Rabu, 18 April 2018

Lagi-lagi Hutang!





Sungguh! Tidak enak rasanya bila berhutang. Apalagi harus menumpuk. Selalu kepikiran. Bingung cara untuk melunasi.

Facebook Ditutup, Terus Mau Apa?






Akhir-akhir ini dunia medsos sedang mengalami kegalauan. Salah satu akun media sosial dengan anggota mencapai jutaan diseluruh dunia akan ditutup.

Pernikahan Dini, Salah Siapa?



Viral di media sosial, berita tentang pengajuan pernikahan oleh sepasang remaja berusia setingkat  pelajar SMP, dengan usia sekitar 13 tahun. Miris membaca berita ini, bila alasan hanya karena tidak berani tidur sendiri.

Sabtu, 14 April 2018

Perempuan Multitalenta, Kenapa Tidak?

Perempuan Multitalenta, Kenapa Tidak?



Menjadi seorang dengan banyak kelebihan yang tidak dimiliki kaum pria merupakan kebanggaan tersendiri. Suatu hal yang seharusnya disyukuri oleh makhluk Tuhan paling seksi #eh, paling cantik ini.

Griya Langen Guest House, Penginapan Serasa Rumah Sendiri

Griya Langen Guest House, Penginapan Serasa Rumah Sendiri
dok. pribadi


Melakukan perjalanan jarak jauh hingga berhari-berhari, tentu membutuhkan sebuah tempat untuk beristirahat melepas penat. Setidaknya sebuah tempat tidur yang cukup nyaman, agar lelahnya tubuh bisa berkurang untuk menyambut esok hari, sehingga aktivitas yang telah direncanakan bisa berjalan dengan lancar.

Kamis, 12 April 2018

Kenapa Harus Pergi



'Kenapa harus pergi? Bukankah lebih enak disini daripada disana? Lebih nyaman di tempat lama daripada di tempat baru?'

Rabu, 11 April 2018

Aku Ingin Berhenti




Beberapa hari yang lalu, ada sebuah chat dari seorang teman. Menyampaikan bahwa ingin berhenti dari sebuah komunitas menulis. Kebetulan aku juga ada pada komunitas yang sama.

Minggu, 08 April 2018

Free atau Diskon

Free Atau Diskon






Mau dong, bukunya. Diskon yang gede ya. Kan sama teman sendiri. Eh, udah kayak sodara lho. Syukur-syukur malah dapat free. Mau banget. Ya?

Kamis, 05 April 2018

Ajarin Ngeblog Dong

sumber foto : pixabay



Ini untuk kesekian kali, salah satu teman meminta untuk diajarin ngeblog. Padahal sudah sering kusampaikan. Ngeblog itu intinya : nulis! Gimana bisa tahu asyiknya nge-blog kalau jarang update tulisan, bahkan jarang! 


Jujur saja, aku heran dengan si teman. Sudah berkali dibilang, aku bukan blogger keren. Kalaupun (misal) ada beberapa job review, placement yang mampir, ya mungkin saja pihak advertiser memang lagi pingin kerja bareng aku. 

Rabu, 04 April 2018

Ketika Asisten Rumah Tangga Minta Resign

sumber foto : pixabay



2 hari yang lalu. Pulang dari kantor, dalam keadaan setengah kuyup karena hujan deras. Tak disangka ada sebuah situasi yang mendaadak mendung.

“Bunda, kulo badhe kendel,” (*) ucap si mbak asisten.

Tentu saja aku kaget bukan kepalang. Tiba-tiba saja dia minta berhenti setelah 6 tahun bersama kami. Padahal hari-hari sebelumnya tak tampak ada suatu permasalahan. Semua biasa saja. 

Selasa, 03 April 2018

3 Alasan Ikut Kelas Nonfiksi ODOP 5



Alhamdulillah. Itu kata pertama yang kusampaikan sebagai salah satu ungkapan rasa syukur. Hingga saat ini, masih diberi kesempatan untuk bisa menulis.

Selain itu, masih bisa merasakan kebersamaan dengan teman-teman yang mempunyai minat dalam menulis, terutama dari komunitas One Day One Post (ODOP), yang sekarang sudah di batch 5.

Bingung Memilih Perlengkapan Bayi? Ke Tokopedia Saja!

sumber foto : google



Hadirnya buah hati merupakan anugerah luar biasa bagi orangtua. Berbagai cara dilakukan agar si kecil mendapatkan yang terbaik untuk semua keperluannya, mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki. 


Produk perawatan tubuh untuk bayi, mulai dari pakaian, sepatu dan perlengkapan lainnya, sebisa mungkin dipilah dan dipilih dengan baik. Tidak jarang orangtua mengabaikan beberapa hal dan berprinsip, bahwa yang mahal pasti berkualitas.


Bagi pasangan yang masih mempunyai anak usia balita, tentu membutuhkan perhatian cukup ekstra. Apalagi yang masih harus menggunakan popok atau diaper. Salah satu perlengkapan bayi yang berhubungan langsung dengan kulit.


Kulit bayi yang sensitif harus mendapat cukup perhatian dari orangtua. Tidak semua jenis produk dengan merk tertentu pasti cocok dengan kulit bayi. 


Tak jarang, karena kurang memperhatikan, para ibu (terutama), memakaikan produk perlengkapan bayi, hanya karena tertarik dengan merek tertentu dan menyangka, harga yang mahal pasti kualitas juga bagus. Sedangkan harga murah, kualitas tidak bagus. Tentu pendapat yang belum tentu benar, bukan?


