Senin, 05 Maret 2018

Mau Terbebas dari Anyang-anyangan? Minum Prive Uri-cran saja!




Melakukan perjalanan dengan jarak tempuh yang lumayan jauh dan selama beberapa jam, bisa dilakukan siapa saja, tidak terkecuali saya.

Beberapa bulan terakhir saya melakukan perjalanan cukup jauh dari tempat tinggal, yaitu dari Kabupaten Nganjuk ke Semarang dan Yogyakarta. Jarak tempuh kedua daerah tersebut sekitar 6-7 jam. Duh, lama banget ya. Bisa dibayangin pegelnya kaki dan seluruh badan, akibat terlalu lama duduk. Kebetulan saat perjalanan tersebut, saya harus naik bis.



Salah satu hal yang bisa jadi membuat saya cukup tersiksa adalah harus menahan keinginan untuk buang air kecil. Iya kalau dalam bis menyediakan kamar mandi kecil. Kalau tidak? Ya bisa jadi harus menahan keinginan tersebut. Padahal, segala sesuatu yang terpaksa harus ditahan itu bisa jadi menyakitkan bukan? Seperti tidak bisa menuntaskan rindu #eh.

Eh tapi beneran deh. Soalnya saya tuh pernah lho, merasakan sakit yang amat parah akibat menahan buang air kecil, karena saat perjalanan dengan jarak cukup jauh, kendaraan yang ditumpangi belum bisa berhenti. Saat tersiksa seperti itu, timbul asumsi, bisa jadi sedang terkena anyang-anyangan. Rasa sakit akibat anyang-anyangan bisa juga menyebabkan infeksi saluran kemih.

Infeksi saluran kemih (ISK) adalah kondisi ketika organ yang termasuk ke dalam sistem kemih, yaitu ginjal, ureter, kandung kemih, dan uretra, mengalami infeksi. Infeksi saluran kemih dapat terjadi pada siapa saja. Akan tetapi, karena tubuh wanita memiliki saluran uretra yang lebih pendek, maka wanita lebih rentan mengalami infeksi saluran kemih.

Ternyata, menahan buang air kecil bisa jadi penyebab anyang-anyangan lho. Saat itu rasanya badan jadi dingin banget, terutama telapak kaki. Tidak hanya itu. Bahkan keluar keringat dingin. Area kewanitaan juga jadi sakit. Tersiksa banget deh.

Karena sudah pernah mengalami anyang-anyangan, ada beberapa cara mencegah anyang-anyangan dari saya nih :

1. Jangan menunda untuk buang air kecil;
2. Pilih kendaraan yang menyediakan kamar mandi agar mempermudah untuk buang air kecil;
3. Hindari minuman dingin, usahakan minum yang hangat atau air putih biasa. Minuman dingin hanya membuat Anda akan merasa sering haus;
4. Usahakan mengenakan pakaian yang hangat dan nyaman. Hawa dingin AC kendaraan bisaanya membuat kita ingin selalu buang air kecil;
5. Jangan sering ngemil untuk mengurangi keinginan selalu minum.

Poin nomor 5 relatif sih buat orang lain. Kalau saya, sekalian bisa diet camilan ya, hehe. Soalnya, kalau sering ngemil, memang bisa bikin kita gampang haus juga. Bisa kok diailhkan keinginan ngemil dengan menghisap permen rendah gula. Atau usahain tidur deh.

Rasa sakit buang air kecil yang bisa menyebabkan anyang-anyangan bisa jadi akibat adanya bakteri yang masuk saluran cerna, saat melakukan pembersihan setelah buang air besar maupun kecil. Apalagi bila melakukan hal tersebut di toilet umum yang sering diragukan kualitas kebersihannya. Bisa juga karena penggunaan kertas toilet turut menyentuh organ kelamin, sehingga bakteri dapat masuk ke saluran kemih. Dalam kasus seperti ini wanita lebih rentan terkena ISK karena jarak uretra dengan anus pada tubuh mereka lebih dekat dan pintu uretra yang dekat dengan kandung kemih.

Untuk mengatasi penyebab sakit saat buang air kecil, ataupun mengatasi susah buang air kecil, kita bisa menggunakan obat-obatan antibiotik yang diresepkan oleh dokter. Namun tidak perlu risau, bagi yang lebih nyaman menggunakan bahan alami, misalnya dari ekstrak buah untuk mengatasi rasa sakit, salah satunya adalah dengan menggunakan ekstrak buah cranberry, yang terdapat pada produk Prive Uri-cran.

Ekstrak buah cranberry ternyata dianggap mampu untuk mengatasi infeksi saluran kemih. Kandungan dari ekstrak buah cranberry ini diketahui akan segera dimetabolisme oleh usus dan mampu menurunkan konsentrasi proanthocyanidins yang merupakan pemicu infeksi saluran kemih pada urin anak dengan sangat signifikan sehingga masalah kesehatan ini pun bisa diatasi.


