Sabtu, 14 April 2018

Perempuan Multitalenta, Kenapa Tidak?

Perempuan Multitalenta, Kenapa Tidak?



Menjadi seorang dengan banyak kelebihan yang tidak dimiliki kaum pria merupakan kebanggaan tersendiri. Suatu hal yang seharusnya disyukuri oleh makhluk Tuhan paling seksi #eh, paling cantik ini.

Ya. Perempuan selalu identik dengan kecantikan. Tentu saja cantik dalam pengertian yang relatif ya. Ada yang menganggap bahwa perempuan yang cantik itu berkulit putih, berambut panjang, berbadan tinggi semampai, langsing dan sebagainya. Setiap orang mempunyai pendapat sendiri-sendiri tentang ini.

Menurutku, cantik itu tidak hanya fisik. Tetapi lebih pada perempuan yang mempunyai kepribadian yang baik. Apalah arti fisik yang bagus tetapi selalu mempunyai pikiran negatif pada orang lain.

Kembali pada bahasan tentang perempuan yang mempunyai banyak kelebihan dibanding kaum pria.

Naluri kewanitaan yang dimiliki kaum perempuan tentu saja menjadi pembeda dengan kaum pria. Meskipun, ada saja kaum perempuan yang tidak menyadari hal ini, tidak peduli dan menganggap remeh.

Padahal, perempuan itu sebenarnya makhluk yang mempunyai banyak talenta lho. Contoh kecil begini. Saat berada di dapur. Perempuan bisa saja melakukan beberapa pekerjaan sekaligus. Misalnya, saat menanak nasi, bisa saja dia juga melakukan pekerjaan lain, misalnya membuat sarapan pagi untuk seluruh keluarga. Atau saat menunggu pengering di mesin cuci berjalan, bisa juga sambil mencuci piring.

Bahkan, meskipun berpenghasilan diluar rumah, tetapi perempuan tetap berusaha melakukan kewajiban sebagai ibu, istri sekaligus sebagai bagian dari masyarakat.

Banyak sekali contoh para perempuan yang tetap bisa membagi waktu dengan baik, antara menjalankan kewajiban sebagai seorang ibu, istri, pebisnis dan lain sebagainya, tetapi tetap menjadi kebanggaan, baik dalam keluarga maupun di lingkungan masyarakat.

Begitulah. Perempuan seharusnya berbangga diri karena bisa melakukan beberapa kewajiban dalam waktu bersamaan. Hal yang belum tentu bisa dilakukan para pria.

Tanpa bermaksud memiliki paham feminisme. Aku hanya mencoba memberi sedikit saja wawasan bagi siapapun, terutama pada kaumku sendiri, bahwa menjadi seorang perempuan dengan multitalenta itu merupakan kebanggaan dan suatu hal yang patut mendapat apresiasi.

Memang tidak jarang didapati bahwa perempuan cenderung memiliki tingkat stress yang tinggi. Tetapi bila bisa mengatur waktu, baik untuk diri sendiri maupun untuk orang lain, bisa kok tetap menikmati hidup ini.

Aku ingin mengajak para perempuan agar terus menunjukkan kualitas dan kemampuan diri melalui kegiatan yang positif. Menulis, misalnya. Dengan berbagi hal positif dalam bentuk tulisan, kita, sebagai perempuan, telah menebarkan kebaikan dan manfaat bagi orang lain.

Percayalah, bahwa dengan menulis, kita bisa juga merasakan ketenangan, jiwa yang sehat dan kebahagiaan hidup.

Aku hanya berharap, melalui tulisan ini, para perempuan dimanapun berada, tetap bisa tegar dan bangga menjadi perempuan yang multitalenta, yang selalu siap menghadapi hari esok dan masa depan gemilang. Tetap yakin akan segala kemampuan diri yang telah dianugerahkan pada Tuhan, dan selalu berusaha menjadi insan yang bermanfaat bagi siapapun.

Semoga bermanfaat.


#selfreminder
#onedayonepost
#nonfiksi

4 komentar:

  1. one day one post. gilaaak...
    setelah berbulan-bulan gak ngeblog, malah suka bingung kalo nulis di blog

    BalasHapus
  2. Salut dengan para perempuan multitalenta yang tetap bisa membagi waktu antara pekerjaan, keluarga dan kehidupan bermasyarakat nya.

    BalasHapus
  3. Ya, dengan itu kita bisa artikan bahwa emak emak yang naik motor ga pakai helm atau sambil ngobrol sama motor sebelah, or bahkan sen kanan belok kiri, bisa dipahami ^^ pekerjaan ibu rumah tangga sungguhlah mulia, tidak semua manusia bisa

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...