SEMANGAT PRODUKTIF DENGAN MY BIG WISH TAHUN 2019


SEMANGAT PRODUKTIF DENGAN MY BIG WISH TAHUN 2019


pic by pixabay.com


Jangan pernah berpikir bahwa hidup itu tanpa pilihan. Seringkali kita dihadapkan dengan banyak pilihan yang sulit. Berusahalah dan memohon padaNya agar kita diberi kemudahan dan ketepatan dalam memilih.

Ya, hidup yang kita jalani memang seringkali membuat kita harus berhadapan dengan banyak pilihan. Seringkali membuat sulit untuk menentukan yang terbaik. Namun harus ada langkah yang tepat untuk memilih diantara pilihan-pilihan, sehingga kita tidak salah dalam mengambil keputusan.


Hal ini juga terjadi pada saya. Begini ceritanya. Pada suatu hari, ada sebuah telepon dari seseorang yang ada di kontak telepon pintar, dan baru pertama kali saya dihubungi langsung olehnya. Anggap saja si penelepon adalagh bagian humas dari sebuah e-commerce, yang selama ini lumayan sering bekerjasama dengan saya, terutama pekerjaan yang berhubungan dengan menulis di blog ini. Dia mengabarkan bahwa artikel saya terpilih dan mendapat kesempatan untuk mengikuti acara di Jakarta. It’s so amazing. Ini benar-benar diluar dugaan. Artikel yang (saya) anggap biasa saja, dikerjakan mendekati waktu yang mepet, bisa menjadi pilihan juri dan sebagai salah satu yang terpilih. Gembira, jelas. Bangga, pasti. Sontak tangan terkepal dan dalam hati berkata : yes! Rona bahagia tidak bisa tergambarkan. Maaf bukan lebay. Tapi ini memang benar-benar kejutan yang menyenangkan ^^

Sungguh. Sebagai seseorang yang masih dan selalu merasa newbie di dunia perbloggingan, mendapat telepon sekaligus kesempatan untuk bisa hadir di Jakarta saja, sudah sungguh luar biasa bagi saya.

Sejenak saya menikmati momen indah ini, hingga tanpa sadar, si penelepon berulangkali memanggil. Ketika dia menanyakan domisili dan pekerjaan saya, jujur, hal itu membuat diri kawatir. Tempat yang jauh dan tidak bisa begitu saja meninggalkan tugas, akan membuat kesempatan tersebut bisa “hilang’. Benar dugaan saya. Saat menjawab pertanyaan tersebut, si penelepon menyampaikan bahwa sangat disayangkan atas ketidakhadiran ini. Kegembiraan sesaat menjadi sebuah kesedihan bagi saya.

Namun ada hal yang melegakan dan membesarkan hati bahwa saya tidak perlu kecewa berpanjangan. Dia berjanji akang mengganti ketidakhadiran di acara tercsebut dengan job placement. Waw!  Sekali lagi, amazing, bukan? Disampaikannya juga bahwa selama ini saya bekerjasama cukup baik dengan e-commerce ini, sehingga penawaran kerjasama masih terus berlanjut.

Alhamdulillah! Sungguh saya bersyukur dengan nikmatNya. Karunia yang didapat dengan kemampuan menulis, mendapat apresiasi dari pihak lain melalui tulisan, merupakan hal yang sudah seharusnya disyukuri dan menjaga dengan sebaik-baiknya. Sudah sewajarnya juga bahwa tidak boleh ada kesia-siaan dalam mengemban amanah ini, yaitu menulis dengan berniat untuk berbagi kebaikan dan manfaat.

Teringat bahwa di tahun lalu, ada kendala dalam aktivitas menulis, antara lain karena kondisi kesehatan terganggu sehingga saya tidak bisa bebas menuang kata. Hal yang menyedihkan tentu saja. Baru pertama kali itu saya mengalami sakit hingga harus benar-benar berisitirahat total hampir 1 bulan! Suatu hal yang luar biasa, mengingat belum pernah (semoga tidak terjadi lagi!), harus terbaring lemah di atas tempat tidur rumah sakit ditambah lagi dengan masa pemulihan yang cukup lama. Ya, saya opname selama 20 hari karena ada gangguan di liver juga kadar gula yang tidak stabil. Hingga saya menulis postingan ini, saya masih dalam masa pemulihan, meskipun kondisi tubuh semakin membaik.