Kandungan Cranberry 
Buah ini mempunyai kadar vitamin C yang cukup tinggi. Selain itu kaya serat makanan, mineral dan flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin, dan quercetin dan memiliki senyawa fitokimia, yaitu salah satu sumber anti oksidan polifenol sehingga buah cranberry sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung dan dapat mencegah penyakit yang berbahaya seperti kanker dan penyakit jantung.


Manfaat mengkonsumsi Cranberry
Jus cranberry diketahui efektif mencegah infeksi saluran kemih. Hal ini karena buah cranberry memiliki antioksidan yang disebut proanthocyanidins, dan dapat mencegah pertumbuhan bakteri penyebab infeksi ini. Selain itu, antioksidan ini juga dikenal memiliki sifat anti-adhesi yang membuat bakteri tidak akan menempel pada saluran kemih, sehingga mencegah bakteri menularkan infeksi. Kandungan flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin, dan quercetin yang terdapat pada buah cranberry terbukti ampuh melawan kanker secara in vitro, namun manusia  dan cepat dieliminasi dalam darah.



Prive Uri-cran ini terdiri dalam 2 bentuk, yaitu tablet dan serbuk. Dalam 1 tablet mengandung komposisi ekstrak cranberry, dengan dosis pemakaian 1-2 kapsul/hari, setiap box terdiri dari 30 kapsul. Sedangkan dalam 1 strip atau sachet, mengandung komposisi 375 mg ekstrak cranberry, 60 mg Vitamin C, 0,1 mg Bifidobacterium bifidum. Setiap sachet Produk Prive Uri-cran mempunyai dosis pemakaian 1-2 sachet/hari dengan tiap box terdiri dari 15 sachet.




Dan saya sudah pernah membuktikan! Pulang dari bepergian seperti yang diceritakan di atas, saya merasakan sakit dan ketidaknyamanan. Akhirnya, berinisiatif bikin deh minuman dari serbuk Prive Uri-cran yang rasanya segar dan agak sedikit masam dan manis, khas buah cranberry. Sehabis minum itu, badan pun jadi enteng, tidak lagi sakit karena menahan buang air kecil dan terhindar dari anyang-anyangan.




Ingin terbebas dari anyang-anyangan? Jangan ragu lagi. Minum saja Prive Uri-cran yang bisa diperoleh di apotik atau toko obat terdekat, e-commerce bahkan di mall. Harganya juga cukup terjangkau kok. Prive Uri-Cran membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.









49 komentar:

  1. Jaga kebersihan
    .jaga makanan..dan banyakin minum ..semoga penyakit ini gak menghinggapi..plus jangan nahan pipis kelamaan...😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak Nova. Soalnya kalau sudah sakit tuh, tersiksa banget :(

      Hapus
  2. Anyang-anyangan memang bikin gak nyaman

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan aku nggak mau kena anyang-anyangan lagi. Duh :(

      Hapus
  3. Ini solusi banget buat aku yang males ke kamar mandi saat perjalanan jauh. Terima kasih mbak Nova

    BalasHapus
  4. Aku termasuk yang punya kebiasaan buruk suka nahan-nahan pipis saat traveling. Soalnya dilema berat ketika nemuin toilet yang jorok.
    AKu tahu dua-duanya enggak sehat. Dulu sering banget aku kena ISK jadinya.
    Terus puasa kemarin aku kenalan sama si Prive Uri-Cran ini. Alhamdulillah udah enggak pernah anyang-anyangan lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toilet yang jorok memang bikin illfeel banget ya mbak Dian :(

      Hapus
  5. Anyang anyang emang gak enak, bahkan perjalanan jadi terganggu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti mbak. Dan anyang-anyangan bikin tersiksa. Duh

      Hapus
  6. Aku masih sering alamin anyang2an nih mba. Bawaannya pengen pipis melulu. Urican emang pas ya buat dikonsumsi agar terbebas dari anyang2an

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga derita anyang-anyangan tidak mampir lagi ya mbak Alida ^^

      Hapus
  7. aku juga konsumsi ini nih selama hamil, soalnya buat pencegahan ISK, anyang anyangan ku parah banget soalnya selama haml huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Prive Uri-cran aman juga ya mbak buat ibu hamil ^^

      Hapus
  8. Aku juga pernah ngalamin anyang-anyangan mbak gara-gara pernah nahan-nahan pipis. Rasanya ga enak banget tapi Alhamdulillah sekarang kalau ada gejala atau ciri-ciri mau ISK lagi, aku langsung minum Uricran yang pil atau yang serbuk. Langsung gak jadi ISK nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga nggak terjadi lagi derita karena ISK ya mbak ^^

