Senin, 09 Oktober 2017

5 Alasan Mengikuti Program ODOP Blogger Muslimah



Menulis memang bisa dilakukan siapa saja, tetapi tidak semua orang bisa terus melakukannya, tanpa disertai tekad yang kuat, disiplin dan komitmen yang tinggi.

Beberapa hal di atas juga menjadi alasan saya agar semangat menulis terus ada. Menjaga dan mempertahankan sesuatu yang kita cintai itu tidak mudah. Membutuhkan semangat perjuangan yang tinggi. Termasuk juga tentang menulis.


Ketika Blogger Muslimah Indonesia mengadakan Program One Day One Post, tanpa ragu saya turut mendaftar. Saat itu saya berpikir, inilah kesempatan agar api semangat terus terjaga. Tanpa keraguan sedikitpun, saya mengirimkan biodata sebagai syarat mengikuti program. Tentu saja sebelumnya saya sudah terdaftar sebagai anggota komunitas tersebut, dan telah memasang logo komunitas sesuai yang disyaratkan.


Setelah beberapa hari saya mengikuti Program One Day One Post ini, beberapa hal telah saya rasakan. Seharusnya hal ini menjadi alasan kenapa saya ingin mengikuti program ini, tetapi tak apalah ya, baru saya posting sekarang ^^


Inilah beberapa alasan yang saya rasakan selama mengikuti program ini, yaitu :

  • Mendisiplinkan diri
Menuju sebuah kesuksesan membutuhkan disiplin yang tinggi, termasuk juga menulis. Dengan belajar disiplin, maka aktivitas menulis menjadi suatu hal yang menyebangkan untuk dilakukan. Selain itu, disiplin juga mengingatkan komitmen kita untuk bisa menjadi penulis yang baik.

  • Memperbanyak postingan
Tentu saja dengan semakin sering menulis di blog, maka postingan akan bertambah jumlahnya.

  • Memperbanyak teman sesama narablog
Mengikuti challenge seperti Program One Day One Post yang diselenggarakan oleh Blogger Muslimah Indonesia, tentu saja berpeluang menambah teman sesama narablog. Siapa tahu diantara mereka mau menjadi pengikut blog kita ^^

  • Berpeluang memperoleh penghasilan
Tidak menutup kemungkinan, dengan semakin banyaknya postingan kita di blog, ada beberapa brand atau perusahaan yang tertarik bekerjasama dengan kita. Bukankah hal ini bisa menambah pundi-pundi penghasilan?

  • Meningkatkan traffic blog
Sebuah blog yang jarang ada postingan di dalamnya, otomatis jarang juga pengunjungnya. Demikian pula sebaliknya, semakin sering kita posting tulisan di blog, akan semakin banyak pengunjung. Jumlah pengunjung yang banyak dan terus meningkat, bisa meningkatkan traffic blog kita, bukan?


Nah, itulah beberapa alasan saya mengikuti program ini. Semoga saya lancar mengikuti hingga program berakhir. Oiya, meskipun baru beberapa hari saya mengikuti program ini, ternyata ada beberapa teman saya yang juga tertarik juga untuk ikut program ini. Wah ... Senangnya saya. Tentu akan semakin banyak blogger muslimah nantinya. Saya sarankan pada teman-teman untuk mendaftar dulu di akun media sosial Blogger Muslimah Indonesia, dan tunggu challenge berikutnya.



Postingan ini diikutsertakan dalam Program One Day One Post yang diselenggarakan oleh Blogger Muslimah Indonesia.


#ODOPOKT8

16 komentar:

  1. Balasan
    1. Iya mas Ian hehe. Moga istiqomah :)

      Hapus
  2. Jadi blogger muslimah ada program odop juga... keren ih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih mbak Vin. Biar aku disiplin nulis hehe

      Hapus
  3. wah rajin lagi mbak sekarang buat target ODOP?
    keren :D

    BalasHapus
  4. Tossss!!!! Mari kita naikan traffic blog bulan ini.

    BalasHapus
  5. Setujuuuu mbak... Kalau nggak ikut begini, ngeblognya bolong-bolong. Hehehehe

    BalasHapus
  6. Balasan
    1. Semangat... Semangat mbak Dian yang keren ^^

      Hapus
  7. Semangat *sambil nyemangatin diri sendiri* 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keren nih. Menyemangati diri sendiri. Mbak Atiqo juga rajin ngodop. Moga aku ketularan semangatnya ^^

      Hapus
  8. Sama, aku juga ingin disiplin menulis, sayang kan sudah punya blog, berdomain sendiri pula, masa iya mau disia-siain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, Mbak Astin. Masa' punya blog dianggurin saja. Kan sayang tuh ^^

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...