Kamis, 17 Mei 2018

Sirup Ramadhan, Salah Satu Menu Wajib Berbuka Puasa




Hari ini, Kamis, 17 Mei 2018, hari pertama melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan 1439 H, terutama bagi seluruh umat muslim di Indonesia. Suka cita tetap mewarnai menyambut bulan penuh berkah ini, meskipun di beberapa daerah diwarnai aksi terorisme. Sedih. Doaku semoga semua badai ini segera berlalu, dan kami hidup dengan tenang dan aman serta damai. Aamiin.


Setiap ramadhan tiba, tentu banyak diantara kita yang melakukan persiapan untuk menyambutnya, termasuk dalam menyiapkan menu yang spesial bagi keluarga. Baik menu saat berbuka, hingga saat sahur.

Untuk menu berbuka, tentu bukan hal yang mengherankan bila tersaji banyak aneka takjil, baik dalam bentuk kue-kue, gorengan, hingga aneka minuman dengan beragam warna, bentuk dan rasa.

Aneka menu berbuka tidak saja tersedia di rumah. Bagi yang belum sempat menyiapkan, banyak para penjaja kuliner yang siap menyediakan kebutuhan untuk berbuka puasa, tidak terkecuali aneka minuman segar.

Rasanya memang ada yang kurang bila saat berbuka puasa tidak tersedia minuman yang menyegarkan untuk mengatasi dahaga selama berpuasa seharian.

Mungkin tidak semua orang suka membeli minuman untuk berbuka puasa. Tidak jarang, ada yang selalu menyediakan sirup sebagai persedian yang bisa disimpan di lemari es, agar sewaktu-waktu bila diperlukan tinggal dibuat, yang bisa disajikan dalam bentuk minuman dingin maupun hangat, baik diminum langsung maupun sebagai hiasan di atas es krim, misalnya.

Resep minuman berbahan dasar sirup bisa didapatkan dari mana saja, baik lewat internet, buku-buku maupun tayangan di televisi. Anda tinggal memilih resep yang disuka untuk dinikmati bersama keluarga.

Nah, apakah sirup juga merupakan salah satu menu wajib berbuka puasa di rumah Anda? Sudahkah tersedia di lemari es? Berikan komentar Anda di kolom yang tersedia ya. Selamat menjalani ibadah puasa ya ^^


#RWCODOP2018
#OneDayOnePost
#Hari-1
#Sirup


8 komentar:

  1. antara marjan dan siang siang di bulan puasa :)

    BalasHapus
  2. Betul mba, saking suka sirup buat buka, aku malah udah kekenyangan minum air putih hihihii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih sehat dong mbak Asti hehe

      Hapus
  3. Kadang bukan hanya sirup sih, dicampur sama buah gitu buat takjil buka puasa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buah juga menu wajib buat buka puasa ya mbak Anisa ^^

      Hapus
  4. Wajib banget sirup, diminum pas buka puasa sebelum makan besar hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Segerrr deh sirupnya ya mbak Tika hehe

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...