Rabu, 10 Januari 2018

Rasa Sakit yang Tak Boleh Diabaikan



Rasa sakit merupakan sinyal bahwa ada yang tidak beres dengan tubuh kita. Mungkin Anda berpikiran bahwa itu akibat aktivitas fisik yang berlebihan. Misalnya karena habis memindahkan perabot atau sesudah mengkonsumsi makanan tertentu. Ketika rasa sakit mendera, barulah Anda sadar bila rasa sakit itu tidak boleh dianggap remeh. Berikut beberapa rasa sakit yang tak boleh Anda abaikan begitu saja.

Sakit Kepala Paling Buruk yang Pernah Dialami

Pusing, sakit kepala berlebih sering dianggap enteng bagi sebagian orang. Berpikir bahwa dengan mengkonsumsi obat pereda sakit kepala bisa menyembuhkan memng tidak salah. Tapi bagaimana bila sakit kepala itu terasa sangat menyiksa dan paling buruk dialami? Jangan ragu untuk segera memeriksakan ke dokter atau rumah sakit terdekat. Bisa jadi rasa sakit itu karena menandakan pendarahan di otak atau tumor otak. Periksakan setiap rasa sakit kepala kecuali Anda tahu penyebabnya.


Rasa Tidak Nyaman di Dada, Leher, Rahang, Bahu, lengan atau Perut
Sakit di bagian dada bisa jadi ada indikasi terkena serangan jantung. Rasa tidak nyaman yang dikaitkan dengan penyakit jantung juga bisa terjadi di bagian dada atas, kerongkongan, rahang, bahu atau lengan kiri hingga perut diserti rasa mual. Jangan tunggu hingga sakit berkepanjangan.

Sakit Punggung Bagian Bawah atau Antara Tulang Belikat

Mungkin Anda merasakan sakit di punggung sesudah melakukan aktivitas berat atau mengangkat beban berat. Belum tentu itu penyebabnya, lho. Bisa jadi karena adanya gangguan jantung atau masalah pada perut.

Perut yang Terasa Sangat Sakit
Masih punya masalah dengan usus buntu? Jangan main-main dengan kemungkinan pecahnya salah satu organ tubuh itu. Masalah yang berkaitan dengan saluran kemih bisa jadi salah satu kemungkinan yang menyebabkan sakit perut berlebihan.

Sakit pada Betis

Kurang gerak akibat bed rest yang terlalu lama atau melakukan perjalanan jarak jauh, kehamilan dan usia menua bisa menyebabkan pembengkakan pada betis. Namun jika rasa sakit berlebih dan bengkak yang tak kunjung sembuh, bisa jadi pertanda adanya penggumpalan darah pada pembuluh kaki.

Kaki Terasa Terbakar
Rasa panas atau seperti tertusuk jarum di kaki atau tungkai yang dapat menunjukkan kerusakan saraf merupakan salah satu pertanda terkena diabetes.
Nah Anda, jangan sesekali menganggap remeh rasa sakit pada tubuh ya. Segera periksakan ke dokter atau rumah sakit terdekat untuk tahu penyebabnya. Semoga selalu sehat.

21 komentar:

  1. Pernah rasa sakit di kaki gitu, aku abaikan selama 6 bulan lebih. Tapi lama-kelamaan kok nggak nyaman, pergi ke tukang urut eh Alhamdulillah 2x diurut sembuh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kok betah mbak, nahan sakit selama 6 bulan lebih?:(

      Hapus
  2. sakit kepala parah itu ayahku mba..waduh kalo udah mulai sakit kepala...kepalanya sampe diiket pake kain, jadi kayak pahlawan2 kolosal gitu. kalo si mamah sakit pinggang menahun..entah kenapa, sudah ke spesialis saraf masih aja sakit punggung. Kalau aku, sakit kegedean badaaan..hwaaaahaha...jadi jalan kemana2 capek..ini fiks harus diet *malah curcol hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah periksa ke dokter? Kasihan dong papa dan mama nahan sakit kayak gitu. Diet? Tapi diet yang sehat ya ^^

      Hapus
  3. Kalau mpo, di betis suka kram kaki. Sebel banget, apalagi lagi tidur.

    BalasHapus
  4. Kalau mpo, di betis suka kram kaki. Sebel banget, apalagi lagi tidur. Langsung bangun walau mata masih sepet

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku kadang juga kram kaki. Sakit banget.

      Hapus
  5. Banyak sekrang yang kena jantung. Masih muda udah kena jantung. Sakit perlu di ketahui tandanya dan pertolongan pertamanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita harus waspada akan gejala sakit yang diderita ya. Jangan abai deh

      Hapus
  6. Rasa sakit, sekecil apapun termyata gk boleh diremehkan ya. Bisa jd itu indikasi penyakin yg bahaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itulah. Kadang kita meremehkan rasa sakit. Padahal seharusnya perlu penanganan khusus

      Hapus
  7. Setiap pegal2 saya langsung diurut. Plong setelah nya...
    Kalau sakit kepala biasanya dibawa tidur aja hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dibalurin minyak atau balsam hangat juga bisa ngurangi pegal-pegal ya mbak Okti ^^

      Hapus
  8. Aku pernah ngerasain semua yang di tulis,terutama sakit kepala.hiks..
    Lama kelamaan,,kebiasaan minum obat ilang setelah konsul sama dok dave, ternyata sutresss hahhahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, terkadang rasa sakit yang ada di tubuh, bersumber dari pikiran kita ya mbak Hanie

      Hapus
  9. Aku sekarang ini suka ngantuk, jadi khawatir juga ada yg beres di tubuh. Mungkin harus mulai olahraga pagi nih, kurang gerak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga akhir-akhir lebih mudah ngantuk. Mungkin karena kurang olahraga juga ya

      Hapus
  10. aku akhir2 ini suka sakit bagian lutut, kupikir faktor hamil tapi gara gara baca ini jadi ngeri, kadang yang sepele gak bisa disepelekan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat ya mbak, atas kehamilannya. Semoga selalu sehat dengan dede bayinya ^^

      Hapus
  11. sakit bagian perut-dada kanan..sampai di ronsen, usg, lab lengkap dll..Nggak ketemu penyakitnya. Obatnya: sebulan istirahat, nggak boleh aktivitas berat, banyak rebahan, kurangi duduk lama, makan dijaga..dan lainnya. Panjaaang. Dan keluhan pun berkurang terus Alhamdulillah sampai sekarang nggak kambuh lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah semoga sehat terus ya mbak Duan ^^

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...