Selasa, 12 September 2017

Disiplin Diri dan Komitmen




Hari ini, Selasa, 12 September 2017, adalah hari kedua, kami para anggota #OneDayOnePost, sebuah perkumpulan orang-orang keren #ehem, yang ingin turut serta memajukan dunia literasi di Indonesia, berkomitmen untuk mendisiplinkan diri dengan menulis setiap hari di blog pribadi.




Seperti kata Bang Syaiha, founder dari #OneDayOnePost, bahwa kebiasaan menulis setiap hari lebih pada mendisiplinkan diri dan berkomitmen untuk mewujudkan cita-cita menjadi seorang penulis.


Apa yang disampaikan Bang Syaiha benar. Bila kami, para anggota #ODOP tidak membiasakan menulis setiap hari, tidak mau disiplin, maka cita-cita menjadi penulis hanya akan menjadi angan belaka. Tidak percaya? Silakan dibuktikan sendiri.


Kebiasaan menulis seharusnya dilakukan bila memang seseorang, benar-benar ingin menjadi penulis. Meskipun menulis hanya beberapa paragraf, meskipun hanya sempat menulis beberapa menit saja. Tetaplah menulis.


Sayapun berusaha tetap menulis. Meskipun sempat ada protes dari orang terdekat, yaitu suami saya. Sebetulnya protes tersebut sebagai bentuk sayang beliau sih #ehem. Kebetulan saya sedang sakit, agak deman, batuk dan pilek. Ketika suami melihat saya mengetik lewat gawai, proteslah dia. Suami ingin saya beristirahat total biar lekas sembuh. Iya deh, pikir saya. Tapi setelah suami berangkat kerja, saya menulis lagi, hehe.


Begitulah. Selagi mampu, saya ingin lebih mendisiplinkan diri dan mengingat komitmen untuk terus menulis, agar cita-cita menjadi seorang penulis dapat tercapai. Aamiin.


Saya merasakan bahagia dengan menulis.


Semoga diantara tulisan tersebut bisa membawa kebaikan dan manfaat buat orang lain.




#OneDayOnePost

6 komentar:

  1. Lekas sembuh mbak nova...

    Saya aamiin kan untuk doa menjadi penulis 😊😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih mbak Ciani. Moga bisa mengikuti jejak mbak yang sudah menerbitkan buku. Aamiin :)

      Hapus
  2. tulisan mbak nova selalu menginspirasi

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...