Serunya Mudik Saat Lebaran




Tradisi mudik saat lebaran sudah berlangsung bertahun-tahun di Indonesia. Mungkin di negara ini mempunyai jumlah pemudik terbanyak di dunia ketika peristiwa pulang ke kampung halaman ini terjadi. Hal ini terbukti dengan jumlah tiket kepulangan yang selalu ludes terjual bahkan harus ditambah tiket tambahan, armada kendaraan yang semakin meningkat jumlahnya memadati jalanan, dan tentu saja jumlah pemudiknya.

Kenangan Ramadan Saat Masa Kecil



Masa kecil tentu mempunyai kenangan tersendiri. Banyak peristiwa yang terbersit di hati serta menjadi salah satu momen terindah dalam hidup, termasuk kenangan saat masa kecil menjalani hari-hari di bulan raamdan.

Sudahkah Menyiapkan Dana untuk Zakat, Infaq dan Shodaqoh?


Bersedekah itu hukumnya wajib bagi setiap muslim di dunia. Apalagi di bulan suci Ramadan seperti saat ini. Setiap kebaikan yang kita lakukan termasuk bersedekah, Allah akan melipatgandakan pahala bagi kita. Tentu aja bila hal-hal tersebut dilakukan dengan penuh keikhlasan, ya.


Bingung Mau Pilih Bedak Wajah Yang Halal? Pakai Wardah Saja

 
pic by wardah

Berpenampilan menarik tentu keinginan banyak perempuan di dunia ini. Seringkali risau wajah terasa ada yang kurang, karena inilah bagian tubuh yang pertama kali dilihat oleh orang lain.


Pentingnya Mengelola THR



Bagi sebagian orang, THR atau Tunjangan Hari Raya tentu sangat dinantikan, sebab akan ada alokasi khusus yang diharapkan bisa untuk memenuhi kebutuhan lebaran.


Semakin Stylish Dengan Gaya Rambut Baru

 



Pernah merasa bosan dengan gaya rambut yang itu-itu saja? Ingin terlihat stylish dengan gaya rambut terbaru, tetapi ragu dan kawatir akan pendapat orang lain, takut dianggap tidak cocok? Anda tidak sendiri!


Ragam Baju Tunik Untuk Lebaran


 
pic by google

Banyaknya iklan selama menyambut Ramadan hingga lebaran tiba, mulai dari iklan sirup, menu masakan dari berbagai sponsor hingga beragam fashion yang pas saat lebaran nanti, berseliweran di media. Tidak jarang membuat kita tergoda.


Memasak Jadi Lebih Mudah Dengan Panci Presto

 
pic by google

Siapa sih yang tidak ingin serba praktis di era serba modern seperti sekarang? Anda dan saya tentu juga menginginkan hal yang sama, bukan? Tidak terkecuali dalam hal memasak.


Yuk, Atasi Bau Mulut Saat Puasa

pic by google


Masalah bau mulut menjadi masalah yang penting, tidak hanya saat kita menjalankan ibadah puasa, tetapi juga dalam kehidupan sehari-sehari. Mengalami bau mulut bisa mengurangi rasa percaya diri, bisa mengurangi kenyamanan berkomunikasi dengan orang lain, bahkan menjadi salah satu terhambatnya kesuksesan seaeorang.


Bikin Batal Nggak Ya, Sikat Gigi Saat Puasa?

 
pic by google

Menjaga kebersihan setiap saat merupakan kewajiban bagi kita semua, termasuk menjaga kebersihan gigi dan mulut. Tidak terkecuali saat bulan Ramadan seperti sekarang. Tetapi, apakah sikat gigi saat puasa diperbolehkan?


Tips Agar Jerawat Tidak Betah di Wajah

 
pic by google

Salah satu hal di dunia ini yang bikin bete, kesel, gemes dan sebel adalah : jerawat! Yaelah segitunya ya. Buatku sih iya. Karena pernah pengalaman bertahun-tahun si dia ini betah banget nempel di wajahku, terutama saat masih remaja (lebih dari 20 tahun yang lalu #nggak ada yang nanya).


Kulit Kepala Gatal Karena Ketombe? Ini Solusinya.

pic by pixabay


Teman-teman ada yang pernah mengalami kulit kepala gatal-gatal karena ada ketombe ? Aku pernah mengalami. Rasanya terganggu banget dan tidak nyaman. Apalagi ditunjang dengan kondisi tubuhku yang mudah berkeringat, sehingga kulit kepala dan rambut yang tertutup hijab ikut basah. Rasanya tiap hari ingin keramas.

