Do What You Love

Do What You Love

pixabay.com


Yes! Lakukan apapun yang engkau suka. Selama itu baik, tidak melanggar norma. Just do it!



Well... Mungkin bagi sebagian orang, melakukan hal-hal yang disuka tidak mudah begitu saja. Ada kalanya hambatan menghadang. Tidak hanya dari diri sendiri, juga dari orang lain.


Bisa saja hambatan itu dalam bentuk keterbatasan waktu atau ada kesempatan tetapi tidak bisa memanfaatkan dengan baik, hanya karena satu alasan yaitu : sibuk!


Padahal kita tahu, bahwa setiap manusia mendapatkan kesempatan yang sama soal waktu. 24 jam, tidak lebih dan tidak kurang. Hanya langkah kita memanfaatkan waktu yang ada, berbeda dengan orang lain.


Beruntunglah bagi siapapun yang mendapatkan kelonggaran waktu diantara 24 jam yang dijalani. Bisa jadi dibelahan bumi entah dimana, ada saudara kita yang merasa hampir kehilangan waktu hanya untuk bertahan hidup.


Bersyukur. Hal yang tepat bagi kita yang masih bisa melakukan hal-hal yang diinginkan dan disuka. Tidak terkecuali saya.


Bagi seorang perempuan yang mempunyai aktivitas diluar rumah, saya bisa melakukan hal-hal sederhana diluar kebiasaan sehari-hari adalah hal yang menyenangkan. Misalnya saja saat berhasil membuat puding telur ceplok seperti gambar ini.



Tentu saja resep merupakan hasil mengunduh di google dan bukan hasil pemikiran sendiri. Tetapi saat berhasil menyelesaikan suatu pekerjaan, bagi saya yang tidak pandai membuat kue dan masakan ini, hal tersebut merupakan sesuatu yang mengagumkan.


Tidak terkecuali saat bisa berkumpul, bersilaturahmi dan menjadi bagian dari sebuah acara, turut berkontribusi didalamnya, hal tersebut juga menjadi salah satu monen istimewa dalam hidup saya. Seperti saat menjadi kontributor dalam acara hari ulang tahun ditempat anak saya belajar.



Ada buku solo saya lho ^^



Mencoba resep baru dengan memanfaatkan hasil kebun sendiri, seperti membuat Bola Tahu Daun Ketela menjadi bagian dari Do What You Love  bagi saya.



Saya senang melakukannya. Itu menjadi poin penting dalam menjalani hidup ini. Termasuk menulis.


Bersyukur sekali mendapat kesempatan bisa menuang kata dan berbagi kebaikan. Apalagi bisa memberi inspirasi bagi orang lain untuk berbuat kebaikan hingga virus kebaikan menebar kemana-mana.


Semoga Anda mempunyai keinginan yang sama dengan saya, yaitu melakukan kebaikan-kebaikan yang disuka. Aamiin ^^

6 komentar:

  1. Sangat menginspirasi mbak. Terkadang aku merasa seperti tidak punya waktu untuk mengerjakan proyek yang disenangi. Tapi dari tulisan ini, kayaknya aku belum bisa memanfaatkan waktu luang sebaik mungkin

    BalasHapus
  2. Keren bisa bikin pudding telur ceplok, mbak..

    Aku belum bisa..eh belum pernah nyoba buatnya ding

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba saja mbak Wid. Resep ada di IGku @nova_dw atau bisa unduh di google ^^

      Hapus
  3. Bola tahu daun ketelanya kelihatannya enak tuh...:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah di rumah banyak yang suka, mbak Elin. Bahan dan cara membuatnya sederhana ^^

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^