippy Selai Kacang Untuk hari-harimu



Saat membaca tantangan menulis dengan tema “skippy” yang diselenggarakan #BloggerPerempuan kali ini, sempat membuat dahi mengernyit. Bukan karena produk ini, tetapi karena menu apa yang akan kusajikan sebagai bahan postingan, secara memang aku tidak pandai mengolah bahan, entah masakan ataupun kue. Tapi hal tersebut tidak berlangsung lama. Hal terpenting dibenak saat itu adalah segera mencari selai kacang skippy pas pulang kerja, dan yakin ada di minimarket dekat rumah. Ternyata dugaanku salah, saudara-saudara!


Ini Tempat Favorit Untuk Buka Puasa Di Nganjuk


Wah … udah hari kedua nih ya untuk Ramadan kali ini. Bagaimana puasa teman-teman? Lancar saja kan? Alhamdulillah deh. Semoga terus lancar sampai di penghujung Ramadan ya. Aamiin.


BUKA PUASA TANPA HARUS RIBET
 
pic by google

Alhamdulillah, hari ini, Senin, 6 Mei 2019, merupakan hari pertama seluruh umat muslim di dunia menJalankan iBadah puasa Ramdahan 1440 Hijriah. Semangat kegembiraan menyambut bulan suci ini terasa banget hampir diseluruh bumi Allah, tidak terkecuali ditempat tinggalku.
Menggapai Kesuksesan dengan Membangun Kebiasaan-Kebiasaan Baik Sejak Dini



Banyak anak muda yang mempunyai kebiasaan buruk yang mulanya mereka anggap biasa saja. Seiring waktu kedewasaan mereka bertambah hingga mereka sadar betapa banyaknya kebiasaan buruk mereka selama ini.