Selasa, 12 Desember 2017

Ungkapan Cinta Bunda Bagi Buah Hati



Memiliki buah hati yang aktif dan sehat tentu dambaan bagi semua orang. Melihat mereka bebas berekspresi, bermain sepuas hati dan terlihat senang dengan apapun yang dilakukan, merupakan suatu hal yang membahagiakan bagi orangtua.

Namun tak jarang aktivitas harian kita yang cukup banyak membuat momen kebersamaan dengan buah hati menjadi berkurang, tak terkecuali saya. Selain sebagai ibu rumah tangga, saya adalah perempuan yang berpenghasilan di luar rumah. Aktivitas yang dijalani mulai dari jam 7 pagi hingga jam 3 sore, membuat kebersamaan bersama anak tidak bisa leluasa dilakukan.

Karena kurangnya waktu antara saya dan anak, seringkali membuat saya melakukan beberapa cara untuk bisa mengungkapkan rasa cinta padanya, sekaligus menciptakan quality time bersama. Tidak hanya dalam bentuk perhatian, juga hal lain, misalnya :

1.    Lebih sering memeluk

Pemberian pelukan hangat pada anak sesering mungkin bisa menimbulkan kenyamanan baginya. Selain itu bisa menciptakan kedekatan antara anak dengan orangtua.

2.    Mendengarkan Dia Bercerita

Saya usahakan selalu menanyakan aktivitas harian anak selama tidak bersama saya di rumah. Misalnya, apa saja yang dilakukannya selama di sekolah (kebetulan anak saya sudah duduk di bangku TK B) maupun aktivitas di rumah.

3.    Menemani Bermain

Selelah apapun, saya usahakan menemaninya untuk bermain. Tidak peduli rumah menjadi berantakan, yang penting anak menjadi senang.

4.    Membiarkan dia berkreativitas

Membiarkan anak untuk berkreativitas merupakan salah satu cara untuk membantu mencerdaskan otak. Hal itu juga saya lakukan. Membiarkannya bermain lego dan membuat kreativitas bentuk dari permainan tersebut, menggambar, mewarna, belajar menulis huruf dan mengenal angka, meskipun terkadang dilakukan di dinding (hehe), adalah beberapa hal yang menjadi aktivitas harian anak.

Anak saya termasuk tipe yang aktif bergerak. Jarang sekali dia mau beristirahat sepulang dari sekolah. Ada saja yang dilakukannya. Tak jarang di dalam rumah, dia sering melakukan aksi lompat-lompat di atas tempat tidur, di kursi bahkan mengeluarkan peraslatan rumah tangga sebagai media bermain, hingga membuat semua jadi berantakan. Selain itu dia juga mempunyai aktivitas di luar rumah, misalnya bersepeda atau bermain bola dengan teman-temannya.

Terkadang, karena kelelahan, akhirnya dia jatuh sakit, diawali dengan panas pada tubuhnya. Sayapun langsung memintanya untuk menghentikan segala aktivitas fisik agar tidak membuatnya bertambah sakit, menyuruhnya beristirahat serta memberikan air putih dan vitamin.

Selain itu, saya juga memberikan obat penurun panas yaitu Tempra Syrup yang selalu tersedia di rumah, dengan rasa anggur yang disukai anak-anak.


Tidak hanya sebagai obat penurun panas, Tempra Syrup juga bisa meredakan rasa nyeri. Dalam setiap 5 ml-nya, Tempra Syrup mengandung 180 mg paracetamol, yang bekerja sebagai antipiretika pada pusat pengaturan suhu di otak dan analgetika dengan meningkatkan ambang rasa sakit. Kelebihan lainnya, Tempra aman di lambung, dosisnya tepat, dan tidak perlu dikocok seperti obat penurun panas lainnya karena cairan obatnya sudah larut 100%.

Pemberian Tempra Syrup tidak perlu membuat bingung, karena telah tersedia gelas takar dengan dosis yang tepat di dalam kemasan. Tempra bisa diberikan pada anak usia 1 hingga 6 tahun.

Untuk mendapatkan Tempra Syrup cukup mudah kok, karena tersedia di apotik, toko obat maupun minimarket terdekat. Oiya, sebelum membeli, sebaiknya perhatikan baik-baik kemasannya agar tidak salah membeli. Karena ada kemasan yang didalamnya terdapat drop untuk bayi dengan kandungan paracetamol yang lebih rendah, ada juga Tempra Forte untuk anak usia 6 tahun ke atas yang kandungan paracetamolnya lebih tinggi.


Mengungkapkan cinta pada buah hati, salah satunya dengan senantiasa memperhatikan kesehatannya. Bagaimana dengan Anda?

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Tempra.











