Raih Sukses dengan Kreasiku


Raih Sukses dengan Kreasiku

www.blibli.com



Mencapai kesuksesan sesuai impian tentu merupakan harapan banyak orang. Termasuk Anda dan saya. Bukankah begitu? Meskipun untuk meraih hal tersebut membutuhkan banyak perjuangan, kesabaran dan semangat yang terus membara serta tidak mudah menyerah kala menghadapi rintangan.

Kesuksesan tidak melulu tentang banyaknya pundi-pundi yang bisa kita kumpulkan, menggendutnya rekening, berjejernya mobil keluaran terbaru di garasi rumah, bisa jalan-jalan ke luar negeri sambil berbelanja barang-barang impian, mempunyai rumah bak istana atau mengenakan barang-barang mewah yang memuat decak kagum.

Meraih sukses butuh kerja keras. Tidak begitu saja putus asa saat mengalami kegagalan kecil, lantas enggan berdiri dan bangkit untuk memulai lagi. Membiarkan diri terpuruk dalam diam tanpa mempunyai inisiatif untuk membuat terobosan baru, bahkan cenderung menyalahkan keadaan dan merasa tak satupun berpihak pada diri.

Bukan. Orang-orang yang sukses adalah orang-orang yang mau dan mampu membuat drinya menjadi berarti dan bermanfaat, tidak hanya untuk diri sendiri tapi juga lingkungan sekitar. Mereka akan terus mempuayi impian serta cita-cita dan berusaha keras meraihnya.

Apakah kesuksesan hanya milik orang-orang tertentu? Menurut saya, jawabannya adalah tidak! Setiap orang berhak untuk meraih sukses, bagamanapun cara dan bentuknya.

Seorang karyawan bisa sukses dengan prestasi kerja yang diraihnya. Seorang ibu rumah tangga merasakan kebahagiaan karena sukses mengantar putra-putrinya hingga menjadi orang-orang yang hebat. Seorang penulis bisa dikatakan sukses saat buku yang ditulisnya meraih angka penjualan dengan nilai yang fantastis. Tidak terkecuali seorang blogger.

Seorang blogger bisa dikatakan sukses (menurut saya) saat bisa meraih DA dan PA yang tinggi, banyak mendapat apresiasi dari semua postingan di blog, mempunya banyak pengikit, banyak mendapat tawaran kerjasama dari pihak-pihak tertentu dan sebagainya. Hal yang lebih penting adalah bahwa dalam setiap postingan, seorang blogger yang sukses bisa memberi manfaat bagi banyak orang.

Blogger juga seorang penulis. Untuk bisa menjadi seorang blogger yang sukses, tentu harus mempunyai langkah-langkah jitu. Hal ini juga berlaku pada saya, yang ingin menjadi seorang blogger sukses dengan KREASIKU.

Beberapa hal yang (lagi-lagi menurut saya) agar bisa menjadi seorang blogger yang sukses antara lain :

pixabay.com

1.       Terus belajar

Seseorang yang mau terus belajar dan mengosongkan ‘gelas’ setiap mendapat ilmu, akan bisa meraih hal-hal menakjubkan dalam hidupnya. Dia akan merasa rendah hati setiap kali menerima pelajaran apapun dan tidak membedakan asal ilmu tersebut. Mempunyai keinginan untuk terus belajar, juga merupakan salah satu tanda bahwa seseorang bersedia untuk membuat dirinya lebih baik lagi.

2.       Tidak patah semangat

Setiap orang pasti pernah mengalami kegagalan dalam hal apapun, tidak terkecuali seorang blogger. Bisa saja saat mengikuti kompetisi blog mengalami kegaggalan dengan tidak menjadi pemenang, lantas membuat diri patah semangat dan tidak ingin membuat postingan lagi di blog. Niat untuk terus berbagi pun menjadi pupus.

3.       Rajin

Salah satu tanda seorang blogger yang sukses adalah rajin membuat postingan di blog. Minimal ada postingan disetiap bulan. Hal yang harus diingat adalah ada pembaca yang setia menanti postingan. Jadi, sebaiknya tidak membuat para pembaca blog kecewa dengan jarangnya kita membuat postingan di blog.

4.       Membaca

Aktivitas membaca merupakan salah satu cara untuk mendapat ide menulis, termasuk membuat postingan di blog. Seorang blogger yang sukses juga seorang pembaca yang baik, karena selalu menyempatkan diri untuk membaca.


pixabay.com

5.       Niat yang kuat

Tanpa adanya niat yang kuat, akan membuat seseorang tidak berusaha semaksimal mungkin meraih impian. Bukankah begitu?

6.       Jiwa yang kreatif

Kesuksesan akan dimiliki orang-orang yang mempunyai jiwa kreatif dan selalu mau menerima segala perubahan, termasuk juga seorang blogger yang ingin meraih kesuksesan. Kreasi terbaru akan disuguhkan bagi para pembaca.

Menjadi seorang blogger yang sukses, bisa juga dikatakan seorang yang mempunyai penghasilan dari blog. Bermodal tulisan di blog, seorang blogger bisa menjadikan tulisan-tulisannya menjadi ladang bisnis dengan penghasilan yang fantastis, asal benar-benar tekun menjalani.



Ketika seorang blogger sudah mempunyai ‘nama’, akan banyak tawaran dari berbagai pihak untuk menjalin kerjasama, misalnya dalam bentuk job review, content writer, atau placement. Hal ini juga diterapkan oleh satu e-commerce yaitu Blibli.com. Situs penjualan online yang mempunyai banyak pelanggan dengan beragam produk-produk pilihan.

Jujur saja, saya pernah beberapa kali menjalin kerjasama dengan Blibli.com. Kami bekerjasama secara professional, dan saling percaya. Tentu saja hal yang sangat membanggakan bisa terus bekerjasama dengan situs e-commerce yang selalu mengedepankan kepentingan banyak orang.

Semangat berbagi semoga selalu menyertai semua pihak untuk meraih sukses bersama.






12 komentar:

  1. Ahseeek.... ajarin jadi blogger yang profesional dong mba nova

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku masih amatiran juga kok mbak Ciani. Sama-sama belajar yuk ^^

      Hapus
  2. Mbak nova ikut gatheringnya ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ikut, mas Arief. Meskipun jadi penggembira saja hehe

      Hapus
  3. Save.
    Ajarin saya jadi blogger yang sukses juga dong mbak ^^

    BalasHapus
  4. Semoga semakin sukses ngeblognya...:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Pingin sukses juga seperti mbak Elin ^^

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^