Kamis, 23 Agustus 2018

Liburan Asyik, Dijamin Nggak Ribet!


Liburan Asyik, Dijamin Nggak Ribet!
sumber : pixabay.com

Jenuh dengan rutinitas sehari-hari? Terlalu sibuk dengan pekerjaan hingga tidak punya waktu untuk bersama keluarga? Merasa tidak lagi ada kebersamaan bersama orang-orang tersayang?

Beberapa pertanyaan di atas menunjukkan bahwa sudah waktunya bagi Anda untuk memikirkan hal-hal yang perlu dilakukan, agar tetap menjalani hidup dengan penuh semangat, serta tidak melupakan kebahagiaan untuk diri sendiri dan tetap menjalin kebersamaan dengan orang-orang terkasih.
Kebersamaan itu penting. Betul apa tidak? Baik bersama keluarga, rekan kerja, maupun dengan orang-orang yang kita sayang. Kebersamaan bisa membuat kedekatan semakin erat terjalin.
Beragam cara dilakukan orang-orang dalam mewujudkan kebersamaan yang diinginkan, dengan melakukan aktivitas yang melibatkan beberapa orang. Ada yang membuat acara dengan makan-makan bersama, melakukan hobi yang disukai keluarga, bahkan berlibur ke suatu tempat.
Bagi yang memilih untuk berlibur bersama orang-orang tersayang, tentu menginginkan liburan yang menyenangkan dan berharap semua orang yang ikut dapat merasakan kenyamanan dan kebahagiaan.
Nah, agar liburan bisa asyik dan tidak mengalami hal-hal yang tidak diinginkan, ada beberapa cara yang bisa dilakukan, antara lain :

1.      Rencanakan dengan matang tujuan berlibur

Menetapkan tujuan berlibur tentu merupakan hal penting yang tidak boleh diabaikan. Bisa jadi Anda dan keluarga memang merencanakan untuk mengunjungi kerabat yang berada jauh dari tempat tinggal, bahkan diluar pulau, sekaligus bisa dimanfaatkan untuk menikmati liburan bersama keluarga.

2.      Tetapkan tempat berlibur

Memilih untuk berlibur di suatu tempat, tentu merupakan kesepakatan bersama, kecuali Anda berlibur sendirian. Bagi yang merencanakan berlibur bersama keluarga, alangkah bijaknya bila semua anggota keluarga terlibat dalam diskusi menyenangkan untuk menetapkan tempat berlibur. Meskipun sebagai kepala keluarga, tidak boleh dong, egois mengambil keputusan begitu saja tanpa melibatkan pendapat anggota keluarga yang lain.

3.      Siapkan dana

Berlibur tentu membutuhkan dana, bukan? Siapa tahu Anda dan keluarga ingin merasakan sensasi kuliner ditempat wisata tertentu, atau sekadar membeli oleh-oleh. Siapkan dana yang cukup untuk itu, ya.

4.      Pilih biro perjalanan yang terpercaya

Bagi sebagian orang, memilih biro perjalanan selama berlibur merupakan suatu kemudahan. Semua akomodasi telah disediakan oleh mereka. Namun bagi para calon wisatawan, harus tetap waspada dan hati-hati dalam memilih biro perjalanan. Jangan sampai tergiur harga murah, kita bisa tertipu karena salah memilih.
Bagi Anda yang akan melakukan perjalanan dalam rangka liburan, dan ingin segera mengeksekusi rencana tersebut, tentu tidak ada salahnya untuk mencoba mencari info akomodasi selama liburan. Mulai dari mencari info tarif hotel, hingga lokasi wisata yang akan dituju.
Hal itu juga yang saya lakukan. Mencoba mencari info untuk akomodasi selama perjalanan liburan yang direncanakan. Maunya sih dapat akomodaasi yang murah tapi tidak murahan. Siapa sih, yang nggak mau dapat fasilitas serba asyik, menyenangkan, sesuai kantong, tetapi tidak membuat ribet plus beragam kemudahan yang belum tentu didapatkan di biro perjalanan lain.
Sayapun mencoba untuk hunting plus cek harga hotel sana-sini. Memang sih, banyak ragam pilihan. Tapi setelah memilih dan memilah, dan ternyataaa… akhirnya dapat juga pilihan yang tepat!
Well … meskipun banyak pilihan biro perjalanan, dan melakukan cek and recheck, pilihan jatuh pada Traveloka yang ternyata memiliki harga lebih murah dengan pilihan hotel yang lebih lengkap, dibanding biro yang lain.
Lantas saya mencoba melakukan booking untuk menentukan hotel pilihan. Eh … dapat satu lagi kemudahan. Ternyata, pesan hotel di Traveloka tidak ribet, pembayaran mudah dan cepat pula. Bahkan, akses hotel pilihan tidak hanya di Indonesia, tetapi diseluruh dunia, lho! Keren, kan? Wah … jadi pingin segera liburan ya.
Teman-teman mau juga dong, kalau liburan nggak harus menemui urusan ribet gara-gara sulit memilih hotel buat menginap? Nah, coba deh disini seperti yang saya lakukan. Beragam pilihan hotel dengan fasiitas lengkap akan memanjakan selama liburan. 

    

Selamat menikmati liburan yang menyenangkan ya ^^



26 komentar:

  1. Liburan yang direncanakan biasanya berakhir sebagai wacana saja :)) Tapi baik direncanakan maupun dadakan, traveloka tetep pilihanku juga sih

    BalasHapus
  2. Traveloka harga yg ditawarkan terjangkau banget ya mbak, saya pernah beli tiket pesawat buat saudara yg akan pulang ke jambi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau udah pernah merasakan beli tiket di sini dengan segala kemudahan, bisa bikin ketagihan ya mbak Elva ^^

      Hapus
  3. traveloka memang mantappp hihi semuanya serba mudah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju mbak Rizka. Banyak kemudahannya juga ^^

      Hapus
  4. Aku juga sering pesen hotel dan tiket pesawat pakai Traveloka, praktis banget!

    BalasHapus
  5. pesen di traveloka ga bikin kecewa pokoknya

    BalasHapus
  6. Sekali ngeklik hotel apa gitu eh tahunya di IG di Facebook dihantuin terus sama foto² kece hotel. Tutup mata.

    BalasHapus
  7. Balasan
    1. Ayo mbak. Pakai Traveloka dan dapatkan banyak kemudahan ^^

      Hapus
  8. Aku pakai Traveloka jugaa..
    Gak hanya pesan tiket untuk berlibur, tapi juga untuk membayar keperluan sehari-hari.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahhh...makin banyak kemudahan dari Traveloka nih

      Hapus
  9. Makin keren aja ya fitur traveloka sekarang. Bikin lebih mudah kalau mau liburan

    BalasHapus
  10. Aku pun pernah liburan pakai Traveloka. Nggak ribet sama sekali.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi pingin pakai Traveloka lagi dong ^^

      Hapus
  11. Liburan yang direncanakan pasti bakal lebih asyik ya mba.
    Aku sih belum pernah pesen di Traveloka, kayanya gampang gitu ya anti ribet.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya perlu nyoba deh pakai Traveloka ^^

      Hapus
  12. Wah ngomongin soal liburan selalu bersemangat ya, sayapun dah pengen liburan lagi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama dong. Aku berasa kurang piknik nih ^^

      Hapus
  13. Traveloka itu teman liburan banget sih, pesen tiket, pesen hotel, sampai tiket masuk tempat wisata. Pilihan banget kalau mau liburan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak kemudahan yang didapat kalau pakai traveloka ya mbak ^^

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...