Ketika ada larangan melakukan aktivitas yang saya sukai, yaitu menulis, hal tersebut sungguh menyedihkan. Anda tentu bisa membayangkan betapa lara saat tidak bisa melakukan hal yang membahagiakan hati. Mungkin Anda juga pernah mengalaminya.


Oleh sebab itu, salah satu my big wish di tahun 2019 ini dan tahun-tahun berikutnya (semoga saya diberi umur yang panjang, aamiin) adalah tetap terjaga kesehatan dan tetap bisa produktif menulis. Ya, itu harapan saya.


Lantas, apa yang harus saya lakukan untuk mendukung mybig wish? Tentu saja harus bisa menjaga kondisi kesehatan, bukan? Ya, setidaknya beberapa hal berikut ini bisa saya ;alukan

1.   Berpikir positif

     Setiap apapun yang terjadi dalam hidup, baik mengalami suka maupun duka, sebaiknya tetap disikapi dengan berpikir positif. Tetap harus ada keyakinan bahwa semua yang kita alami ada hikmah tersendiri.

2.   Menjaga kondisi fisik

     Ya. Saya akui, kurang bisa menjaga kondisi tubuh, seringkali abai akan hal itu, kurang istirahat dan membiarkan kelelahan mendera. Ketika limbung dan harus menjalani rawat inap di rumah sakit, baru deh menyesal.

3.   Menjaga pola makan dan minum

     Membatasi jumlah asupan makanan dan minuman itu penting. Meskipun begitu, terkadang saya tidak bisa menahan diri saat dihadapan ada kuliner kegemaran, misalnya gorengan dan es pelega tenggorokan. Bahkan terkadang mencoba sensasi food street yang lagi booming di daerah tempat tinggal saya. Hmm… Kalau sudah begini, lupa deh kalau lagi diet #ups.

4.   Banyak bersyukur

     Mendapat kesempatan masih bisa berkarya, berbagi kebaikan pada sesama, dan masih bisa berada bersama orang-orang tercinta, merupakan hal yang seharusnya membuat saya banyak bersyukur. Bukankah semakin banyak kita bersyukur, maka akan semakin banyak nikmatNya yang kita dapatkan?


Saya memang seharusnya semakin banyak berintrospeksi diri. Nikmat masih mendapat kesempatan untuk berbagi rasa, berbagi kebahagiaan, termasuk masih mendapat kesempatan bekerjasama dengan salah satu e-commerce ini, merupakan hal yang patut saya syukuri. E-commerce yang selalu mengedepankan kepentingan pelanggan ini, bahkan sekarang mempunyai program baru, yaitu kesempatan mendapat penghasilan tambahan. Siapa sih yang tidak ingin menambah pundi-pundi? 


Nah, blibli.com akan membantu Anda mewujudkannya. Well… bukan hanya karena semakin banyaknya jumlah tabungan bagi saya, tetapi mendapat kesempatan luar biasa dan masih mendapat kepercayaan, itu yang harus terjaga.

Ngomong-ngomong tentang penghasilan, blibli.com punya program baru lho! E-commerce ini akan memberikan tambahan penghasilan bahkan hingga 5 juta rupah setiap bulan! Wow… Keren banget kan? Siapa yang mau menolak sih kalau digit rupiah makin gendut?

Nah, saya mau juga ya, penghasilan bertambah. Tentu salah satunya adalah dengan tetap produktif dan tetap sehat agar aktivitas tetap berjalan lancar, seperti my big wish yang saya harapkan. Dengan begitu, maka impian-impian dan harapan-harapan bisa tercapai, termasuk salah satunya adalah tetap bisa bekerjasama dengan e-commerce kebanggaan ini.



Mari tetap produktif berkarya dan selalu menjaga kesehatan agar mybig wish kita, bisa tercapai dan dikabulkan olehNya. Aamiin.

4 komentar:

  1. Aamiin, semoga terkabul ya, mbak. Dan sukses sudah bisa menikmati buah dari menulis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah mbak Wid. Kita saling support ya. Sukses juga untuk mbak Wid ^^

      Hapus
  2. Mantap bu. Luar biasa wish wish nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih mas Zen ^^
      Semoga wish mas Zen jauh lebih mantap ya ^^

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^