Tips Agar Tidak Mudah Tergiur Saat Ada Promo Belanja Online



Wah … Lagi banyak promo nih? Apalagi momen Ramadan dan menjelang Idul Fitri. Pasti banyak diskon. Begitu yang dipikirkan kebanyakan orang. Tidak terkecuali teman-teman dan tentu saja aku, hehe.


Menu Opor Ayam Cocok Untuk Buka Puasa dan Sahur

 
pic by google



Ada yang suka opor ayam nggak? Aku sih biasa aja #nggak ada yang nanya hehe. Meskipun bukan penggemar jenis masakan ini, bukan berarti aku tidak pernah mencoba memasaknya lho. Apalagi ini menu kegemaran suami dan anakku.



Menu Sayur Asem Tetap Wajib Ada

 
pic by google

Siapa sih yang tidak ingin berbuka puasa dengan yang segar-segar? Kurasa semua orang menginginkan hal yang sama. Baik menu untuk takjil maupun untuk menu utama yaitu sayur dan lauk pauk. Kalau di rumahku, salah satu menu yang wajib ada dalam daftar menu buka puasa adalah : sayur asem!


Rasakan Kebaikan Skippy Selai Kacang Untuk hari-harimu



Saat membaca tantangan menulis dengan tema “skippy” yang diselenggarakan #BloggerPerempuan kali ini, sempat membuat dahi mengernyit. Bukan karena produk ini, tetapi karena menu apa yang akan kusajikan sebagai bahan postingan, secara memang aku tidak pandai mengolah bahan, entah masakan ataupun kue. Tapi hal tersebut tidak berlangsung lama. Hal terpenting dibenak saat itu adalah segera mencari selai kacang skippy pas pulang kerja, dan yakin ada di minimarket dekat rumah. Ternyata dugaanku salah, saudara-saudara!


Ini Tempat Favorit Untuk Buka Puasa Di Nganjuk


Wah … udah hari kedua nih ya untuk Ramadan kali ini. Bagaimana puasa teman-teman? Lancar saja kan? Alhamdulillah deh. Semoga terus lancar sampai di penghujung Ramadan ya. Aamiin.


BUKA PUASA TANPA HARUS RIBET
 
pic by google

Alhamdulillah, hari ini, Senin, 6 Mei 2019, merupakan hari pertama seluruh umat muslim di dunia menJalankan iBadah puasa Ramdahan 1440 Hijriah. Semangat kegembiraan menyambut bulan suci ini terasa banget hampir diseluruh bumi Allah, tidak terkecuali ditempat tinggalku.
Menggapai Kesuksesan dengan Membangun Kebiasaan-Kebiasaan Baik Sejak Dini



Banyak anak muda yang mempunyai kebiasaan buruk yang mulanya mereka anggap biasa saja. Seiring waktu kedewasaan mereka bertambah hingga mereka sadar betapa banyaknya kebiasaan buruk mereka selama ini.


Syarat Bagi Guest Post di Blog Pribadi


Sebuah email masuk, menanyakan kesediaan untuk menjadi guest post di blog www.nodiwa.com. Tentu saja menjadi sebuah penawaran yang cukup menggembirakan, mengingat blog saya tersebut termasuk jarang mendapat tawaran tersebut.


Mau Umroh Bersama Travel Umroh Terpercaya? Yuk, Simak Ulasannya

 
sumber : google
Berita tentang maraknya kasus penipuan yang dilakukan beberapa agen perjalanan atau travel, terutama yang berhubungan dengan umroh, membuat resah bagi sebagian masyarakat.

Bahagia dengan Pilihan

pic by pixabay


Wah… judul postingan kali ini berasa aura Pemilu nggak sih? Hehe. Sebenarnya bukan karena itu, ya. Tapi ini masalah hati. Masalah keputusan. Hmm… apa sih maksudnya?

Bahagia dengan Pilihan

by on 22.52.00
Bahagia dengan Pilihan pic by pixabay Wah… judul postingan kali ini berasa aura Pemilu nggak sih? Hehe. Sebenarnya bukan karen...


Si Introvert Yang Telah Berubah

pic by pixabay


Menjadi pribadi yang tertutup dan lebih senang menyendiri, itulah aku, Novarina Dian Wardani. Sagitarius yang lahir tanggal 23 November 1978, di Nganjuk, lebih dari 40 tahun yang lalu, dengan weton Kamis Pahing. Mungkin sebagian dari teman-teman ada yang tidak percaya, kalau aku seorang yang tertutup. Kenyatannya memang begitu. Beberapa tahun yang lau.