Para orangtua harus benar-benar memperhatikan saat memakaikan perlengkapan pada bayi. Kurangnya perhatian dan kesadaran pada sensitivitas kulit bayi, bisa menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya timbul ruam pada kulit atau bahkan alergi.


Tentu hal-hal ini tidak diinginkan, bukan? Apalagi bila harus memberikan pengobatan intensif dan perlu penanganan khusus. Tidak saja orangtua yang akan repot, tetapi si kecil akan menderita. 




Kita tentu perlu mengetahui, akhir-akhir ini cuaca tidak menentu. Hujan masih terjadi dimana-mana, bahkan tak jarang di suatu daerah juga terjadi banjir. 


Cuaca tidak menentu tentunya membutuhkan perhatian lebih untuk tetap menjaga kesehatan. Tidak hanya para orangtua, tetapi juga anak-anak, bahkan para balita, harus tetap dijaga kesehatannya.


Bagi para balita, cuaca dingin terkadang membuatnya sering buang air kecil. Pada kondisi seperti ini, pemakaian Popok bayi harus lebih diperhatikan. Jangan sampai saat popok sudah waktunya diganti, orangtua kurang memperhatikan. Akibatnya, kulit bayi bisa menimbulkan ruam.


Memilih Popok Bayi yang baik bisa menjadi persoalan yang rumit bagi para orangtua. Banyak pilihan popok bayi, baik yang terbuat dari kain maupun untuk yang sekali pakai. Tentu saja keduanya ada kelebihan dan kekurangan masing-masing. 








Popok Kain

Kini banyak pilihan popok bayi yang terbuat dari kain. Bentuk dan ukuran bermacam-macam disesuaikan dengan tubuh si kecil. Lebih murah karena bisa dipakai berulang kali setelah dicuci, dan hanya membutuhkan sekitar 15-20 popok. Pengeluaran untuk kebutuhan membeli popok bayi tentu lebih bisa ditekan. 

Selain itu, penggunaan popok bayi dari kain menunjukkan kepedulian pada lingkungan, yaitu dengan mengurangi sampah atau limbah rumah tangga. Popok bayi dari kain cenderung lebih aman digunakan karena tidak terbuat dari bahan kimia.

Hanya saja, ada beberapa kekurangan, antara lain popok yang mudah bocor, memerlukan waktu untuk dicuci dan dikeringkan, serta tidak praktis untuk dibawa kemana-mana.



Popok Sekali Pakai

Kepraktisan merupakan salah ciri gaya hidup orang modern. Hal ini juga berlaku dalam pemilihan popok bayi. Bagi masyarakat modern, penggunaan popok bayi sekali pakai memang memudahkan, karena hanya sekali pakai, lantas dibuang. Namun membutuhkan dana yang lumayan besar untuk membeli popok jenis ini.


Selain popok bayi, salah satu perlengkapan bagi balita Anda yang membutuhkan perhatian adalah pemilihan baju bayi yang pas untuk buah hati. 


Pemilihan bahan yang berkualitas tentu merupakan langkah yang tepat. Harga yang murah, belum tentu kualitas juga murahan, bukan?


Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pemilihan Baju Bayi , antara lain :

1. Pilihlah bahan yang lembut untuk kulit bayi


2. Sesuaikan dengan ukuran tubuh bayi, jangan sampai kekecilan


3. Sesuaikan dengan keperluan, misalnya baju tidur, baju santai dan sebagainya


4. Perhatikan kenyamanan dan keamanan si kecil saat memakai baju bayi



Pemilihan perlengkapan bayi memang membutuhkan perhatian ekstra. Namun bukan berarti sulit. Orangtua yang bijak pasti tahu yang terbaik bagi buah hati. 


Untuk membantu para orangtua, situs online terpercaya Tokopedia telah menyediakan beragam pilihan perlengkapan bayi, mulai dari popok, baju dan sebagainya, dengan kualitas terjamin. 


Anda tidak perlu ragu dengan pilihan yang ada, karena Tokopedia menjamin kualitas dari setiap item yang ada dalam situs, karena kepercayaan pelanggan merupakan hal utama bagi e-commerce ini.


Jadi, tidak perlu bingung lagi dong? Segera pilih yang Anda suka, persembahan Tokopedia, untuk buah hati tercinta ^^



Senin, 02 April 2018

Nikmati Perjalanan Anda Bersama Skyscanner



sumber foto : IG Skyscanner



Sebentar lagi liburan panjang atau menjelang lebaran akan datang. Tentunya Anda sudah mempersiapkan diri mau jalan-jalan kemana saja kan?


Sudah menentukan destinasi wisata yang mau dikunjungi nggak? Belum? Wah … harus sudah direncanakan mulai dari sekarang ya. Mau keluar negeri atau dalam negeri nih?

Bukan Sekadar Mimpi




Setiap orang berhak mempunyai mimpi dan berusaha mewujudkan. Apapun bentuk impian tersebut. Meskipun banyak riak menyertai, tetapi tekad yang kuat dan tidak mudah menyerah untuk menggapai mimpi, pasti suatu saat bukan sekadar mimpi, bahkan mendapat lebih dari yang diinginkan.

Minggu, 01 April 2018

Open Your Mind






Menjadi pribadi yang menyenangkan, ramah pada banyak orang, berpikiran terbuka, mau menerima perubahan, dan hal positif yang lain, bisa jadi merupakan sosok idaman bagi semua orang. Termasuk aku.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...