Kamis, 22 Februari 2018

Tempat Baru, Harapan Baru





Sudah beberapa hari ini saya tidak membuat tulisan di blog. Merasa ada yang kurang, itu pasti. Ingin menulis, tapi entahlah, jemari tak segera bergerak mengukir aksara. Padahal saya ingin sekali menulis. Begitulah bila niat tak segera diwujudkan dalam aksi nyata. Hanya sekadar angan belaka. Ketika semua sudah terlewat, tinggal sesal yang ada.



Kegalauan dalam menulis sebenarnya tidak sekali terjadi, tapi berulang kali. Tulisan ini, sepertinya (dan memang iya), lagi-lagi tentang curahan hati. Ah, boleh dong ya. Ini kan blog pribadi. Daripada ditahan dan jadi penyakit, mending dikeluarkan segala uneg-uneg. Betul, nggak?

Ceritanya, beberapa hari ini saya dipindah tugas ke kantor baru. Karena masih dalam tahap adaptasi, mengkondisikan semua, baik diri sendiri, di rumah, juga di kantor baru, membuat menulis belum lagi dilakukan (alasan ini mah).

Eh, sebenarnya nggak boleh sih dijadikan alasan untuk tidak menulis. Seharusnya, bagi orang-orang yang sudah menjadikan menulis sebagai bagian dari hidup, sebagai kebutuhan yang harus dilakukan, pasti akan menulis dalam kondisi apapun juga, bukan? Lha, memangnya saya sudah menjadi penulis beneran? Belum sih, hehe. Tapi, kalau saya tidak menulis, sepertinya keinginan untuk menjadi the real writer perlu dikaji ulang, deh (halah bahasanya).

Well … terus terang saja, ritme yang berubah, terutama jadwal bekerja dan volume pekerjaan yang sangat berbeda daripada di tempat kerja yang dulu, memang memengaruhi mood dan kesempatan untuk menulis. Ya karena sebenarnya saya memang belum pandai mengatur waktu (dari dulu, hiks). Dengan alasan klise yaitu terlalu capek, akhirnya aktivitas menulis ya hanya tinggal angan saja. Sudah kalah dengan bau bantal, guling serta kasur yang mengajak untuk menuntaskan rindu. Hahaha.

Sebagai seorang bawahan, sudah seharusnya saya menyadari, bahwa setiap saat harus bersedia dan siap untuk dipindahtugaskan ke tempat yang baru, situasi dan teman-teman yang juga baru. Termasuk pekerjaan. Anggap saja segala sesuatu yang baru tersebut sebagai kesempatan untuk menambah ilmu dan menambah saudara. Betul?

Tempat kerja yang baru, akan menumbuhkan harapan-harapan baru. Itu yang seharusnya saya yakini. Apalagi disertai keikhlasan dan lillahi taala dengan niat bahwa bekerja semata hanya untuk meraih rida-Nya, insyaAllah semua akan berjalan dengan baik dan lancar.

Yang jelas, saya tidak boleh menjadikan rutinitas yang jauh berbeda dengan hari-hari sebelumnya sebagai alasan untuk tidak menulis. Betul? Semoga saya kembali istikamah menulis untuk berbagi manfaat bagi orang lain.

#PengingatDiri



14 komentar:

  1. semoga ditempat baru ini, rezekinya bertambah. dan selalu bersyukur pada rabb.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Terima kasih doa dan supportnya ya mas Fajar ^^

      Hapus
  2. Wahh semoga bisa cepat beradaptasi deng pekerjaan dan rutinitas baru mbanov

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Terima kasih untuk doa dan supportnya ya Mas Ian ^^

      Hapus
  3. Selamat bertugas di tempat yang baru, mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terims kasi supportnya untukku mbak Dew ^^

      Hapus
  4. Kemarin ke sini belum ada tulisan baru dari mbak nova. Kupikir mbak nova kemana gtu atau sedang mengerjakan buku solo hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi ... Maaf ya mbak Anik, nggak nemu update tulisanku.

      Hapus
  5. Semoga tempat baru membawa kebaikan yang lebih daripada sebelumnya ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Terima kasih untuk doa-doa dari mbak Wiwid ^^

      Hapus
  6. Semoga lebih berkah dan bahagia di tempat baru. Temukan teman-teman seru terlebih dahulu biar lebih enjoy beradaptasi dengan segala hal yang baru

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Terima kasih mbak Nurul. Semoga keberkahan dari Allah juga selalu ada pada mbak. Aamiin ^^

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...