Serunya Berkunjung Ke Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Nganjuk

dok. pribadi

Beberapa saat yang lalu, Rafa dan teman-temannya dari mulai Kelompok Bermain, kelas A dan kelas B serta bapak ibu guru mengadakan kunjungan ke Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Nganjuk (yang sekarang bergabung dengan Satuan Polisi Pamong Praja). Dinas ini berada di Jalan Raya Nganjuk Madiun, sebelah barat Polres Nanjuk.


Ingin Anak Menjadi Apa?

pic by pixabay


“Bunda, aku ingin menjadi youtuber”, katanya mantap dan penuh keyakinan.
Sontak kaget lantas tersinyum simpul. Begitulah respon spontan saya, saat menanyakan keinginan Rafa kelak. Sebuah cita-cita –yang tentu saja- tidak mungkin terpikirkan saat saya masih usia kanak-kanak. Saat itu, hampir setiap anak kecil, ketika mendapat pertanyaan yang sama, mayoritas menjawab : aku ingin menjadi presiden, menteri, dokter, bidan, tentara, polisi ataupun guru.


Menikah Untuk Mencari Rida Allah


pic by pixabay

Setiap akan menulis tentang pasangan (suami) saya, atau tentang kehidupan pernikahan kami, sebetulnya selalu ada rasa sungkan (≠ sungguh mengharapkan, lho). Secara menurut saya, pernikahan kami biasa-biasa saja, tidak ada kisah (mungkin) istimewa untuk dibagikan pada orang lain. Tapi kok tetap ingin menulis tentang ini. Biarlah. Kelak suatu saat, bila tulisan ini terbaca lagi, bisa menjadi salah satu cara untuk mengevaluasi diri ^^.


Mau Resign? Perhatikan Dulu Hal-Hal Berikut Ini.




Mengalami kejenuhan dalam menjalani suatu pekerjaan merupakan hal yang lumrah dialami bagi para pekerja, entah bekerja di perusahaan besar maupun di perusahaan kecil. Ritme kerja, aktivitas pekerjaan yang monoton, berada di lingkungan yang itu-itu saja, apalagi selama belasan hingga puluhan tahun, tentu akan menimbulkan kebosanan, bahkan  sampai membuat seseorang ingin resign atau mengajukan pengunduran diri dari tempat bekerja. Ini terutama bagi karyawan swasta, ya.


Ikhlas dan Allah Akan Mengganti Dengan Cara-Nya




Pernahkah Anda melakukan sesuatu dengan begitu saja, tanpa tahu apa yang akan terjadi kemudian? Bahkan nyaris lupa bahwa pernah melakukannya?
Kita Tidak Akan Pernah Tahu Hasil, Bila Belum Pernah Mencoba






"Aku tidak pede, mbak. Sudah lama tidak menulis, termasuk membuat postingan di blog".

"Kalau nanti tidak ada yang mau membaca tulisanku, bagaimana?"

Nggak Mau Ribet Beli Tiket Kereta Api? Ini Solusinya!

pic by pixabay.com


Bepergian bisa dilakukan oleh siapa saja, apapun tujuannya, baik untuk urusan pekerjaan, bisnis, maupun liburan. Untuk mencapai tujuan bisa melalui kendaraan apa saja, misalnya naik kereta api. Adanya kelonggaran waktu serta mendapat kereta api yang nyaman sesuai harapan tentu tidak menjadi masalah. Hal yang terkadang membuat kita merasa tidak nyaman, antara lain karena sulitnya mendapat tiket kereta api meskipun sekarang sudah bisa didapatkan secara online.

Jadilah Pemenang Di Setiap Tantangan

       

sumber : pixabay.com


                       
Melihat salah satu acara favorit yang tayang sore ini (Minggu, 10 Maret 2019), di salah satu televisi swasta, membuat aku mempunyai ide untuk menulis. Tentang tantangan. Tentang kompetisi. Tentang percaya pada kemampuan diri sendiri.


Tetap Semangat Menulis Meskipun Domain Authority Menurun


pic by pixabay.com


Beberapa hari belakangan ini ada berita tentang domain authority (DA) yang tengah turun gunung. Eh, maksudnya menurun tajam. Tidak terkecuali blog ini. Awalnya aku tidak begitu memperhatikan, alias cuek. Ngecek DA kalau pas ada job dengan syarat DA minimal harus angka sekian (waduh). Terkesan cuek? Begitulah, hehe.

