Rabu, 23 Mei 2018

Nikmatnya Tadarus di Bulan Suci


Nikmatnya Tadarus di Bulan Suci


Di bulan ramadhan, banyak kita dengar, lantunan ayat-ayat suci Alquran dibacakan selesai salat tarawih, baik di musala-musala, ataupun di masjid-masjid. Terasa sangat menyejukkan kalbu. 

Aktivitas tadarus atau pembacaan Alquran secara bersama-sama selama bulan puasa ramadhan tersebut semakin menyemarakkan bulan suci ini.


Biasanya, anak-anak kecil yang sudah mulai belajar membaca Alquran, saling berebut untuk mendapat giliran turut serta bertadarus, meskipun hanya membaca 1 (satu) lembar saja.

Tidak hanya itu, bahkan para remaja, baik putra maupun putri, juga ibu-ibu dan bapak-bapak, juga bersemangat sekali turut bertadarus. Sungguh momen yang indah dan mengharukan, saat menyaksikan kaum muslim memperbanyak dan meningkatkan ibadah mereka di bulan suci ramadhan, termasuk melakukan aktivitas tadarus Alquran.

Bila waktu tidak memungkinkan untuk bertadarus di malam hari sehabis tarawih, karena sudah terlalu larut dan tubuh memerlukan waktu untuk beristirahat, beberapa orang melakukan tadarus setelah melakukan salat wajib.

Aktivitas tadarus bisa juga dilakukan di rumah, baik melakukan sendiri atau bersama keluarga.

Tidak jarang, selama bulan ramadan, bisa mengkhatamkan Alquran hingga beberapa kali.

Nah, sudahkah Anda juga bertadarus? Yuk, kita perbanyak membaca Alquran. Semoga amal ibadah kita selama bula ramadan diterima Allah Swt. Aamiin Ya Rabbal Alamiin.


#RWC2018
#ODOP
#Day-6
#Tadarus

2 komentar:

  1. I honestly membaca Al-Qur’an setiap habis Shalat 5 waktu. Entah kenapa pas di Bulan Suci Ramadhan pasti mager ngaji :(( so sad *efek lapar mungkinkah*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin juga karena lelah, agak kurang bergairah. Yuk, semangat
      #selfreminder

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...