Minggu, 04 Februari 2018

Liburan di Rumah Saja? Kenapa tidak


sumber foto : pixabay


Minggu ini rasanya tidak ingin kemana-mana, di rumah saja. Apalagi cuaca lagi mendung. Maunya sih habis subuh tarik selimut lagi, bobok cantik saja. Tapi... Ternyata mata tidak mau diajak kompromi.

Ya sudahlah. Meskipun ingin sejenak rehat dari aktivitas sebagai ibu rumah tangga, akhirnya saya beranjak dari tempat tidur, menuju dapur. Lantas memasak air, mencuci peralatan dapur, memasak nasi juga menyiapkan bahan-bahan untuk sarapan.


Sambil menunggu air sampai mendidih, saya menyapu, baik dalam rumah maupun menyapu halaman. Aktivitas yang biasa bagi seorang ibu rumah tangga, bukan? Dan saya melakukannya, terlebih bila hari minggu, asisten rumah tangga saya memang libur.


Setelah membuatkan teh hangat untuk suami, menyiapkan air untuk mandi si kecil, saya membuat sarapan dengan menu sederhana. Tumis tahu campur kecambah. Sayang tidak sempat saya foto.


Karena si kecil belum bangun, saya mencari kesibukan lain. Aha! Mencuci sepeda motor kesayangan. Sudah saatnya memang, apalagi terlihat kotor habis kena hujan beberapa hari terakhir. Baru sempat nyuci (bilang aja : malas, hahaha). Dan, mencuci lah saya.


Sehabis mencuci motor, eh si kecil bangun. Sengaja saya biarkan dia bangun siang hari ini. Toh, lagi libur. Bukan hari efektif sekolah. Lantas, saya mandikan dia.


Setelah bersih-bersih diri, saya menyiapkan sarapan. Sebelum saya dan suami makan, si kecil disuapi terlebih dahulu. Sebetulnya bisa sih dia makan sendiri. Tapi sudah menjadi kebiasaannya, bila saya sedang tidak 'ngantor', dia selalu manis manja.


Seperti hari ini. Dia selalu ingin bersama saya. Minta diladeni, minta ditemani. Termasuk minta disiapkan bahan untuk 'senjata perang', mengisi liburan kali ini. Well... Saya menuruti permintaannya. Akhir-akhir ini, Rafa, si kecil saya, senang menggambar dan bermain lego.


Dan ... Begitulah. Setelah semua siap, Rafa asyik dengan aktivitasnya.


Meskipun, yah ... rumah jadi sedikit berantakan. Mainan lego dimana-mana. Begitu pula kertas dan krayon.


Well ... Salah satu hal yang membuat para ibu bikin gemes-gemes cantik #eh adalah rumah yang tidak rapi, karena mainan anak berserakan. Tapi menurut saya pribadi, hal tersebut tidak perlu menjadi persoalan besar. Membiarkan anak bermain sepuas mungkin, berkreativitas, merupakan salah cara untuk membuat si kecil bahagia.


Hal ini juga merupakan momen agar kita bisa membangun kedekatan dengan anak. Kebebasan berkreasi akan membuat anak merasa bahwa apapun yang dilakukannya, mendapat dukungan dari orangtua.


Begitulah. Meskipun hari minggu, kita tidak harus keluar rumah, kok. Menikmati dan menghabiskan waktu di rumah bersama keluarga, tidak ada salahnya bukan? Kalau Anda, hari minggu biasanya diisi dengan kegiatan apa?



#30harimenulis
#hari21
#onedayonepost


14 komentar:

  1. Minggu, lazy day mba.. Palingan tiduur 😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga pinginnya gitu mbak Karin. Hari minggu pingin tidur ae hehe

      Hapus
  2. Hari libur bukan rumah bersih tapi tambah berantakan. Tos dulu mbak 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huaaa... Disitu kadang aku merasa sedih mbak Kiky :(

      Hapus
  3. Ya enggak masalah sih liburan di rumah. Aku sih asyik-asyik aja...hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya ... Dibikin asyik aja ya mbak Denik hehe

      Hapus
  4. Mbak, kalau Sabtu kami jalan. Kalau Minggu jika enggak ada kondangan dan acara lain, pasti di rumah saja..Kadang malah enggak keluar pagar sama sekali hihii. Full istirahat biar minggu depannya sehat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Senang ya mbak Dian. Sabtu jalan, minggu bisa istirahat, refresh tubuh dan otak.

      Hapus
  5. sama mba aku kemarin di rumah, minggu emang seringnya di rumah karena waktu bisa berkumpul dengan keluarga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah bisa kumpul bareng keluarga ^^

      Hapus
  6. apalagi kalo ibu nya jago masak, biasanya tambah betah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ... Mantap nih. Masakan ibu yang lezat selalu bikin hepi. Ya kan mas? ^^

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...