Jadikan Media Sosial Lahan Untuk Mengembangkan Kreatifitas Diri

pic by pixabay.com



Media sosial merupakan salah satu sarana kita berkomunikasi dengan banyak orang, baik teman maupun orang lain yang –mungkin- kita tidak kenal sebelumnya. Dunia maya menjadi kita tidak hanya sekadar berbagai informasi, saling berbalas komentar, like, share dan lain sebagainya. Perkembangan media sosial yang hingga saat ini sangat pesat menjadikan hampir semua orang, khususnya remaja hingga dewasa sudah pasti memiliki akun di media sosial baik itu facebook, twitter, instagram dan lain sebagainya. 

SEMANGAT PRODUKTIF DENGAN MY BIG WISH TAHUN 2019


pic by pixabay.com


Jangan pernah berpikir bahwa hidup itu tanpa pilihan. Seringkali kita dihadapkan dengan banyak pilihan yang sulit. Berusahalah dan memohon padaNya agar kita diberi kemudahan dan ketepatan dalam memilih.

Ya, hidup yang kita jalani memang seringkali membuat kita harus berhadapan dengan banyak pilihan. Seringkali membuat sulit untuk menentukan yang terbaik. Namun harus ada langkah yang tepat untuk memilih diantara pilihan-pilihan, sehingga kita tidak salah dalam mengambil keputusan.

Mengenal Jenis-Jenis Paket Kartu Halo, Nggak Kalah Hemat Dari Prabayar



sumber : sidomi.com


Masih takut pakai kartu pascabayar karena ngeri dengan tagihan bulanannya? Zaman sekarang, tagihan pascabayar mencekik leher di akhir bulan sudah jadi masa lalu. Seiring dengan berjalannya waktu, kartu pascabayar semakin memberikan kemudahan kepada para pelanggannya.

Do What You Love

pixabay.com


Yes! Lakukan apapun yang engkau suka. Selama itu baik, tidak melanggar norma. Just do it!

Do What You Love

by on 12.23.00
Do What You Love pixabay.com Yes! Lakukan apapun yang engkau suka. Selama itu baik, tidak melanggar norma. Just do it!

Raih Sukses dengan Kreasiku

www.blibli.com



Mencapai kesuksesan sesuai impian tentu merupakan harapan banyak orang. Termasuk Anda dan saya. Bukankah begitu? Meskipun untuk meraih hal tersebut membutuhkan banyak perjuangan, kesabaran dan semangat yang terus membara serta tidak mudah menyerah kala menghadapi rintangan.

Restu




"Bapak tidak merestui hubungan kalian," tegas suara Bapak saat kusampaikan ada laki-laki yang ingin bertandang ke rumah.
"Tapi...Pak," sanggahku.
"Tidak ada tapi!" teriak Bapak. Lantas beranjak dari tempat duduk di ruang tamu. Menuju kamar beliau.

Restu

by on 19.36.00
Restu "Bapak tidak merestui hubungan kalian," tegas suara Bapak saat kusampaikan ada laki-laki yang ingin bertan...

Tips Menghadapi Atasan Saat Melakukan Kesalahan Dalam Tugas


sumber : google


Semua orang pasti pernah melakukan kesalahan, tidak terkecuali bagi siapapun yang mempunyai aktivitas (bekerja), dengan kondisi sebagai bawahan. Terkadang pujian datang, tetapi ada kalanya ketidaksengajaan membuat kita menerima cercaan saat melakukan kesalahan. 


JANGAN LAMA-LAMA




Well… semoga tidak ada yang berpikiran macam-macam deh dengan judul di atas ^^
Saya memang sengaja menulis judul tersebut, tidak lain sebagai pengingat diri, terutama dalam hal menulis, agar tidak berlama-lama menikmati kenyamanan untuk tidak menuang kata, terutama di blog kesayangan ini.

JANGAN LAMA-LAMA

by on 10.01.00
JANGAN LAMA-LAMA Well … semoga tidak ada yang berpikiran macam-macam deh dengan judul di atas ^^ Saya memang sengaja menuli...

Bingung Cari Toko Bunga Online? Ini solusinya.

 
sumber : www.prestisa.com

Siapa sih yang tidak ingin mendapat kejutan istimewa? Hayo ngaku. Yakin deh, siapapun pasti akan merasa senang banget bila mendapat sesuatu yang spesial, apalagi saat momen penting. Betul, nggak? ^^


Begini Cara Menghadapi Masalah Perselingkuhan Menjelang Hari Pernikahan

pixabay.com


Menikah merupakan salah satu impian bagi banyak orang. Menjalani hari-hari penuh kebersamaan bersama pasangan merupakan kebahagiaan tersendiri. Namun tak jarang beberapa orang mengalami hal-hal menegangkan, saat hari yang indah itu akan tiba.