Minggu, 15 Oktober 2017

Saatnya Refreshing!





Rutinitas di tempat kerja maupun di rumah terkadang membuat kita merasakan kejenuhan. Hal ini bisa mempengaruhi mood bahkan stress berkepanjangan. Bila dibiarkan berlarut-larut tentu akan menjadi sebuah boomerang hingga bisa mengganggu kesehatan, bahkan hidup menjadi tidak nyaman. Tentu Anda tak ingin hal ini terjadi, kan?

Mungkin sudah saatnya untuk refreshing dan menyegarkan kembali kondisi tubuh, kesehatan dan mental kita, dan membuat jadwal agar hidup lebih mengasyikkan.

Mungkin beberapa hal berikut ini bisa kita coba dan lakukan saat refreshing.


  • Lakukan Kegiatan yang Menantang
Lupakanlah sejenak rutinitas kerja atau aktivitas apapun yang monoton. Cobalah menggantinya dengan kegiatan lebih menantang. Misalnya mengagendakan acara outbond berdua dengan pasangan. Sebelum pergi, buat dulu persiapannya secara matang dan rencanakan sebaik mungkin. Hubungi pihak yang menyelenggarakan fasilitas outbond, dan cobalah berbagai wahana yang menantang, misalnya arung jeram. Kegiatan menantang bisa juga memacu adrenalin dan menambah semangat.


  • Makan Malam Penuh Kejutan dengan Pasangan
Tidak ada salahnya sesekali kencan bersama pasangan dengan bercandle light dinner. Ciptakan suasana romantis bersama si dia. Saling bertukar kado yang unik disela-sela menikmati hidangan tentu akan membawa kesan tersendiri. Bila tidak memungkinkan untuk makan malam di restoran, kita bisa kok melakukannya di rumah. Atur sedemikian meja makan serta perabot dan ciptakan suasana romantis. Kreativitas akan menambah rasa cinta suami. Percaya deh.


  • Bersihkan Isi Lemari dan Sumbangkan
Kapan terakhir kali menyumbangkan pakaian  untuk yang lebih membutuhkan? Inilah saatnya bersih-bersih isi lemari ya. Jangan terlalu memegang kuat prinsip ‘dibuang sayang’ lho. Anggap saja mantan yang harus dibuang pada tempatnya #ehh. Berbagilah pada sesama dan rasakan kebahagiaan.


  • Bangkitkan Kembali Gairah Cinta
Meskipun usia tak lagi muda, anak-anak sudah mulai beranjak remaja dan rutinitas yang sering menyita waktu, bukanlah menjadi alasan bagi pasangan suami istri dan merasa tidak punya waktu untuk bersama. Tidak ada salahnya akhir minggu ini menghabiskan waktu berdua saja. Anak-anak sementara dititipkan ke nenek dan kakeknya. Jangan lupa matikan gawai! Saatnya memuaskan hati bersama pasangan dengan nuansa penuh kemesraan hingga malam berakhir.


Nah, sudah siap untuk merefresh hidup? Tunggu apalagi. Lakukan dan jangan lupa bahagia, ya!





Postingan ini diikutsertakan dalam Program One Day One Post yang diselenggarakan oleh Blogger Muslimah Indonesia.


#ODOPOKT14



8 komentar:

  1. Hai, mba Nova dan salam kenal.
    Tertarik main ke sini setelah membaca komentar mba Nova di Rumah Maya Kania. Ternyata mba Kania dan mba Nova sering disebut dengan nama yang salah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti banyak yang manggil aku dengan sebutan 'nodiwa' ya hehe. Ntar aku jelasin deh di postingan lain.

      Salam kenal juga ya mbak ^^

      Hapus
  2. Aiishh.. Mupeng poin terakhir... Hahahhahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan hanya mupeng, mbak. Lanjutkan ;-)

      Hapus
  3. bangkitkan kembali gairah cinta, aduh ... hahhaha senyum2 sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awas, jangan senyum-senyum sendiri hahaha

      Hapus
  4. Wah kalo kayak saya yang jadi kuncen alias penunggu rumah gini gak refresh-refresh dong yaaa hehe.

    BalasHapus
  5. Pengennya sih candle light dinner sama suami. Tapi dia kok gak ada inisiatif sih? Masa saya yg ngerancang? Kan tengsin. Hihi

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...