"Assalamualaikum. Halo, dengan Mbak Nova?"
"Waalaikumsalam. Ya, saya sendiri."
"Mbak, saya dari Radar Nganjuk. Boleh minta waktu untuk bertemu? Nanti sore bisa kan? Saya mau memuat profil mbak."



Halo semua! Lagi pada ngapain nih? Nunggu pengumuman pemenang Blog Tour And Give Away Antologi Nostalgia Biru ya? Eciee … Penasaran ni yee :D





Sudah beberapa hari ini saya tidak membuat tulisan di blog. Merasa ada yang kurang, itu pasti. Ingin menulis, tapi entahlah, jemari tak segera bergerak mengukir aksara. Padahal saya ingin sekali menulis. Begitulah bila niat tak segera diwujudkan dalam aksi nyata. Hanya sekadar angan belaka. Ketika semua sudah terlewat, tinggal sesal yang ada.




Hallo semua! Kali ini saya diberi kepercayaan dari teman-teman Komunitas One Day One Post dan Penerbit Embrio untuk membuat blogtour dan give away buku berjudul Nostalgia Biru, periode 2. Buku yang dikemas dalam bentuk antologi ini berisi 12 cerpen dari 12 penulis kece yang tergabung dalam One Day One Post.


Alhamdulillah. Kata yang harus selalu terpanjatkan bagi semua orang, termasuk aku. Ya, hari ini tiada terhingga rasa syukurku atas segala rahmatNya.

Bukan yang Terakhir

by on 19.13.00
Alhamdulillah. Kata yang harus selalu terpanjatkan bagi semua orang, termasuk aku. Ya, hari ini tiada terhingga rasa syukurk...



Tiba-tiba saya terbangun. Dan hal pertama yang diingat adalah gawai! Alamak, apa pula ini, pikir saya. Bangun tidur kok yang diingat malah alat tersebut ? Alasannya adalah, ada keraguan dan lupa. Apakah sudah membuat tulisan untuk hari ini?

Baru Kali Ini

by on 22.43.00
Tiba-tiba saya terbangun. Dan hal pertama yang diingat adalah gawai! Alamak, apa pula ini, pikir saya. Bangun tidur kok yang diingat ma...
sumber foto : pixabay


Sebetulnya ini bukan pertama kali kami sekeluarga, yaitu saya, ayah dan Rafa melakukan perjalanan jarak jauh. Hanya saja, biasanya kami langsung pulang tanpa menginap.

sumber foto : pixabay


Kali ini boleh dong ya, saya menulis tentang kegalauan. Alias curhat. Eh, padahal kan sering curhat juga ya. Maaf deh.


Jadi ceritanya, saya ingin sekali bisa menyelesaikan Program #30harimenulis tanpa satu hari pun terlewati. Apalagi hari ini memasuki #hari27. Jadi tinggal 4 postingan lagi. Rasanya sayang bila saya lewatkan satu hari ada hutang tulisan di program ini. Tinggal sejengkal langkah, bukan?
sumber foto : pixabay


Apa sih kunci untuk mencapai sebuah kesuksesan dalam hidup ini?

Pasti jawabannya banyak sekali dan cukup beragam. Bahkan seringkali dibahas dalam buku-buku dan forum diskusi tentang hal ini. Mungkin Anda sendiri bingung untuk mempraktekkan. Tapi kebingungan itu tidak perlu lama, karena ada satu kata kunci untuk sukses, yaitu 'berani'. Dengan satu kata ini dan sejumlah keberanian, hidup yang sukses bukanlah impian.

sumber foto : pixabay


Pernah nggak sih, Anda memperhatikan warna kuku? Tentu bukan karena adanya cat kuku lho ya. Tetapi adanya warna kemerah-merahan Yang ada dibalik kuku kita.




Hari ini, di sebuah grup khusus untuk blogger yang saya ikuti, ada tema menarik yaitu tentang plagiat. Semua anggota grup diharap memberikan pendapat tentang hal tersebut, serta membagidi akun media sosial masing-masing. Tentu saja beragam pendapat muncul. Tidak sedikit yang merasa gemas.



sumber foto : pixabay


Lagi-lagi sebuah japri mampir ke whatsapp. Dari seorang teman. Menanyakan, bagaimana cara membuat tulisan yang enak dibaca? Pertanyaan yang membutuhkan sebuah jawaban meyakinkan. Ehem.


sumber foto : pixabay



'Salam kenal dan hormat. Ibu X yang baik, tanpa sengaja (atas izin Allah), saya menemukan bacaan yang penuh makna di blog Ibu. Sebagai orang yang sehari-hari berkutat di dunia pendidikan, saya sangat tersentuh dengan tulisan Ibu. Banyak kata mutiara yang bisa dijadikan rujukan untuk dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Lanjutkan tulisan-tulisan Ibu. Saya yakin banyak masyarakat yang menyenangi dan mengambil manfaat. Seperti sabda Rasul : sebaik-baik manusia, adalah yang banyak memberi manfaat bagi orang.'

Lanjutkan Saja!

by on 20.16.00
sumber foto : pixabay ' Salam kenal dan hormat. Ibu X yang baik, tanpa sengaja (atas izin Allah), saya menemukan bacaan yang penuh ...


Tulisan kali ini terinspirasi dari gambar di atas. Lupa kapan dan dimana mendapatkan gambar itu. Sepertinya di salah satu grup menulis. Karena tertarik, saya bagikan saja di akun media sosial.


sumber foto : pixabay


Minggu ini rasanya tidak ingin kemana-mana, di rumah saja. Apalagi cuaca lagi mendung. Maunya sih habis subuh tarik selimut lagi, bobok cantik saja. Tapi... Ternyata mata tidak mau diajak kompromi.
sumber foto : pixabay


Tadi pagi, setelah pekerjaan domestik selesai, saya menyempatkan melihat tayangan dari sebuah televisi swasta, acaranya tentang pengajian oleh salah satu ustazah terkenal di negeri ini. Karena tidak melihat dari awal, merasa agak rugi juga. Lagian saya tidak hapal jam tayang, karena jarang melihat acara di televisi.




Mbak, selamat ya …’


Sebuah pesan muncul di gawai. Dari seorang teman. Hati bertanya-tanya. Ada apa gerangan, kok tiba-tiba dia memberi ucapan selamat. Toh, saya sedang tidak berulang tahun.

Ada Nama Saya Di Sana

by on 14.33.00
‘ Mbak, selamat ya …’ Sebuah pesan muncul di gawai. Dari seorang teman. Hati bertanya-tanya. Ada apa gerangan, kok tiba-tiba dia m...


Hari Selasa, 30 Januari 2018, ada materi menarik yang disampaikan oleh Mas Wakhid di grup whatsapp khusus kelas nonfiksi, program #OneDayOnePost. Beliau adalah salah seorang penulis yang tulisan-tulisannya sering dimuat di media online maupun cetak.