Sabtu, 02 Desember 2017

Memanfaatkan Voucher Diskon

sumber foto : google


Beberapa saat yang lalu, saya mendapat email job review dari Blibli.com. Surprise banget nih, apalagi ini pertama kali saya mendapat tawaran kerja dari sebuah market place terkenal di Indonesia.

Benak saya pun berpikir, wah … bakalan nambah nih, pundi-pundi saya #matasayaijo hehehe.

Ternyata dugaan saya salah! Yang jelas, pundi-pundi tidak eh belum bertambah untuk kali ini, tetapi mendapat kejutan lain.

Jadi ceritanya, job review dari Blibli.com itu, ada syarat yang harus saya penuhi, dengan membuat sebuah review tentang moment spesial, yaitu Blibli Histeria. Momen ini dimulai tanggal 6-11 November 2017, dan Blibli.com mengadakan diskon besar-besaran. Bahkan ada promo cashback pula. Pokoknya bikin hati kebat-kebat dan mupeng abis deh. Mana ada kesempatan liburan ke Jepang, pula! Uwoowww….

Nah … setelah membuat review, ternyata, ada suprise banget buat saya, yaitu mendapat voucher diskon untuk pembelian produk di lapak Blibli.com. Jelas saya belum ngeh pada awalnya, karena ini merupakan pengalaman pertama. Voucher diskon? Apaan tuh?

Jadi, voucher diskon itu, adalah voucher yang bisa kita gunakan saat melakukan transaksi. Kita hanya memilih barang yang diinginkan, lantas melakukan pembelian, selanjutnya memasukkan kode tertentu, yaitu kode voucher yang telah dikirim oleh pihak market place.

Awalnya saya ragu lho, memanfaatkan voucher diskon ini. Takut tertipu! Sungguh. Mending diberi transferan aja deh, hahaha. Dasar katrok! Jadi, setelah mendapat konfirmasi bahwa kode voucher diskon telah dikirim, dan tinggal melakukan transaksi pembelian, saya tidak langsung belanja. Bahkan hingga 3 hari saya belum melakukan apapun untuk memanfaatkan voucher tersebut. Asli ragu! Akhirnya saya pun browsing sana-sini, tentang cara memanfaatkan kode voucher tersebut.

Setelah keraguan sirna dan hati telah mantap untuk menjatuhkan pilihan #halah, untuk memanfaatkan kesempatan tersebut, saya lantas mencoba membuka situs Blibli.com dan langsung pingsan! Eh, nggak ding. Tidak hanya binar mata yang terasa, tapi degup jantung tiada kunjung reda. Sekaligus bingung. Jadi pingin nyanyi deh : Kamu pilih yang mana? Karena banyaknya pilihan item yang ditawarkan, membuat saya kebingungan sendiri.

Jadi, sebelum memanfaatkan voucher diskon yang diperoleh, ada hal-hal yang harus kita lakukan :

1.    Pastikan situs yang menawarkan diskon bisa dipercaya

Bila ragu akan situs pemberi voucher diskon, carilah informasi terlebih dahulu tentang situs tersebut. Sebuah marketlace seperti Blibli.com tentu tidak akan membuat kecewa para pelanggannya.

2.    Buka situs dan pilih item yang dibutuhkan

Pilihan produk yang ditawarkan tentu sangat beragam. Bijaklah dalam memilih produk yang benar-benar dtawarkan.

3.    Lakukan transaksi sesuai petunjuk

Ada beberapa petunjuk yang harus dilakukan saat memanfaatkan kode voucher diskon, Setelah menjatuhkan pilihan produk yang akan kita beli, kita akan melihat petunjuk cara pembelian, misalnya melalui pembelian via transfer bank atau dengan voucher. Bila dengan memanfaatkan voucher, ada petunjuk bahwa kita harus memasukkan kode tertentu. Setelah kode dimasukkan, maka total pembelian otomatis akan berkurang. Biasanya kekurangan pembayaran untuk ongkos pengiriman saja. Kecuali saat melakukan pembelian, kita memilih produk yang harganya lebih mahal dari voucher yang diberikan.

4.    Berikan data yang benar

Hal ini penting dilakukan agar memudahkan pengiriman produk yang telah kita beli.

5.    Lakukan konfirmasi pada pihak pemberi voucher

Setelah transaksi dilakukan, segera lakukan konfirmasi pada pihak pemberi voucher agar proses segera ditindaklanjuti, dan kita tinggal menunggu produk yang diinginkan datang.

Ternyata, langkah yang harus saya lakukan tidak sesulit yang dibayangkan. Justru yang sulit adalah saat memilih produk yang diinginkan eh, dibutuhkan. Saya memilih maxim Teflon double pan. Lumayan, kan? Bisa buat investasi, nggak usah beli panci Teflon, hahaha #dasar emak-emak! ^^


Paket dari Blibli.com



Oiya, ini semua berkah nulis juga lho! Jadi, menulislah dan dapatkan panci Teflon idaman! Eh, bukan, maksud saya, dapatkan hal-hal yang mengejutkan dengan menulis, sebab setiap tulisan akan menemukan jodohnya masing-masing! Tapi bukan berarti jodoh tulisan saya adalah panci Teflon ya LOL.



Penampakan panci teflon


24 komentar:

  1. Saya pernah ikut even nulis blibli dpt vocer 50k dan istri saya minta tukar dgn teflon Maxim juga. Kok jadi mirip ya?

    BalasHapus
  2. Aku rajin banget ngumpulin voucher diskon dan belanjanya juga suka pakai voucher :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ... Seneng dong mbak punya banyak voucher diskon ^^

      Hapus
  3. Waw asiknya punya panci baru hasil dari kerjaan. Mari memasak...

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah panci teflon baru..
    Makin semnagat nulisnya dah..:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih mbak, biar dapat panci teflon lagi #ups... Hahaha

      Hapus
  5. Alhamdulillah bulan November kemarin, aq dapet 4 voucher dari e-commerce berbeda. Semuanya hasil ngeblog. Yang 2 udah digunakan yang 2 masih bingung buat diapain cz nominalnya kecil

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah ... Berkah ngeblog ^^

      Hapus
  6. Aku juga pernah dapat voucher diskon dari blibli. Makasih sharingnya ya mbk :))

    BalasHapus
  7. Aku beberapa kali dapat dari blibli. Senengnya Beli barangnya tanpa dikenai ongkir.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tambah senang kalo sering-sering dapat voucher ya mbak hehe

      Hapus
  8. mupeng banget ame vocher yang bisa dituker gini
    hahahah barang kesayangan jadi kenyataan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekaligus investasi ya mbak hehehe

      Hapus
  9. Wihiiii panci teflon baruuu, jd tmbah asik nih masaknya yaa

    BalasHapus
  10. Aakk...laff banget sama teflon.
    karena hobi aku masak pancake.
    Hiihii....

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...