Sabtu, 09 Desember 2017

Sapa Pagi Penyemangat Hari






Lagi-lagi sebuah gambar dengan tulisan Good Morning mampir di whatsapp saya. Gambar bunga yang indah. Untuk kesekian kalinya. Dari seorang teman. Hampir setiap pagi saya mendapat kiriman gambar seperti itu. Marahkah saya?
Tentu sebuah kemarahan hanya akan membuat hati saya tidak tenang. Kenapa harus marah? Toh tidak ada yang salah dengan gambar tersebut. Hanya ucapan selamat pagi.

Bagi sebagian orang, mendapat kiriman gambar-gambar di akun media sosial, atau di akun pribadi, misalnya whatsapp, mungkin merasa terganggu ya. Tentu saja bila gambar yang dikirim memang tidak pantas untuk diterima. Apalagi mengganggu privasi kita.

Kita tentu harus bisa selektif dalam menerima apapun informasi atau gambar-gambar yang masuk melalui gawai. Bila gambar yang dikirim pada kita tidak sesuai atau bertentangan dengan hati, ya tidak usah diunduh. Sampaikan dengan baik pada si pengirim bahwa kita merasa tidak nyaman dengan tindakannya.

Bagi saya pribadi, jujur saja, sekarang ini belajar lebih selektif untuk mengunduh maupun membagikan tulisan maupun gambar pada orang lain. Kalau kita saja merasa tidak nyaman, kenapa harus memaksa orang lain untuk merasa nyaman?

Seperti gambar-gambar yang dikirimkan oleh teman saya, yang dilakukannya hampir setiap pagi. Saya terima dengan senang hati. Menganggap bahwa itu sebagai penyemangat bagi saya untuk menjalani hari.

Selain itu, apa yang dilakukannya merupakan salah satu bentuk perhatian dan empati pada saya. Berharap jalinan pertemanan bisa langgeng dan berjalan dengan baik.

Sapa pagi seorang teman meskipun hanya melalui daring, mengingatkan kita bahwa ada orang lain yang terus memberi semangat dalam hidup kita. Hangat sambutan pertemanan, sebaiknya kita balas dengan saling memerhatikan dan mengingatkan bahwa seorang teman mempunyai arti tersendiri dalam hidup yang kita jalani.


#inspirasipagi 


18 komentar:

  1. Lebih menyenangkan lagi apabila ucapan selamat pagi dari istri dengan membawa secangkir kopi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantapp :)
      Sapa pagi dari siapapun, asal positif dan baik, insyaAllah memberi energi positif bagi kita. Ya kan mas Akbar? ^^

      Hapus
  2. Temannya manis sekali, heheh.
    Menyebarkan semangat pagi itu bagus. Biar ikut semangat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan membuat kita jadi merasa berarti ya mbak, dengan adanya perhatian dari orang-orang disekitar kita ^^

      Hapus
  3. inspirasi malam ini mba, hahaha. Makanya ga salah ya sjak zamn dulu Nabi juga mnegajarkan ita untuk saling menyebarkan salam, karena banyak manfaatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ucapan salam sekaligus saling mendoakan ya mbak ^^

      Hapus
  4. bikin gondok kalo ngabisin kuota tapi ya mbak haha

    BalasHapus
  5. Penting banget kita saling menyapa dgn teman atau kerabat dan saling memberi support..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, mbak Rita. Saling sapa juga bisa memberi semangat karena kita merasa berarti bagi orang lain ^^

      Hapus
  6. Wah iya, di salah satu group WA ku tiap pagi banyak yang mengirim gambar sapaan selamat pagi. Selama yg dikirim bukan gambar2 yg negatif, ya aku suka2 aja sih, jadi tambah semangat memulai aktifitas di pagi hari :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi seneng ya mbak kalo saling berbagi semangat ^^

      Hapus
  7. Kalau di whatsaapp keluargaku yang suka kasih whatsapp penuh semangat, mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah ... Bisa saling support ya mbak ^^

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...