Mau Umroh Bersama Travel Umroh Terpercaya? Yuk, Simak Ulasannya.


Mau Umroh Bersama Travel Umroh Terpercaya? Yuk, Simak Ulasannya

 
sumber : google
Berita tentang maraknya kasus penipuan yang dilakukan beberapa agen perjalanan atau travel, terutama yang berhubungan dengan umroh, membuat resah bagi sebagian masyarakat.


Beberapa agen perjalanan atau travel umroh yang tidak bertanggungjawab alias abal-abal, sangat menyulitkan masyarakat, terutama bagi calon peserta umroh yang telah terlanjur mengleuarkan banyak uang dan sangat berharap bisa melakukan perjalanan religi. Tidak hanya itu saja. Bahkan ada yang harus menanggung malu karena terlanjur memberitakan keberangkatan umrohnya tetapi ternyata gagal.

Banyak travel umroh yang menjadi sorotan karena gagal memberangkatkan jamaahnya. Banyak berita menyebutkan, bahwa kegagalan keberangkatan para calon jamaah umroh tersebut karena dari pihak tavel umroh melakukan beberapa penyelewengan dana jamaah untuk kepentingan pribadi.
sumber : google

Tentu kita masih ingat dong ya, beberapa saat lalu, ada berita yang cukup membuat prihatin, yaitu tentang penipuan yang dilakukan oleh salah satu travel umroh, dengan korban cukup banyak dan tidak ada kejelasan aliran dana yang telah disetor oleh jamaah travel umroh tersebut.

Hal ini terkuak ketika jadwal keberangkatan sudah ada, tetapi jamaah gagal berangkat, dan ketika banyak pihak mengkonfirmasi hal tersebut, ternyata sebagian besar dana untuk perjalanan umroh tersebut digunakan untuk memenuhi keinginan pribadi pemilik travel umroh.

Tentu geregetan dong. Sudah bayar mahal-mahal, tidak jadi berangkat umroh, karena dana yang terlanjur disetorkan ternyata untuk berfoya-foya sang pemilik travel umroh. Apalagi ada bukti-bukti kuat adanya penyelewengan, misalnya dari postingan di akun media sosial pemilik travel umroh yang tengah liburan keluar negeri, mengenakan fashion branded dari luar negeri dan gaya hidup hedonisme. Sungguh miris. Bagaikan menari diatas penderitaan orang lain, bukan?

Untuk menghindari terjadinya penipuan dari agen travel umroh, tentu ada beberapa hal yang dapat kita lakukan. Antara lain harus sangat jeli dan teliti dalam memilih travel umroh. Misalnya dengan memastikan agen tersebut sudah terdaftar di kementerian agama, kepastian jadwal keberangkatannya, track record agen bagus, dan sebagainya.

Masyarakat dihimbau untuk tidak mudah tergiur dengan paket biaya umroh yang murah, tetapi tidak ada kejelasan tentang status kepemilikan travel umroh, surat-surat yang tidak lengkap, legalitas dari izin usaha travel haji dan umrah, berbelitnya kepengurusan administrasi dan sebagainya.

Salah satu hal yang perlu mendapat perhatian adalah saat menyetor dana untuk perjalanan religi tersebut, calon jamaah harus jeli dan teliti tentang nomor rekening yang digunakan untuk penyetoran. Terkadang, karena sangat bersemangat akan berangkat umroh, seringkali lupa dan tidak memperhatikan data yang tertera, misalnya tidak sesuai antara nama rekening dengan nama perusahaan. Bahkan tidak jarang agen travel umroh abal-abal menggunakan nama pribadi sebagai nama yang digunakan di buku rekening pembayaran biaya umroh.

Indikasi bahwa travel umroh telah melakukan penipuan dan tercium adanya aspek ketidaklegalitasan pembayaran, seringkali disadari saat calon jamaah telah melakukan penyetoran.
sumber : blibli.com

Hal lain yang perlu mendapat perhatian adalah mengenai rekening tujuan yang tidak sesuai dengan nama perusahaan travel yang dituju, dirinya juga mengatakan bila ada perusahaan yang menawarkan harga yang umrah dan haji di bawah rata-rata, maka patut dicurigai perusahaan tersebut abal-abal. Beragam info menyebutkan bahwa standar harga untuk 9 hari umroh yaitu sekitar Rp 20 juta. Berbeda jika durasi umrah yang dilakukan yaitu 12 sampai 15 hari harganya bisa jauh lebih mahal.

Kemudian travel umrah dan haji yang bertanggung jawab harus memberikan surat rekomendasi resmi kelengkapan administrasi saat membuat paspor bagi jemaah haji. Artinya, bila perusahaan tak memberikan rekomendasi pembuatan paspor, dapat dicurigai perusahaan tersebut adalah travel umrah abal-abal.

Tentu kita tidak ingin mengalami hal yang sama dengan para korban travel umroh abal-abal ini, bukan? Nah, kali ini, e-commerce yang sangat mengedepankan kepentingan pelanggan setianya, punya program baru, lho. E-commerce mana nih? Yup… Blibli.com kini menghadirkan paket umroh dengan fasilitas yang tentu saja tidak mengecewakan, antara lain :

  • Terpercaya

Blili.com hanya bekerjasama dengan PPIU (Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh) yang terdaftar di Kementerian Agama

  • Banyak Pilihan

Blibli.com menjual banyak paket Umroh dan Haji dari banyak PPIU (Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh)

  • Banyak Penawaran Menarik

Banyak promo yang diberikan Blibli.com bagi siapapun yang membeli paket umroh di e-commerce ini.

sumber : blibli.com

Melakukan perjalanan wisata religi dengan hati yang tenang dan nyaman, terhindar dari penipuan, tentu keinginan banyak orang. Beragam pilihan paket umroh yang ada di Blibli.com akan menjawab keraguan Anda. Jadi, tunggu apalagi? Segera pilih paketnya dan daftarkan diri Anda.

Semoga perjalanan ibadah Anda selalu diberi kelancaran, ya ^^
















2 komentar:

  1. Dengan travel Umroh yang terpercaya, InsyaAlloh perjalanan dan ibadah Umroh akan merasa lebih nyaman dan menenangkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak Wid. Memilih travel umroh yang terpercaya membuat hati menjadi tenang selama beribadah ^^

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^