Kamis, 18 Januari 2018

Jadikan Media Sosial Sebagai Tempat Untuk Mengembangkan Kreativitas



Media Sosial merupakan tempat kita berinteraksi dengan orang banyak, baik itu teman dan orang lain yang mungkin tidak saling mengenali di dunia nyata, tetapi sering berinteraksi bahkan timnul kepedulian di dunia maya. Meskipun keberadaan mereka hanya sekadar berbagi informasi, saling berbalas komentar, like, dan lain sebagainya.

Perkembangan sosial media yang sangat pesat hingga ke pelosok negeri, bahkan di seluruh dunia, membuat hampir semua orang dipastikan mempunyai akun media sosial. Namun sayangnya, tidak sedikit yang menyalahgunakan akun media sosial dengan hal-hal yang kurang bermanfaat, dan dapat memberikan efek buruk, baik bagi pemilik akun tersebut, maupun bagi pembaca.

Tidak jarang para pengguna akun media sosial harus berurusan dengan pihak berwajib, karena unggahan berita, video ataupun gambar-gambar menimbulkan yang keresahan bagi orang lain, bahkan terkadang mendatangkan boomerang bagi mereka.

Oleh sebab itu, hendaknya kejadian tersebut bisa memberi peringatan bagi siapapun semua yang memiliki akun media sosial, juga bisa membuat berpikir agar tidak sekadar menulis status atau mengunggah hal apapun yang tidak ada manfaatnya bagi orang lain.

Bisa kita amati, tidak sedikit unggahan di akun media sosial yang berisi sesuatu yang tidak ada manfaatnya sama sekali. Hal ini harus membuat kita lebih jeli dalam menyikapi segala sesuatu, dan harus diingat, bahwa akun media sosial milik banyak orang, sehingga setiap unggahan bisa menimbulkan beragam reaksi.

Unggahan dalam akun media sosial, tentu diharapkan bisa mendatangkan banyak manfaat bagi orang lain. Namun, apabila hal tersebut justru menimbulkan reaksi yang negatif, bahkan bisa menimbulkan masalah bagi diri sendiri, lantas apa gunanya? Bukankah lebih baik berbagi hal positif demi kebaikan bersama?

Masih banyak hal yang bisa dilakukan dalam penggunaan media sosial. Misalnya untuk berjualan, mengunggah kalimat-kalimat yang bisa menginspirasi, atau sebagai media belajar menulis. Bahkan tidak menutup kemungkinan, media sosial bisa membuat daya kreatif kita semakin terasah, mendatangkan kebaikan, bahkan bisa mendatangkan rejeki bagi diri. Nah, tentu sangat menarik bukan bila kita berbagi hal-hal yang positif?

Kembangkan kreativitas diri melalui media sosial. Banyak ilmu yang positif bertebaran di akun media sosial, yang bisa meningkatkan kemampuan dan pengembangan diri. Manfaatkan kesempatan untuk berbuat kebaikan selagi di dunia. Anda siap menjadikan media sosial sebagai tempat untuk mengembangkan kreativitas?


#30harimenulis
#hari4
#onedayonepost

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...