Rabu, 08 November 2017

Abaikan Bila Tak Suka





Rasanya memang beda. Bila sesuatu sudah menjadi bagian dari hidup, lantas karena sesuatu hal tidak bisa membersamai, diri hanya bisa memendam rasa rindu. Kangen. Itu pasti.

*ini ngomong apaan ya.

Jangan baper dulu deh ya. Saya lagi membahas soal kangen menulis kok.
Padahal baru kemarin tidak nulis.

*sombong. Lalu dijitak.

Ya kan suka-suka saya. Yang penting kan saya suka menolong, rajin menabung dan baik hati (apa hubungannya?).

Seperti saat ini. Saat sedang ingin menulis, tapi bingung mau nulis apa. Saat sedang ingin menuntaskan rindu, tak tahu pada siapa? Lhooo? Wkwkwkwk.

Abaikan saja bila tak suka dengan tulisan ini. Sesekali boleh dong ya, saya nulis sesuka hati. Curcol, gitu. Padahal selama ini juga sering curcol ya, hahaha.

Jadi teringat dengan saran dari seorang teman. Dia bilang, kalau lagi galau, salah satu terapinya ya dengan menulis. Tentang rasa. Tentang hati. Tentang apa saja yang ingin dicurahkan. Tapi jangan dipublikasikan. Nah lho. Lha ini saya malah curhat di blog. Diposting pula. Kan jadi banyak yang baca.

Tapi kan curhat saya positif. Ya kan, ya kan? *maksa.

Sebetulnya sih, saya ingin menulis, tapi lagi bingung mau nulis apa. Ya sudah, nulis kayak gini saja. Yang penting tetap menulis. Yang penting bisa menuntaskan rindu akan menulis.

Kok saya jadi sering mengetik kata-kata 'menuntaskan rindu' ya? Kayak judul novel kolaborasi antara mas Gilang dan mbak Ciani ya? Ada yang sudah baca? Belum? Rugi dong, belum baca. Novelnya bagus kok *eh kok jadi promosi, ya? Hahaha.

Nggak apa-apa dong, promosiin karya teman sendiri. Apa Anda juga mau? Sini saya review produknya. Japri ya *kode nih.

Well... Abaikan saja bila tak suka dengan tulisan ini. Toh, ini blog pribadi. Lagian tidak setiap hari saya menulis 'nggak jelas' kayak gini. Eh, bener nggak ya?

Saya ingin aktivitas menulis menjadi bagian dari hidup. Meskipun bukan satu-satunya cara untuk melegakan hati, bukan langkah yang utama untuk meraih kebahagiaan. Tapi saya ingin tetap menulis.

Terkadang yang saya sampaikan di blog ini hanya tulisan yang tidak jelas, hanya berisi curahan hati belaka. Tapi ada rasa kelegaan setelah menulis. Plong. Sedikit beban menjadi berkurang.

Saat diri merasakan beban yang menghimpit, lantas menumpahkan segala rasa dengan menulis, rasanya memang ada yang 'terlepas'. Ya, beban tak lagi seberat sebelumnya. Itu juga yang saya rasakan saat menjadikan aktivitas menulis sebagai bentuk pelampiasan rasa.

Tapi bukan sembarang tulisan dong ya. Seperti postingan ini. Nggak berasa kalau aku sedang curhat kan? *etdah, maksa banget ya.

Jadi ya, kalau lagi 'gegana' (gelisah galau merana), menulis bisa jadi pereda galau. Nggak percaya? Tanya saja sama pak ustaz #ehh.

Abaikan tulisan ini bila tak suka. Namanya juga curhat. Tapi kalau bermanfaat, ya alhamdulillah.

Semoga yang suka dan mau membaca tulisan ini, jadi terinspirasi untuk mulai menulis seperti saya #aamiin.




12 komentar:

  1. hahaha lagi ga jelas dan bingung y mba :p semoga kita selalu semangat nulis dan berbagi yang bermanfaat buat orang lain *keep semangat mb

    BalasHapus
    Balasan
    1. O ... O ... Aku ketahuan! Hahaha
      Iya nih mbak Herva. Lagi nggak jelas, tapi pingin nulis. Jadinya ya gini deh.
      Makasih supportnya ^^

      Hapus
  2. Hhiii... makasih loh makasih sudah bantu promosi mbak..

    Nih goceng mbak 😂😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah dapet goceng hahaha

      Hapus
  3. tulisannya penggalau ini, hehehehhe

    BalasHapus
  4. nulis emang terapi hati mba Nov :-D semangat terus ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih supportnya mvak Nengah ^^

      Hapus
  5. Sama, kalau lagi gegana saya juga ke nulis larinya..hidup curhat #eh, nulis :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo curhatan mbak Dian sih kereeennn :D

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...