Kalau Iri, Ntar Kamu Kurus, Lho!





Apa hubungannya coba, iri dengan kurus? Pasti pada nanya gitu kan?

Ceritanya, saya barusan baca postingan salah satu teman blogger yang membahas tentang ‘iri’ dan ‘kurus’. Teman saya itu menulis, bahwa ada temannya yang menegur bahwa teman saya jangan merasa iri agar tidak kurus.


Jadi begini. Inti dari postingan itu adalah, supaya kita tidak mudah merasa iri akan kelebihan orang lain (kecuali kelebihan berat badan #eh).

Setiap diri sudah mempunyai takaran masing-masing sesuai kebutuhannya. Tidak perlu merasa kurang akan apa yang sudah ada pada diri kita. Rejeki toh tak hanya tentang materi. Kita diberi tubuh yang sehat, bisa sekolah, bekerja, punya rumah pribadi maupun masih ngontrak, punya keluarga dan teman-teman yang menyayangi, itu pun nikmat yang sudah sepatutnya kita syukuri.

Tak perlulah mengejar-ngejar sesuatu yang tidak pasti, sementara di depan mata hal lain yang lebih sederhana dan kecil bagi kita, justru bisa membawa kebahagiaan, namun kita luput menyadarinya.

Jadi, intinya adalah tidak usahlah mikir kenapa orang lain lebih cantik, lebih ganteng, lebih kaya, mobilnya lebih kece, rumah jauh lebih besar, duit lebih banyak dan sebagainya. Kebanyakan mikir yang ‘lebih-lebih’ itu bikin capek. Mending konsentrasi aja pada kelebihan kita, termasuk kelebihan berat badan. Ups!

Jangan lupa bahagia ya :)



#OneDayOnePost
#Batch3
#TantanganHariKe-15

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^