Selasa, 03 April 2018

Bingung Memilih Perlengkapan Bayi? Ke Tokopedia Saja!

sumber foto : google



Hadirnya buah hati merupakan anugerah luar biasa bagi orangtua. Berbagai cara dilakukan agar si kecil mendapatkan yang terbaik untuk semua keperluannya, mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki. 


Produk perawatan tubuh untuk bayi, mulai dari pakaian, sepatu dan perlengkapan lainnya, sebisa mungkin dipilah dan dipilih dengan baik. Tidak jarang orangtua mengabaikan beberapa hal dan berprinsip, bahwa yang mahal pasti berkualitas.


Bagi pasangan yang masih mempunyai anak usia balita, tentu membutuhkan perhatian cukup ekstra. Apalagi yang masih harus menggunakan popok atau diaper. Salah satu perlengkapan bayi yang berhubungan langsung dengan kulit.


Kulit bayi yang sensitif harus mendapat cukup perhatian dari orangtua. Tidak semua jenis produk dengan merk tertentu pasti cocok dengan kulit bayi. 


Tak jarang, karena kurang memperhatikan, para ibu (terutama), memakaikan produk perlengkapan bayi, hanya karena tertarik dengan merek tertentu dan menyangka, harga yang mahal pasti kualitas juga bagus. Sedangkan harga murah, kualitas tidak bagus. Tentu pendapat yang belum tentu benar, bukan?


Para orangtua harus benar-benar memperhatikan saat memakaikan perlengkapan pada bayi. Kurangnya perhatian dan kesadaran pada sensitivitas kulit bayi, bisa menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya timbul ruam pada kulit atau bahkan alergi.


Tentu hal-hal ini tidak diinginkan, bukan? Apalagi bila harus memberikan pengobatan intensif dan perlu penanganan khusus. Tidak saja orangtua yang akan repot, tetapi si kecil akan menderita. 




Kita tentu perlu mengetahui, akhir-akhir ini cuaca tidak menentu. Hujan masih terjadi dimana-mana, bahkan tak jarang di suatu daerah juga terjadi banjir. 


Cuaca tidak menentu tentunya membutuhkan perhatian lebih untuk tetap menjaga kesehatan. Tidak hanya para orangtua, tetapi juga anak-anak, bahkan para balita, harus tetap dijaga kesehatannya.


Bagi para balita, cuaca dingin terkadang membuatnya sering buang air kecil. Pada kondisi seperti ini, pemakaian Popok bayi harus lebih diperhatikan. Jangan sampai saat popok sudah waktunya diganti, orangtua kurang memperhatikan. Akibatnya, kulit bayi bisa menimbulkan ruam.


Memilih Popok Bayi yang baik bisa menjadi persoalan yang rumit bagi para orangtua. Banyak pilihan popok bayi, baik yang terbuat dari kain maupun untuk yang sekali pakai. Tentu saja keduanya ada kelebihan dan kekurangan masing-masing. 








Popok Kain

Kini banyak pilihan popok bayi yang terbuat dari kain. Bentuk dan ukuran bermacam-macam disesuaikan dengan tubuh si kecil. Lebih murah karena bisa dipakai berulang kali setelah dicuci, dan hanya membutuhkan sekitar 15-20 popok. Pengeluaran untuk kebutuhan membeli popok bayi tentu lebih bisa ditekan. 

Selain itu, penggunaan popok bayi dari kain menunjukkan kepedulian pada lingkungan, yaitu dengan mengurangi sampah atau limbah rumah tangga. Popok bayi dari kain cenderung lebih aman digunakan karena tidak terbuat dari bahan kimia.

Hanya saja, ada beberapa kekurangan, antara lain popok yang mudah bocor, memerlukan waktu untuk dicuci dan dikeringkan, serta tidak praktis untuk dibawa kemana-mana.



Popok Sekali Pakai

Kepraktisan merupakan salah ciri gaya hidup orang modern. Hal ini juga berlaku dalam pemilihan popok bayi. Bagi masyarakat modern, penggunaan popok bayi sekali pakai memang memudahkan, karena hanya sekali pakai, lantas dibuang. Namun membutuhkan dana yang lumayan besar untuk membeli popok jenis ini.


