Rabu, 23 Mei 2018

Buka Puasa Bersama Siapa?


Buka Puasa Bersama Siapa?




Momen ramadan juga identik dengan buka puasa bersama, entah bersama teman, keluarga, relasi bisnis atau dengan siapapun.
Buka puasa bersama atau istilah sekarang yaitu bukber (entah sejak kapan istilah ini jadi populer), bisa dilakukan dimana saja, baik di rumah maupun di tempat makan yang telah disepakati bersama. 

Mungkin suatu saat Anda menjadi tuan rumah untuk acara berbuka puasa. Tidak perlu panik saat dalam posisi ini. Beberapa hal yang perlu dan bisa dipersiapkan bila Anda harus menjadi tuan rumah acara buka puasa bersama, misalnya :

1.           Menu

Sangat penting menyiapkan menu untuk berbuka puasa bersama, dan harus dipikirkan jenis hidangan yang cocok bagi para tamu. Sebaiknya sih, menu yang umum dihidangkan saat puasa.

2.           Kondisi rumah

Rumah yang bersih tentu akan membuat para tamu nyaman berkunjung, bukan? Jadi, usahakan sebelum hari-H, rumah dalam kondisi bersih. Hal ini menunjukkan bahwa Anda siap menjadi tuan rumah yang baik.

3.           Jumlah undangan

Anda harus bisa menentukan atau memperkirakan jumlah undangan. Hal ini berkaitan dengan menu dan persiapan tempat.

Tak jarang, acara buka puasa bersama dilakukan di tempat makan sesuai kesepakatan bersama. Memang lebih praktis dan mudah bila acara ini tidak dilakukan di rumah. Namun ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan, antara lain :

1.           Penentuan waktu

Harus ditentukan waktu untuk acara bukber ini, agar tidak berbenturan dengan undangan bukber-bukber lain #eh

2.           Penentuan lokasi

Tentu perlu disepakati lokasi yang akan diselenggarakan, juga mempertimbangkan jarak dari tempat tinggal para peserta bukber.

3.           Jumlah peserta

Jumlah peserta juga harus ditentukan untuk memudahkan booking tempat

4.           Dana

Soal dana, harus ada kesepakatan, apakah patungan atau bayar sendiri-sendiri, atau ada yang bersedia menjadi penyandang dana.

Nah, beberapa hal di atas yang perlu dilakukan saat mengadakan acara buka bersama baik di rumah maupun ditempat yang disepakati bersama. Bagaimana menurut Anda? Atau mau mengundang saya untuk bukber? Tentu dengan senang hati saya terima ^^

#RWC2018
#ODOP
#Day-2
#Bukber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...