      Hapus
  9. Anyang2an itu gak enak banget. DUlu pernah gara2 pas bepergian males pipis krn gk nemu wc bersih :( Untung sekarang ada uricran yang praktis menyembuhkan anyang2an ya mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sakitnya tuh ... nggak bisa diungkapin dengan kata-kata ya mbak April. Semoga nggak kena ISK lagi deh. Apalagi udah ada Prive Uri-cran yang membantu mengatsa masalah anyang-anyangan ^^

      Hapus
  10. Kalo lagi di perjalanan emang kendala banget, secara wc umum begitu lah adanya.sama suami juga ga dibolehin nahan2 walau lagi perjalanan jauh, jadi solusinya tetap BAK tapi airnya langsung dari keran, jangan ngambil yang di bak, krn kita ga tau di bak udah kena macam2 apa bersih aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, betul itu nasehat dari suami. Oiya, sebaiknya memang yang digunakan air yang mengalir ya mbak ^^

      Hapus
  11. Kalau di perjalanan atau tempat umum emang bikin males ke toilet kalau udah ga kebelet banget. Moga-moga aja ga kena ISK lagi ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebaiknya jangan ditahan, mbak. Kena ISK itu kan tersiksa banget :(

      Hapus
  12. Haah, aku pernah tuh, anyang2an parah gara2 sering nahan pipis. Kesiksa deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sakit pastinya kan? Semoga tidak terkena derita anyang-angan lagi ya mbak

      Hapus
  13. Mantab review an nya bunda. .. Humhh kadang aku tuh suka malas kalau panjang2, makanya kalau review produk suka setengah2.

    Pingin deh kayak bunda nova :*

    BalasHapus
  14. Akhirnyaa tauu nama penyakit kalau tiap kali abis nahan pipis lamaa😓

    Sering banget sakit macam yg bunda sebutin ciri2nya. Gak nyamaaann banget. Bawaannya mood ga jelas dan sakiit...

    Makasiih bunda solusinyaa😍😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan lagi nahan buang air kecil ya mbak. Itu berbahaya. Semoga info dari tulisan ini bermanfaat

      Hapus
  15. emang mengganggu banget ya mbak.. pas perjalanan jauh, pengen ke kamar kecil malah ga ada. Huhuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu yang bikin bete kalo perjalanan jauh ya mbak

      Hapus
  16. Aku pun pernah ngerasain mbak. ga enak banget.. Untung nya skrang udah kenal sama Uri Cran.. hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Prive Uri-cran memang membantu banget mengatasi anyang-anyangan. Aku sudah membuktikannya ^^

      Hapus
  17. Bebas anyang-anyang itu perlu ekstra kerja keras dengan menjaga kesehatan, senam dan pola hidup yang baik ya. Duduh jangan pernah kejadian lagi deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak. Aku juga kapok kena anyang-anyangan. Duh, tersiksa banget :(

      Hapus
  18. Kena anyang anyangan memang ngeselin ya mbak. Tapi kadang kitanya juga sih bikin anyang anyangan datang hehe paling ga sekarang sdh tau solusi untuk bebas anyang anyangan. Ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, jadi lebih tahu untuk selalu menjaga kesehatan tubuh ya mbak ^^

      Hapus
  19. Anyang-anyangan sekarang sudah ada prive uricran, jadi aman bisa diatasi. Asal jangan sampai kena lagi aja karena pola kebiasaan yang salah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pola kebiasan yang baik pasti bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh

      Hapus
  20. Saya pernah kena anyang-anyangan cukup parah, Mba. Sampai harus ke dokter. Semenjak itu kapok dan berusaha banget jaga asupan cairan dan tentu saja menjaga kebersihan organ intim.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah anyang-anyangan yang pernah menyerang tidak sampai membuat saya ke dokter.

      Hapus
  21. Kalau lagi jalan-jalan memang suka bikin galau untuk urusan buang air kecil Padahal berisiko terkena anyang-anyangan. Untung sekarang ada Prive Uri-cran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Prive Uri-cran membantu mengatasi mengatasi derita karena anyang-anyangan ya mbak

      Hapus
  22. Kalau sekarang, Prive Uricran ini jadi salah satu barang bawaan saat traveling ya, Mbak. Penting banget soalnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak Damar. Apalagi ada kemadan praktisnya

      Hapus
  23. dulu waktu aku masih kerja sering bgt anyang anyangan. bener kaya poin 5 sering minum sedikit sedikit atau menahan kencing. fix simoen! uricran persiapan kalo nanti anyangan datrng lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selalu sedia Prive Uri-cran saat bepergian agar terhindar dari anyang-anyangan ya mbak

      Hapus
  24. aku sering anyang-anyangan, padahal sudah banyak minum... terus aku minum uricran... heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Prive Uri-cran membantu mengatadi masalah anyang-anyangan yang diderita ya mbak

      Hapus
  25. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...