Selain popok bayi, salah satu perlengkapan bagi balita Anda yang membutuhkan perhatian adalah pemilihan baju bayi yang pas untuk buah hati. 


Pemilihan bahan yang berkualitas tentu merupakan langkah yang tepat. Harga yang murah, belum tentu kualitas juga murahan, bukan?


Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pemilihan Baju Bayi , antara lain :

1. Pilihlah bahan yang lembut untuk kulit bayi


2. Sesuaikan dengan ukuran tubuh bayi, jangan sampai kekecilan


3. Sesuaikan dengan keperluan, misalnya baju tidur, baju santai dan sebagainya


4. Perhatikan kenyamanan dan keamanan si kecil saat memakai baju bayi



Pemilihan perlengkapan bayi memang membutuhkan perhatian ekstra. Namun bukan berarti sulit. Orangtua yang bijak pasti tahu yang terbaik bagi buah hati. 


Untuk membantu para orangtua, situs online terpercaya Tokopedia telah menyediakan beragam pilihan perlengkapan bayi, mulai dari popok, baju dan sebagainya, dengan kualitas terjamin. 


Anda tidak perlu ragu dengan pilihan yang ada, karena Tokopedia menjamin kualitas dari setiap item yang ada dalam situs, karena kepercayaan pelanggan merupakan hal utama bagi e-commerce ini.


Jadi, tidak perlu bingung lagi dong? Segera pilih yang Anda suka, persembahan Tokopedia, untuk buah hati tercinta ^^



22 komentar:

  1. Hari gini beli perlengkapan bayi buat emak rempong lebih praktis via online ya. Selain anti rempong juga banyak diskon kadang. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita memang dimudahkan ya mbak. Segala keperluan ada di Tokopedia. Sudah mudah, dapat cashback pula
      *S & K berlaku pastinya ^^

      Hapus
  2. Di Tokopedia mah segala ada. Puas pilih-pilih sampai bingung mau beli apa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saking banyaknya, bingung karena semua pingin dibeli ya mbak, hehe

      Hapus
  3. Toped emang komplit yaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komplit, plit deh. Segala ada ya mbak hehe

      Hapus
  4. kebetulan banget lagi cari perlengkapan bayi nih heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan berburu perlengkapan bayi, ya mbak Rizka. Semoga menemukan yang cocok. Oiya, semoga sehat selalu bersama dede bayi ya ^^

      Hapus
  5. Saya anak pertama masih pakai popok kain.
    Emm, cucian jadi supeerr banyak.

    Anak kedua, beralih ke clodi.
    Alhamdulillah...tapi pemakaiannya tetap harus dislang seling dengan pospak, agar mamak bahagia.
    hehhe...

    Dan Tokopedia bisa jadi rujukan buat para mahmud niih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sipp... semoga infonya bermanfaat ya mbak ^^

      Hapus
  6. Pas aku lagi bumil nih, tengkyu infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga infonya bermanfaat ya mbak ^^

      Hapus
  7. perlengkapan bayi harus dipersiapkan sedini mungkin y mba buat bumil, agar nanti as baby sdh lahir sdh tenang. enakan belanja online memang, gak repot.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Inilah enaknya belanha online ya mbak ^^

      Hapus
  8. Lengkap ya Tokped. Semua kebutuhan tersedia. Belanja di sana enak lagi, bisa dapet cashback segala.

    BalasHapus
  9. Saya pun beli apa-apa sekarang lebih sering di Tokopedia, mbak. Lengkap soalnya dan bisa sort by harga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dengan kemudahan belanja di Tokped, makin senang belanja di sana ya mbak ^^

      Hapus
  10. Tokopedia ini memang lengkap banget ya udah kayak mall, aku juga sering belanja di Tokopedia dan sering dapat cashback :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahhh... Keren dong sering dapat cashback ^^

      Hapus
  11. Iya banget nih. Aku kalau beliin kado kebutuhan baby pasti nyari langsung disini aja apalagi kalau pas ga ada waktu buat ke offline store. Langsung klik tokopedia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak pilihan ya mbak di Tokped ^^

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...