Rabu, 23 Mei 2018

Nikmatnya Sahur di Bulan Ramadan


Nikmatnya Sahur di Bulan Ramadan



Meskipun sahur bisa juga dilakukan saat melaksanakan puasa yang lain, tetapi sahur di bulan Ramadan memang selalu memberi kesan tersendiri.

Sahur merupakan aktivitas makan yang dilakukan pada dini hari (disunahkan menjelang fajar sebelum subuh), bagi orang-orang yang akan menjalankan ibadah puasa. Pada umumnya dilakukan sekitar pukul tiga hingga menjelang imsak.


Melakukan aktivitas sahur mungkin membuat kita sedikit memaksakan untuk bangun dan makan diwaktu yang lebih pagi. Bagi sebagian orang, bisa saja hal ini membuat malas atau khawatir bisa menyebabkan sakit perut, karena tidak terbiasa.

Tentu saja hal ini tidak bisa dijadikan alasan untuk tidak melakukan sahur ya. Bisa saja kita membuat menu yang sekiranya tidak membuat sakit perut, dengan kata lain menyesuaikan dengan kondisi perut.

Menu sahur tidak harus dengan mengonsumsi makanan yang mengandung banyak karbohidrat atau nasi, lho. Bisa juga diganti dengan menyediakan minuman hangat, sereal ditambah dengan beberapa kurma, juga beberapa potong buah.

Saya pribadi lebih suka sahur dengan beberapa butir kurma dan minuman hangat. Mungkin ada yang bertanya, apa tidak khawatir lapar? Insya Allah tidak. Allah yang akan menguatkan puasa saya, insya Allah.

Kalau Anda, terbiasa sahur dengan menu apa? Yuk, berbagi di kolom komentar. Saya tunggu ya ^^


#RWC2018
#ODOP
#Day-4
#Sahur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...