Minggu, 30 Juli 2017

Serunya berenang di Kolam Renang Roro Kuning

Dok. Pribadi


Akhir minggu ini (hari Minggu, 30 Juli 2017), saya bersama keluarga (saya, suami, anak, ibu saya, adik saya beserta 2 anaknya), ingin sejenak refreshing. Tujuan kami kali ini, kolam renang Roro Kuning yang terletak di Desa Bajulan, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Kolam renang ini berada satu kawasan dengan wisata Air Terjun Roro Kuning. Bedanya, untuk menuju air terjun, harus berjalan kaki menuju ke atas dari tempat parkir, sedangkan kolam renang letaknya persis di sebelah tempat parkir.




Menuju lokasi wisata, untuk kami sekeluarga, di pintu masuk, karcis yang harus dibayar sebanyak 40 ribu rupiah. Sementara untuk masuk kolam renang, baik anak-anak maupun dewasa, masing-masing dikenai biaya sebesar 3 ribu rupiah saja, tanpa ada batasan waktu berenang.

Dok. Pribadi


Saya suka sekali bila ke kolam renang ini. Karena saya bisa merasakan sensasi pijatan dari ujung kepala hingga kaki.

Dok. Pribadi


Air yang jatuh dari pancuran yang ada di kolam renang ini saya anggap sebagai pijatan. Rasanya luar biasa. Saya sangat menikmatinya :)

Kolam renang ini dibuka pukul 8 pagi. Saat kami datang, ada beberapa anak kecil yang sudah terlebih dahulu datang dan langsung bermain air di kolam. Bagi yang ingin menyewa pelampung, telah disediakan oleh petugas dengan biaya sewa sebesar 2 ribu rupiah untuk masing-masing pelampung.
Di kolam ini juga tersedia kolam untuk dewasa yang ada di atas kolam untuk anak kecil.

Dok. Pribadi

Kawasan wisata Roro Kuning yang berada di dataran tinggi, membuat hawa sejuk terasa di badan. Air kolam juga terasa dingin. Saya dan suamipun lantas mengajak anak dan keponakan kami untuk segera keluar dari kolam, ketika melihat mereka mulai kedinginan.


Nah, itulah pengalaman saya menikmati waktu libur bersama keluarga dan merasakan sensasi pijatan dari air pancuran di kolam ini. Bila datang ke Nganjuk, silakan mampir ke kolam ini ya ^^

8 komentar:

  1. pengen banget ih nyelem hahaha uda lama ga main air aku mba :p

    BalasHapus
  2. Seru lho mbak Herva, main air gini hehe

    BalasHapus
  3. Roro kuniiiing, aku lama dengar nama wisata ini, Mbak. Tapi belum pernah ke sana hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayoo ke Nganjuk, mbak Anik. Ntar kuajak kesana :D

      Hapus
  4. Waaah, pasti seru banget ya mbak. Saya sdh sangat lama nggak berenang :). Terakhir waktu SMA dulu

    BalasHapus
  5. Yang paling seru itu pas di bawah pancuran. Berasa dipijat2 hehe

    BalasHapus
  6. Anakku yang bungsu kalau sudah masuk kolam renang susah diajak keluar. Belajar renangnya cuma sebentar, tapi main-mainnya yang lama.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau itu sih sama aja, mbak. Namanya juga anak-anak. Sukanya bermain :D

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Pastikan Anda mencantumkan nama dan url blog, agar saya bisa berkunjung balik ke blog Anda. Semoga silaturahmi kita terjalin indah ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...