46 komentar:

  1. Dosis yang pas membuat ibu tak perlu kawatir ketika memberikan pada anak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak Anis. Apalagi sudah tersedia gelas takarnya ^^

      Hapus
  2. woahh keren, cateta ahh buat persiapan hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eciee ... Eciee ... Persiapan apa nih?
      #kedip-kedip

      Hapus
  3. oh,, ini khusus orangtua ke ana ya.. heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Temanya memang ungkapan cinta ibu buat sang buah hati, mas ^^

      Hapus
  4. Balasan
    1. Aku dapatnya info dari BloggerPerempuan Network, mbak Uky. Kebetulan aku jadi membernya ^^

      Hapus
  5. Saat keponakan demam tinggi mendekati 40°celcius kak saya selalu memberikan tempra, dan cuuus demam mulai turun sang buah hati kembali aktifitas seperti biasa. Tempra selalu ada di kotak obat rumah kak saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, Tempra membantu menyembuhkan keponakan mbak Atika :)

      Hapus
  6. Apalagi cuaca dingin kayak gini, perseduaan tempra nggak boleh kelewat yaa mbaa

    BalasHapus
  7. bener nih..harus selalu sedia tempra dirumah ya. apalagi musim pancaroba begini nih.kadang anak tiba2 aja demam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Nhie juga selalu sedia Tempra di rumah kan? Bermanfaat banget ya mbak, untuk mengantisipasi bila anak-anak demam, secara lagi musim pancaroba juga ^^

      Hapus
  8. Aku juga sedia tempra di rumah. Moga anak-anak kita selalu sehat ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anak-anak yang sehat akan membuat bahagia kan? ^^

      Hapus
  9. Aku juga sedia Tempra di rumah, jadi sahabat anak-anakku kalau demam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tempra membantu memulihkan kondisi kesehatan buah hati ya mbak Naqiyyah ^^

      Hapus
  10. senangnya punya ibu yang perhatian dan mengerti kebutuhan anak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anak akan merasa nyaman dan dekat dengan kita saat dimengerti kebutuhannya ya mbak ^^

      Hapus
  11. Huhuuu..kadang suka syedih yaa kalo anak dah sakit hiks, dulu anakku waktu kecil pake Tempra juga.
    Nah yang dibutuhkan anak saat sakit adalah pelukan hangat ibunya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pelukan hangat memang membuat anak merasa diperhatikan dan bisa mengurangi rasa sakit ya mbak Hanie ^^

      Hapus
  12. Hadjuuh....senyum cerianya...bikin Mama meleleh deeh...
    Anak-anak sehat dambaan para Ibu yaa, mba.

    Dan Ibu harus tepat memilihkan obat untuk anak.

    Sehat terus yaa, nak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih doanya mbak Lendy. Pilihan obat yang tepat akan membantu menjaga kesehatan anak-anak kita ya mbak ^^

      Hapus
  13. setuju sama 4 tipsnyaa.
    sekarang udah ngga jamannya lagi sih ya mbak ngungkapin rasa sayang ke anak dengan anak dilarang untuk melakukan hal ini itu. Selama hal-hal yang ingin mereka lakukan itu mendukung kreativitasnya ya kenapa ngga kita dukung ^^

    duh dulu waktu aku kecil kalo lagi sakit dikasih obat apa ya XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dukungan kita pada kreativitas anak juga merupakan bentuk cinta kita pada anak kan mbak Dina?

      Eh ... Aku dulu juga dikasi apa ya ama ibu kalo lagi demam? Ntar nanya deh ke beliau :D

      Hapus
  14. Di rumah saya juga selalu sedia Tempra jaga2 kalau pas anak2 demam Mbak. Dari dulu soalnya sama DSA diresepkan Tempra dan anak2 dah cocok rasanya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selalu sedia tempra memang perlu untuk antisipasi pas anak demam ya mbak April

      Hapus
  15. Anak adalah titipan Allah yang akan kita pertanggungjawabkan kelak...apik tulisannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak Ning. Dan kita harus bisa menjaga amanah itu.
      Terima kasih supportnya ^^

      Hapus
  16. Aku jg slalu sedia Tempra d rmh. Cm tempra obat demam yg ga bikin anakku mual. Mampir jg yuk k blogku bun :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Penting ya mbak selalu sedia Tempra di rumah, jaga-jaga kalau anak demam.

      Aku udah BW ya ^^


      Hapus
  17. Aku jg slalu sedia Tempra d rmh. Cm tempra obat demam yg ga bikin anakku mual. Mampir jg yuk k blogku bun :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Penting ya mbak, selalu sedia Tempra di rumah. Jaga-jaga kalau anak demam.

      Aku udah BW ya ^^

      Hapus
  18. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  19. Untung ada Tempra ya bun... kalo sikecil demam bisa segera diminumin Tempra.. sikecil jadi bisa kembali beraktifitas dengan ceria setelah demam turun..

    BalasHapus
  20. Saya juga suka memberi pelukan pada anak :)

    BalasHapus
  21. pelukan memang jadi kunci ajaib ya,adem banget kalo bs berpelukan

    BalasHapus
  22. Kalo anak sakit mah maunya saya aja yang gantiin. Sedih. Alhamdulillah, para emak seperti kita pastinya akan semakin ekstra perhatian jika anak sakit. Tempra emang jempolan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terkadang anak memang pernah merasakan sakit. Yang penting sebagai orangtua harus siaga untuk memberikan pertolongan pertama sebagai pereda sakit

      Hapus
  23. anak sakit memang bikin hectic ya mba, semoga anaknya sehat selalu mba.

    BalasHapus
  24. ngajak anak bermain itu biasanya butuh tenaga yang besar dan kreatifitas ibunya yang tinggi... karena biasanya anak kecil mudah bosan .

    aku biasanya juga harus putar otak saat bermain dengan anak biar dia betah hehe

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...